Follow Us @literasi_smkn23jkt

Senin, 13 Juni 2016

teks ulasan film Pertualangan The Huntsman




Pertualangan The Huntsman


 
Disusu Oleh : Diana Dewi




Judul Film         : Snow White and the Huntsman
Tahun liris        : 22 April 2016
Sutradara         : Cedric Nicolas-Troyan
 Pemain           : Jessica Chastain sebagai (Sara).
Chris Hemsworth sebagai (The Huntsman)
Emily Blunt sebagai (Freya)
Charlize Theron sebagai (William)
Sam Claflin sebagai (Ravenna)
Sheridan Smith sebagai (Pippa)
Sophie Cookson sebagai (Duke of Blackwood)
Produser          : Sam Mercer
                           Palak Patel
                            Joe Roth
Skenario          : Evan Daugherty
                           John Lee Hancock
                           Hossein Amini
Berdasarkan      : Snow White karya Brothers Grimm
Sinematografi     : Greig Fraser
Penyunting         : Conrad Buff IV
                           Neil Smith
Perusahaan
produksi          :
Roth Films
                          Prime Focus World
Distributor       : Universal Pictures
Durasi              : 127 menit
Negara             : Amerika Serikat
                          Britania Raya
Bahasa             : Inggris
Anggaran        : $170 juta      
Pendapatan     : $396,397,203
 kotor
Terinspirasi      : Mendapat inspirasi dari dongeng Grimm Brothers
Rumah             : Universal Pictures
 Produksi 



STRUKTUR 

ORIENTASI 1

         Film Snow white and the Huntsman merupakan ringkasan cerita dari film Snow White and the Huntsman dimana film ini merupakan film yang diadopsi  dari dongeng terkenal  yang berjudul Snow White and 7 druft. Film The Huntsman Winters War merupakan sebuah film yang ceritanya merupakan lanjutan dari Snow White and the Huntsman 2012 . Dunia fantastis Snow White and the Huntsman mengembangkan cerita untuk mengungkapkan bagaimana nasib The Huntsman Eric dan Queen Ravenna, yang tenggelam dalam sebuah jalinan hubungan yang berbahaya. Film The Huntsman ini adalah film asal Amerika yang akan segera dirilis pada 22 April 2016 mendatang. Jauh sebelum ratu jahat Ravenna dianggap telah berhasil dikalahkan oleh pedang Snow White, dia diam-diam memperhatikan bagaimana kakak perempuannya Freya harus menderita atas pengkhianatan dan telah meninggalkan kerajaan mereka.
 
ORIENTASI 2

          Cerita tentang Putri salju dan 7 kurcaci tentu sudah tidak asing lagi, karenanya Roth Production membuat film dengan kisah serupa meski  judulnya berbeda. Tak jauh beda dengan cerita putrid salju dan 7 kurcaci yang sering kali kita dengar sejak kecil, film snow white and the huntsman ini juga memiliki alur cerita seperti itu, hanya saja dalam film ini ditonjolkan tokoh pemburu yang dipekerjakan oleh penyihir untuk memburu putrid salju yang kabur ke hutan.

TAFSIRAN 1
          Freya mempunyai sebuh kemampuan yaitu dapat membekukan musuh-musuhnya, ratu es yang masih muda itu telah menghabiskan waktu beberapa tahun ditempat yang jauh dalam sebuah istana musim dingin untuk membesarkan sebuah kelompok huntsmen mematikan. Termasuk Eric dan prajurit Sara hanya untuk mengejar penghargaan diri dan tantangan untuk terus mengeraskan hati atas rasa cinta.

TAFSIRAN 2 
          Jauh sebelum kematiannya, Ratu Jahat Ravenna (Charlize Theron) mengetahui bahwa adiknya Freya (Emily Blunt) tidak hanya terlibat dalam affair terlarang dengan Andrew: Duke of Blackwood (Colin Morgan), tetapi membawa anaknya, yang ditakdirkan untuk menjadi tercantik dari mereka semua. Beberapa saat setelah Freya melahirkan seorang bayi perempuan, Freya menemukan bahwa Andrew telah membunuh anak mereka dan, dalam marah kesedihan berbahan bakar, membunuh dia dengan kekuatan es lama ditekan nya.

TARSIRAN 3
           Freya meninggalkan kerajaan dan membangun dirinya es istana soliter jauh di utara, membunuh siapa saja yang menentang sambil mengumpulkan tentara anak-anak dan melatih mereka sehingga hati mereka akan selamanya mengeras. Eric (Chris Hemsworth) dan Sara (Jessica Chastain), dua prajurit paling luar biasa nya, jatuh cinta dan berencana untuk kawin lari, hanya untuk mengetahui bahwa Freya menyadari rahasia mereka. Dia menghadapi mereka dan menciptakan dinding es raksasa untuk memisahkan mereka sebelum memaksa Eric untuk menonton sebagai Sara dibunuh oleh sesama pemburu nya.
   
TAFSIRAN 4
          Tujuh tahun setelah kematian Ravenna, Raja William dari Tabor datang di Eric dan memberitahu dia bahwa Cermin Ajaib itu diambil saat perjalanan ke tempat yang dikenal sebagai "Sanctuary". Eric enggan set off dengan sekutu kurcaci Putri Salju Nion (Nick Frost) dan saudara tirinya Gryff (Rob Brydon) untuk menemukan Cermin Ajaib. Eric menjadi sadar bahwa Freya telah diam-diam mengamati percakapan mereka melalui masker yang memproyeksikan kesadarannya dalam bentuk burung hantu bersalju, dan ia menghancurkan itu.

TAFSIRAN 5
           Sementara perjalanan, trio diserang oleh legiun pemburu Freya, tetapi diselamatkan oleh Sara yang diturunkan telah hidup sepanjang waktu. Sara percaya dia melihat Eric melarikan diri dari istana dan merasa dikhianati oleh dia. Eric menyimpulkan kematiannya adalah visi disulap oleh Freya untuk menipunya. Freya membuat mereka berdua melihat apa yang dia ingin mereka melihat. Dia mengungkapkan bahwa ia tidak pernah berhenti mencintai Sara dan mereka setuju untuk bekerja sama. Beberapa waktu kemudian, kuartet ini terjerat dalam perangkap diletakkan oleh perempuan kurcaci Bromwyn (Sheridan Smith) dan Doreena (Alexandra Roach). Mereka meyakinkan para kurcaci wanita untuk membantu menemukan Mirror.

TAFSIRAN 6 
          Kelompok ini mencapai Sanctuary dan mereka mengalahkan goblin yang memiliki Cermin Ajaib hanya untuk disergap oleh Freya. Freya mengungkapkan bahwa Sara hanya menggunakan mereka untuk menemukan cermin sepanjang waktu. Dalam kekacauan yang mengikuti, Nion dan Doreena berubah menjadi patung es dan Sara kebakaran panah ke dada Eric di urutan Freya. Freya berangkat dengan Magic Mirror, tapi dia tidak menyadari bahwa Sara sengaja menembak panah di sebuah medali dia memberi Eric jauh sebelum, dan bahwa ia masih hidup. Sementara itu, Freya mendekati Cermin dan membacakan mantra yang menyebabkan cairan emas untuk muncul dan berubah menjadi Ravenna. Ravenna mengungkapkan bahwa dia mengirim jiwanya ke dalam Cermin sebelum Salju Putih mengambil hidupnya.

TAFSIRAN 7
           Sementara itu, Eric telah menyusup kerajaan es dengan bantuan Gryff dan Bromwyn. Ia mencoba untuk membunuh Freya, tetapi dihentikan oleh Ravenna. Ketika Freya menyadari bahwa Sara tidak benar-benar membunuh Eric, dia kalimat mereka berdua mati karena pengaruh Ravenna. Namun, Eric mampu meyakinkan beberapa pemburu untuk melawan Ravenna dan Freya, mengklaim kasih saudara-saudara. Setelah ini, Ravenna mulai membunuh banyak dari pemburu tersebut. Freya, menyadari bahwa dia mencintai pemburu dan membentuk dinding es antara pemburu dan para suster. Sebagai pemburu yang tersisa memanjat dinding, dua saudara berdebat kerajaan es. Freya menemukan bahwa Ravenna dikutuk Andrew ke membunuh anaknya daripada risiko seseorang menjadi lebih indah dari dia. Freya diisi dengan kemarahan ini dan berbalik melawan adiknya, bergabung dengan Eric dan Sara. Freya adalah terluka parah, tetapi tidak sebelum dia membeku cermin ajaib, seperti Eric melempar kapak, melanggar cermin dan menghancurkan semangat Ravenna. Saat ia meninggal, saksi Freya Eric dan Sara bersama-sama dan menyatakan mereka "beruntung" dan kemudian meninggal akibat luka-lukanya.
 
TAFSIRAN 8
           Sebagai penduduk kerajaan dan pemburu merayakan kemenangan mereka, Eric dan Sara mencium karena mereka sekarang bisa bersama-sama sementara Doreena dan Nion, dan Gryff dan Bromwyn, mengakui cinta mereka satu sama lain. Sementara itu burung emas misterius terbang di atas kepala, mengisyaratkan bahwa roh Ravenna masih hidup.

EVALUASI 
           Faktor potensial penarik penonton lainnya adalah kemasannya yang menyuguhkan dongeng klasik dengan setting fantasi ala era trilogi Lord of the Rings, yang menghibur dan megah, meski tersamarkan. Sudah tentu karakteristik-karakterisik itulah yang demikian kentara di film babak keduanya ini. Memanuver kisahnya, dari kisah salah satu Disney Princess paling populer, ke tokoh sentral lainnya, The Huntsman Winter’s War menitk beratkan kisahnya pada dua inti permasalahan, yakni ikatan persaudarian kakak-beradik Ravenna dan Freya, dan satu lagi adalah polemik cinta antara dua insan Eric dan Sara. Jika dibandingkan dengan film pendahulunya, The Huntsman rasanya akan menjadi penempat salah satu film bertipe lanjutan yang mampu melampaui performa film pendahulunya. Pasalnya, dari berbagai aspek, meski selisihnya tidak terpaut jauh, film yang sekarang digarap Nicolas-Troyen, visual effect supervisor dan second unit director Snow White and the Huntsman yang kini naik pangkat menjadi pemegang kendali penyutradaraan ini sedikit lebih baik. Masuknya dua nama berkualitas, Emily Blunt dan Jessica Chastain, lumayan menghadirkan dimensi watak lebih luas ketimbang yang harus dihadapi Kristen Stewart di film pertamanya.
            Walaupun keduanya tidak terlalu berhasil memberikan impact yang sangat signifikan dan ini bukan merupakan performa terkuat mereka, kehadiran Chastain dan terutama Blunt cukup menambah bobot konflik yang dikedepankan kali ini. Pasalnya, lagi-lagi yang mampu mencuri perhatian di sini adalah Charlize Theron, si pemeran Ravenna. Seakan makin menjiwai peran sang ratu jahat.
            Kelebihan lain dari film ini adalah segi wardrobe fantasinya yang sangat memanja mata, yang sayangnya hanya berfungsi sebagai eye candy belaka, tidak terlalu berpengaruh pada kualitas cerita, Pendeknya, selain performa para pemainnya dan wardrobenya, tidak ada hal istimewa lainnya yang mampu membuat film ini hasilnya lebih baik lagi. Visualnya tidak jauh berbeda, porsi aksi maupun dramanya cukup menghibur, meski di paruh keduanya jalinan kisahnya mungkin bisa membuat bosan dan apa yang disajikannya cukup klise. Kelemahan dari film ini juga terdapat di segi editingnya, di mana beberapa adegan yang dirasa tidak perlu dan memiliki tingkat signifikansi rendah masih juga dihadirkan yang membuat penuturan kisah ini terasa sedikit bertele-tele.

RANGKUMAN 
          Yakni ikatan persaudarian kakak-beradik Ravenna dan Freya, dan satu lagi adalah polemik cinta antara dua insan Eric dan Sara. Freya mempunyai sebuh kemampuan yaitu dapat membekukan musuh-musuhnya, ratu es yang masih muda itu telah menghabiskan waktu beberapa tahun ditempat yang jauh dalam sebuah istana musim dingin untuk membesarkan sebuah kelompok huntsmen mematikan. Termasuk Eric dan prajurit Sara hanya untuk mengejar penghargaan diri dan tantangan untuk terus mengeraskan hati atas rasa cinta.Freya sang Ratu es berambisi untuk menghancurkan Ravenna dengan membangun prajurit yang terdiri dari pemburu. Dari sinilah Eric (Chris Hemsworth) mulai berlatih menjadi pemburu yang mematikan. Freya tidak menduga bahwa Ravenna yang telah membunuh anak dan kekasihnya sebagai tumbal dan agar tidak tersaingi kecantikan sang anak dari Freya.Freya pun kecewa dan tidak menyangka bahwa selama ini Rvenna berbohong atas kematian mereka dan menyuruh (menghasut untuk membekukan hati,cintanya dan yang tumbuh hanyalah kebencian).  




sumber :
https://en.wikipedia.org/wiki/Snow_White_and_the_Huntsman
http://www.sinopsisfilmbioskopterbaru.com/2016/02/the-huntsman-winters-war-sinopsis.html



Tidak ada komentar:

Posting Komentar