Follow Us @literasi_smkn23jkt

Senin, 13 Juni 2016

Divergent : Manusia dewasa yang di bagi menjadi 5 jenis menurut karater masing-masing

Disusun oleh Novita Anggraeni


Orientasi
Film DIVERGENT(2014) merupakan film yang di produksi oleh Douglas Wick, Lucy Fisher, Pouya Shabazian di tahun 2014 ini dimana film ini disutradarai oleh Neil Burger dan ditulis oleh Evan Daugherty, Vanessa Taylor.film”divergent”(2014) aka tayang perdana pada 21 maret 2014 film tersebut bertajuk”divergent” di bintangi oleh aktris dan aktor : Shailene Woodley, Theo James, Miles Teller, Ansel Elgort, Kate Winslet, Ashley Judd, Tony Goldwyn, Jai Courtney, Ray Stevenson, Maggie Q, Zoe Kravitz, Ben Lloyd-Hughes, Ben Lamb, Christian Madsen, Mekhi Phifer,film ini diadaptasi dari novel.

Tafsiran 1 :
Film aksi berjudul “divergent” menceritakan tenang manusia dewasa yang dibagi menjadi lima jenis menurut karakteristik mereka masing-masing.kelima janis kategori tersebut adalah candor(jujur),Erudite(genius),Amity(suka damai),dauntless(pemberani),dan Abnegation(penolong tanpa pamrih).sedangkan untuk kategori”Divergent” adalah kategori yang tidak termasuk ke dalam kelima jenis kategori karakteristik tersebut karena memiliki berbagai macam kepribadian yang menonjol dalam diri nya
Tafsiran 2 :
                Seorang wanita bernama Tris di perankan oleh shailena woodly harus menghadapi tes penentuan nasibnya.Tris merasa gugup dan penasaran sekaligus ingin mengetahui berda di golongan manakah di berada. Namun di saat menjalani tes, Tris merasa ada yang tidak beres dan kemudian hasilnya dia tidak termasuk ke dalam 5 golongan yang ada. Lalu seorng wanita yang menguji dirinya dan menyuruh tris untuk menjaga rahasia identitas dirinya sebagai divergen.

Tafsiran 3 :
Setelah permasalahan itu,tris pun harus berjuang agar bisa diterima di gologan dauntless. Dia berusaha supaya lulus dalam tes kepribadian yang mengancam nyawanya dengan melakukan terjun dari atas gedung dan juga di lempari pisau.fakta yang mengejutkan tris bahwa dia semakin yakin saat ia tahu salah satu gurunya,Four di perankan oleh theo james, ternyata juga seorang divergent.tris pun berusaha tetap bertahan hidup di tengah persaingan dan pemainan polotik untuk menyingkirkan para divergent yang dianggap berbahaya. Lalu akankah dia bertahan dengan keadaan tersebut.

Tafsiran 4 :
1.megejarkan kita tentang keadilan dalam bermasyarakat,tanpa megunakan kekerasan
2.film nya bisa disaksikan oleh semua kalangan masyarakat,orang tua,anak muda,sampai anak-anak
3.adanya lanjutan dari filn divergent yaitu,insurgent, dan terbaru saat ini yaitu allegiant.

Tafsiran 5 :
1.tidak ada kekurangan,menurut saya ini sempurna

Evaluasi :
Penilaian ceritanya bagus,ada romantis nya,ada rasa penasaran nya,dari pertama nonton film nya bikin takut karna banyak tantangan dari film ini.
               
             Rangkuman :
             Dalam film divergent mengajarkan keadilan dan perdamain disuatu kota tesebut dan mengajarkan menjadi seseorang yang pemberani dan baik hati dan tidak sombong 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar