Follow Us @literasi_smkn23jkt

Jumat, 10 Juni 2016

Seorang Anak Manusia Serigala "A Werewolf Boy"

Disusun Oleh : Nurlia Agustin

Disusun Oleh : Nurlia Agustin


Judul Film : A Werewolf Boy
Tahun Rilis : 31 Oktober 2012
Sutradara : Jo Sung-Hee
Pemain : Song Joong Ki sebagai Chul-Soo (wolf-boy)
                Park Bo Young sebagai Soon-Yi
                Yo Yeon Seok sebagai Ji Tae
                Jang Yeong Nam sebagai mother

ORIENTASI
          A Werewolf Boy adalah film korea selatan yang rilis pada tahun 2012 yang dibintangi oleh Song Joong Ki, Park Bo Young, Yo Yeong Seok, dan Jang Yeong Nam. Film ini bercerita tentang seorang gadis yang bertemu dengan manusia serigala di sebuah rumah dan kemudian diceritakan ia jatuh cinta dengan pria tersebut.

TAFSIRAN 1
    Film ini adalah film drama korea yang menceritakan kejadian 47 tahun silam tentang pertemuan seorang gadis dengan seorang manusia serigala yang diberi nama Chul Soo.

TAFSIRAN 2
      Suatu malam saat Soon Yi sedang menulis diary didalam kamarnya tiba-tiba, terdengar suara aneh dari luar jendela kamarnya. Sun Yi pun mencoba memberanikan diri untuk mendekat dan semakin mendekat hingga ia terjatuh dan menabrak makhluk tersebut. Keeseokkan harinya Sun Yi beserta ibunya sedang menjemur pakaian lalu tiba-tiba terdengan suatra dari arah tumpukkan kayu disamping rumah. Dari sanalah awal pertemuan Sun Yi dengan makhluk mengerikan yang ternyata seorang manusia serigala .

TAFSIRAN 3
Akhirnya manusia serigala itu dirawat oleh ibu Sun Yi. Ibu Sun Yi merawat manusia serigala yang diberi nama Chul Soo itu dengan penuh poerhatian layaknya anaknya sendiri. Mulai dari memandikannya hingga memberinya makan. Awalnya Sun Yi sangat ketakutan jika berada dekat dengan Chul Soo. Namun, lama kelamaan Sun Yi pun sangat nyaman berada didekat Chul Soo. Sun Yi mengajarkan Chul Soo bagaimana cara makan yang benar layaknya manusia, bermain dengan adik-adiknya Sun Yi serta bagaimana mengendalikan rasa amarahnya.

TAFSIRAN 4
Suatu ketika Ji Tae yang notabenya pemilik rumah dari rumah yang ditempati Sun Yi masuk kedalam rumah dalam keadaan berantakan. Sun Yi menyuruh untuk keluar lalu Ji Tae mengajak Sun Yi keluar juga untuk sekedar berjalan-jalan. Chul Soo ternyata menghikuti dari belakang, Ji Tae kesal dengan Sun Yi karena Ji Tae menganggap Sun Yi tidak tau terima kasih karena masih berbicara kurang sopan terhadapnya. Chul Soo yang melihat Ji Tae menarik tangan Sun Yi kesal lalu amarahnya tidak terkendali dan ia berubah menjadi seorang anak manusia serigala. Ji Tae letakutan lalu dari sinilah awal mula Ji Tae ingin mengusir Chul Soo dari rumah Sun Yi

TAFSIRAN 5
Pada akhirnya Chul Soo pun ditempatkan digudang luar rumah. Hampir setiap harinya Sun Yi mengunjungi Chul Soo dalam gudang entah untuk bercengkrama, mengajaknya berbicara, serta mengajaknya bermain dilur rumah. Ketika Sun Yi sedang mengajak Chul Soo bermain diluar tiba-tiba Sun Yi pingsan. Ji Tae beranggapan bahwa Chul Soo yang sudah menyakiti Sun Yi dan pada akhirnya Chul Soo pun kembali ditempatkan digudang luar rumah tanpa diberi makan.

TAFSIRAN 6
Hingga suatu kertika terjadi pembunuhan dan Ji Tae berangap bahwa Chul Soo lah yang telah membunuh orang yang berada dalam hutan. Sun Yi percaya bahwa Chul Soo tidak mungkin melakukan hal itu. Polisi beserta kepala desa mendatangi rumah Sun Yi agar mereka menyerahkan Chul Soo. Bahkan Ji Tae menodongkan pistol kearah Chul Soo namun, Sun Yi melindungi Chul Soo. Hingga Ji Tae benar-benar menembak dan akhirnya Chul Soo pun berubah menjadi manusia serigala yang sangat menyeramkan dan Chul Soo membunuh Ji Tae.

TAFSIRAN 7
Sun Yi dibawa Chul Soo kedalam hutan. Namun, pada akhirnya Sun Yi menyuruh Chul Soo untuk kembali kehutan dan membiarkan Sun Yi berbahagia dengan kehidupannya sebagai manusia. Chul Soo menangis namun pada akhirnya Chul Soo merelakan Sun Yi pergi. Sun Yi beserta keluarganya pindah keluar kota. Hingga 47 tahun kemudian setelah Sun Yi memiliki sebuah cucu SunYi kembali ke desa tempai ia dibesarkan dan disana ia bertemu Chul Soo yang masih tetap sama dalam keadaan masih muda.

TAFSIRAN 8
Dalam film ini mengajarkan untuk menyayangi makhluk ciptaan tuhan walaupun Chul Soo seorang anak manusia serigala namun ia juga berhak mendaptkan kasih sayang yang pantas dari seorang manusia. Dan jangan memandang bahwa makhluk yang menyeramkan selalu terluhat buruk padahal mungkin saja ia dapat berlaku sangat baik bahkan akan menjadi sangat baik terhadap orang yang ia sayangi seberti Chul Soo dalam film ini.

EVALUASI
Film ini menjadi film terlaris di Korea tahun 2012 karena cerita Romantis serta imajinasi yang kuat mengenai seorang anak manusia serigala. Film ini juga sangat bagus untuk ditonton berbagai macam usia. Kisahnya bikin terharu bagi penonton yang menontonya karena seorang anak manusia serigala yang mencintai anak manusia namun cintanya tak akan pernah bisa bersatu karena perbedaan.

RANGKUMAN
Film ini merupakan sebagai pembelajran bagaiman cara agar kita dapat menyayangi makhluk ciptaan tuhan walaupun ia berbeda dengan kita. Dan ketahuilah bahwa Cinta tidak harus memiliki.

Cr : http://sinopsis-tamura.blogspot.co.id/2015/05/sinopsis-werewolf-boy-k-movie.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar