Follow Us @literasi_smkn23jkt

Senin, 13 Juni 2016

Teks Ulasan Film "MODUS" (Modal Dusta)

Disusun Oleh : Elsa Madaniah

Judul:             MODUS
Tahun rilis:     4 Mei 2016
Sutradara:     Fajar Bustomi
Pemain:         Kemal Palevi  sebagai Dipa
Andovi da Lopez sebagai Andovi
Jovial da Lopez sebagai Jovi
Melayu Nicole sebagai Kirana
Marlo Ernesto sebagai Marlo
Rayi Putra Rahardjo sebagai Rayi

Tommy Limm sebagai Liem

Reza Oktovian sebagai Reza


Orientasi:
            Film MODUS adalah sebuah film yang diproduksi oleh Rapi Films pada tanggal 4 mei 2016 dimana film ini disutradai oleh Fajar Bustomi, dan ditulis oleh Jovial Da Lopez, Reza Aditya. dan film ini dibintangi oleh komedian-komedian dan Youtubers muda Indonesia seperti: Andovi Da Lopez, Jovial Da Lopez, Melayu Nicole, Kemal Palevi, Tommy Limm, Reza Arab Oktovian, dan masih banyak lagi.

Tafsiran 1: 
        Film Modus akan bercerita mengenai seorang Andovi (Andovi Da Lopez) yang berusaha untuk mendapatkan wanita impiannya. Andovi adalah seorang mahasiswa jurusan hukum, ia jatuh cinta kepada Kirana (Melayu Nicole), seorang cewek sosialita dan anak seorang pengusaha kaya. Kebaikan dan kecantikan yang dimiliki oleh Kirana membuat Andovi langsung jatuh cinta sejak pandangan pertama.
        Sinopsis film Modus berlanjut dengan Andovi yang berusaha untuk mendapatkan Kirana namun selalu berujung pada kegagalan. Karena selalu gagal, akhirnya ia meminta saran kepada kakaknya, Jovial (Jovial Da Lopez), yang merupakan seorang mahasiswa jurusan perfilman. Ia terpaksa meminta bantuan, karena Jovial selama ini punya banyak sekali pacar dan Andovi yakin ia akan bisa membantunya. Andovi bertanya kepada Jovial apa rahasia dan bagaimana ia bisa memiliki banyak pacar. Jovial menjawab bahwa cewek itu ada banyak sekali tipenya. Andovi harus mencari tahu, Kirana itu cewek seperti apa. Dan berdasarkan pengalaman Jovial, untuk mendapatkan seorang cewe sekelas Kirana, harus dilakukan riset yang sangat matang.
         Cerita kemudian berlanjut dengan Andovi yang menerima dan melakukan semua saran-saran gila dan aneh yang diberikan oleh kakanya, Jovial. Namun Andovi tidak sendiri, semua itu ia lakukan bersama kedua sahabatnya, si Liem (Tomy Limm) dan Reza (Reza Arap Oktovian) pria-pria yang terkenal paling pintar MODUS ke cewe. Mulai dari mengikuti dan mengobservasi kegiatan mantan pacar Kirana yang bernama Rayi (Rayi Putra) dan sahabat setianya Marlo (Marlo Ernesto) hingga berpura-pura menjadi wanita untuk menanyakan semua hal kepada Kirana, semua sudah Andovi dan teman-temannya lakukan tapi sayangnya usaha yg mereka lakukan malah berujung kegagalan karena kehadiran sosok Dipa (Kemal Palevi).
 Tafsiran 2:          
Kirana berkata sama Andovi bahwa dia diterima untuk kuliah diluar dan ingin berlibur ke bali untuk beberapa hari. Andovi, yang tadinya ingin nembak Kirana, mengurungkan niatnya. Sedih dan ingin menangis, dia malah tersenyum. Dengan berat hati, dia memberikan tips kuliah diluar negeri, dan basa-basi lainnya. Pulang ke rumah, Andovi terlihat sedih. Andovi menceritakan semua kepada Jovial. Jovial bergurau bahwa Andovi kejar aja dia ke airport.
  
Tafsiran 3:
            Andovi dan teman-temannya pun langsung menyusul kirana yang sedang berlibur kebali untuk menyatakan cintanya kepada kirani namun semuanya pun tidak berakhir sia-sia, kirana pun menerima cinta andovi karna perjuangan andovi yang sangat serius.
  
Tafsiran 4:
            Film ini tidak membosankan karena tidak hanya bercerita tentang percintaan tetapi juga digabungkan oleh komedi-komedinya yang lucu.

 Tafsiran 5:  
            Bahasa dalam film tidak begitu terlalu sesuai, film ini berjudul modus tapi filmnya lebih mendominan kecerita percintaannya dibandingkan gombalan-gombalan orang modus.

Evaluasi:
            Film ini banyak disukai kalangan masyarakat karena film ini tidak membosankan. Penilaian ceritanya lucu dan romantis kisahnya membuat suasananya menjadi tidak bosan untuk dilihat perjalanan ceritanya dari awal sampai akhir.

Rangkuman:  
Dalam film MODUS  ini mengajarkan jangan pantang menyerah dan harus tetap berjuang atas dasar keyakinan diri kita sendiri,bahwa sesuatu yang kita inginkan bila dilakukan dengan usaha yang keras maka semua yang kita inginkan akan tercapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar