Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 13 Juni 2019

Benci dan Cinta Hanya Dipisahkan oleh Garis Tipis

Disusun Oleh : Esti Auliana



Judul buku                : 31st Days Of  Love
Penulis                     : Yolana Ivanka
Penerbit                    : Loveable
Tahun tempat terbit : Jakarta, 2016
Jumlah halaman      : 308
ISBN                         : 978-602-6922-26-7
Harga                       : 70.000

        Yolana Ivanka atau biasa dikenal dengan nama pena iisweetsugar adalah seorang pelajar yang lahir pada tahun 2000. Dia suka membaca dari kelas 8 SMP dan saat kelas 9 SMP, dia mengenal Wattpad dan mulai mencoba untuk menulis ceritanya sendiri. Ia suka menghabiskan waktu senggang dengan membaca, menulis, dan mendengarkan lagu. Ia juga menulis buku “Diary Of An Unpopularity”

     Novel ini bergenre roman, yang mengisahkan suatu kisah dimasa putih abu-abu. Didalam kisah tersebut terdapat 2 insan yag saling dipertemukan dengan jalan cerita yang tidak indah. Arya dan Della sudah terkenal dilingkungan SMA Bakti Luhur. Diantara teman-teman dan ara guru, keduanya merupakan biang onar yang tidak pernah bisa berdamai.
    Klub Jurnalistik SMA Bakti Luhur memiliki kegiatan 31st Days Of Love. Tujuan dari kegiatan adalah ingin menennteramkan sekolah dari segala keributan murid-murid di SMA Bakti Luhur. Kali ini Klub Jurnalistik memutuskan untuk memasukan nama Arya dan Della sebagai target 31st Days Of Love.
    Awalnya Arya dan Della menentang keras dengan kegiatan ini. Tapi Arya da Della setuju untuk ikut permainan ini. Dari dulu Arya sudah penasaran dengan perempuan yang selalu menjadi musuhnya itu. Dan kali ini Arya ingin membuktikan bahwa dia bisa membuat Della jatuh hati padanya.

Covernya sangat cocok debgan isi cerita yang sangat simple, Semua karakter dapat porsinya masing-masing dalam cerita. Endingnya juga tidak berlebihan, dan tidak memaksakan.

Temanya cukup mainstream, Para pembaca seringkali menemukan suatu diksi yang tidak pas dan kata-kata yang digunakan terbilang tidak baku dan efisien. Dan Pengarang seharusnya mencantumkan data diri lengkap agar pembaca mudah memahami latar belakang kehidupan pengarang.

Buku ini cukup menarik untuk dibaca oleh kalangan remaja, karena buku ini menceritakan tentang masa SMA pada umumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar