Follow Us @literasi_smkn23jkt

Senin, 13 Juni 2016

MAGIC HOUR : Cinta dan Persahabataan

                                             Disusun oleh : Salsabila Azzahrah
Orientasi
Film MAGIC HOUR(2015) merupakan film yang diproduksi oleh Screenplay Prouction ditahun 2015 ini dimana film ini disutradarai oleh Asep Kusdinar dan ditulis oleh Tisa TS. & stanley meulen. Film “magic hour” (2015) akan tayang perdana pada 13 Ahustus 2015 diseluruh bioskop Indonesia. Film tersebut bertajuk “Magic Hour” akan dibintangi oleh aktris dan aktor tanah air seperti Dimas Anggara, Nadya A. Pramuditis, Rizky Nazar, Michelle Ziudith, Anisa Rahma, Maeeva Amin, Meriam Belina, Ira Wibowo, Surya Saputra. Film ini diadaptasi dari Novel.

Tafsiran isi 1:
Film magic hour menceritakan tentang petualangan cinta dari seorang dimas (dimas anggara), raina (michelle zuidith), tobi (Rizky Nazar), serta gweny (nadia a. Pramuditis) suatu dikala mereka dipertemukan dengan dimas membikin raina mencicipi getaran cinta. Dan seiring berjalannya waktu mereka saling mencintai sayangnya rasa cinta yang dirasakan raina kepada dimas justru membuatnya bimbang, bukan panik. Karna ada cinta lain yang menantinya semenjak kecil, yaitu cinta sahabatnya, tobi.

Tafsiran isi 2:
 Sewaktu waktu, Tante flora meminta Gweny untuk bertemu dengan Dimas. Ia ingin menjodohkan gweny dengan dimas yang merumakan anak dari sahabatnya, cindy. Gweny mersa keberatan dijodohkan dan menganggap ibunya terlalu kolot. Tapi karena tidak ingin menyakiti perasaan ibunta, gweny meminta raina untuk berpura pura menjadi dirinya. Raina awalnya enggan memenuhi permintaan gweny, apalagi ia sempat mengalami kecelakaan saat sedang menghantarkan bunga pesanan pelanggan toko bunganya. Tapi akhirnya raina bersedia mengiyakan kenginan gweny. Ternyta setelah bertemu dengan dimas, raina merasakan momenpenuh keajaiban yang mampu melepas rasa sedih. Seiring berjalannya waktu mereka saling mencintai.

Tafsiran isi 3:
Sayangnya rasa cint yang dirasakan Raina terhadap Dimas, jutru membuatnya bimbang. Bahkan panik. Karena ada cinta lain yang menantinya sejak kecil, yaitu cinta sahabatnya, toby. Raina tidak mau kehilangan toby, tapi dia adar sudah menyakitinya. Disisi lain, toby juga disukai oleh teman sekerjanya di kafe. Namun toby mengacuhkannya karena hatinya sudah tertambat para raina. Sementara dimas sendiri epertinya bukanlah pria yang tepat untuk raina, karena dimas sudah dijodohkan oleh ibunya dengan gweny. Lagi lagi cinta raina harus dibenturkan pada pilihan antara cinta atau persahabatan.

Tafsiran isi 4:
-          Ceritanya yang agak kompleks. Jadi, enggak hanya bercinta soal cinta saja. Melainkan juga tentang perjodohan, persahabatan, keluarga, dan pengorbananjuga. Tentunya, hal tersebut akan membuatan film ini jadi tambah seru untukdiikuti.
-          “percintaannya ada banyak sisi. Selain kisah cinta antara cewek dan cowok yang bertemu, juga ada kisah percintaan yang dijodohkan. Kisah ini bisa saja dialami oleh banyak orang, jadi ceritanya teras dekat dengan kenyataan.

Tafsiran isi 5:
-          Coba ceritanya lebih diperpanjang lagi biar semakin menarik.
-          Dipertengahan cerita agak ssedikit bingung dan bingung dengan alur ceritanya.

Evaluasi :
Penilaian ceritanya bagus romantis kisahnya bikin suasananya menjadi terharu mwliht kisah perjalanan ceritanya dari awal sampai akhir. Dan cerita ini membawa dampak positif atau memiliki pesan – pesan untuk kita yaitu cintailah seseorang apa adanya. Bersyukurlh dengan apa yang kamu miliki jangan mengeluh akan kekurngan yang kamu miliki.

Rangkuman:
Dalam film magic hour mengajarkan kita bagaimana bersyukur dengan apa yang kamu miliki jangan mengeluh akan kekurangan yang kamu miiki cinta dapat merubah segalanya. Maafkanlah dia yang bersalah walau berat. Satu cinta untuk selamanya akan lebih indah. Perjuangkan persahabatanmu dan cintamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar