Follow Us @literasi_smkn23jkt

Senin, 13 Juni 2016

The Encounter : Pengampunan Tiba – tiba

Disusun oleh : Geren Ardiyan


Judul film : The Encounter
Tahun rilis : 3 Mei 2011
Sutradara : David A. R. White
Pemain : 1. Bruce Marchiano sebagai Jesus
                  2. Steve “Sting” Borden sebagai  Nick
                  3. Jaci Velasquez sebagai Melissa
                  4. Jamie Nieto sebagai Hank
                  5. Danah Davis sebagai Cathrine
                  6. Madisan Gibney sebagai Kayla
                  7. Kass Connors sebagai Deville


Orientasi :
Film The Encounter ini disutradarai oleh David A. R. White yang diadaptasi dari kisah nyata yang bedurasi 85 menit. Film The Encounter dirilis pada tanggal 3 Mei 2011, film the encounter dibintangi oleh Bruce Marchiano, Steve “Sting”, Jaci Velasquez, Jamie Nieto, Danah Davis, Madison Gibney, Kass Connors.

Tafsiran isi 1 :
Sejumlah orang asing terpaksa berhenti di sebuah kantin karena jalanan tertutup. Mereka adalah seorang anak yang broken home, wanita yang dibutakan oleh cinta, sepasang suami istri yang menuju perceraian, dan business man kaya dan terkenal.Kantin ditempat mereka berhenti bukan kantin biasa. Mereka bertemu dan dilayani oleh Yesus sendiri. Pertemuan yang cukup aneh sehingga membuat setiap orang kembali mengevaluasi dirinya masing-masing. Mereka yang ada di kantin itu sedang bergumul dengan permasalahan, masa lalu, kesombongan, kehilangan kasih mula-mula dan bahkan masa depan mereka dikuak oleh Yesus. Inti dari cerita ini adalah, Yesus dengan setia menunggu dan berharap kita setiap orang membuka hati untuk Dia. Yang menarik adalah, setiap orang yang membuka hati untuk percaya kepada Yesus, mengalami perubahan di akhir cerita ini.

Tafsiran isi 2 :
Film ini dimulai dengan 3 orang asing dan sepasang suami istri yang hampir bercerai yang dipertemukan di sebuah restoran pinggir jalan yang sepi. Mereka bertemu secara tidak sengaja karena adanya perbaikan jalan dan cuaca hujan yang buruk. Dalam restoran tersebut, mereka dilayani oleh seorang yang bernama Jesus yang tahu semua rahasia bahkan masa lalu mereka dan memiliki jawaban untuk semua masalah mereka jika saja mereka mau percaya padanya.Melissa mengalami masalah dalam hubungannya dengan pacarnya, Kayla merasa dalam hatinya memiliki kekuatan untuk mengampuni ayah tirinya yang kejam.

Tafsiran isi 3 :
                Seiring dengan melayani mereka Yesus membantu Hank dan Cathrine kembali membangun dialog bersama pasangan, membantu Melissa memikirkan kesulitan jangka panjang ia akan menghadapi dalam suatu hubungan, dan pernikahan dengan pacarnya yang merupakan non – orang percaya, dan membantu menyadarkan Kayla merasa dalam hatinya kekuatan untuk mengampuni ayah tiri yang kejam padanya, meskipun segala sesuatu yang telah dilakukan.

Tafsiran isi 4 :
                Film kristiani seperti ini yang benar-benar menampilkan secara langsung bagaimana pribadi Tuhan Yesus, bahkan film ini menyatakan bahwa Yesus sebagai Allah yang penuh kasih dan Allah yang Maha tahu. Para pemain film ini benar – benar menjiwai peran mereka masing – masing.

Tafsiran isi 5 :
Film ini bagi beberapa orang sepertinya membosankan karena sekedar dialog drama saja. Saya sendiri berpikiran bahwa film ini hanya mengeluarkan sedikit budget saja dalam pembuatan. Sedikit lokasi dan para aktor yang main di film tersebut, namun Jaci Velasquez, artis rohani pun ikut sebagai pemain yang penting dalam film ini.

Evaluasi :
                Film ini berbobot dan patut ditonton, karena ada nilai-nilai penginjilan dan jawaban yang diberikan atas beberapa pertanyaan yang sering kita dengar, seperti jika Tuhan mengasihiku, mengapa Dia membiarkan aku mengalami kejadian A dan B. Film ini mengandung nilai iman yang penuh inspiratif dan membawa perenungan seperti bagaimana kondisi kehidupan kita yang sebenarnya, bagaimana respon kita ketika menghadapi masalah besar dan apakah kita mau melepaskan rancangan kita untuk digantikan dengan rancanganNya yang terbaik .

Rangkuman :
                Ini adalah film rohani yang mengajarkan penjumpaan yang ajaib dengan Tuhan Yesus yang membawa setiap kita menjadi orang yang diubahkan.  Flim ini menceritakan bagaimana kehidupan manusia dapat diatur oleh iblis tetapi barang siapa yang mengenal Dia dan penuh pengharapan dari padaNya akan dapat menjadi yang sempurna dan cerah untuk masa depan. Jangan mengingat masa lalu lupakan lah segalanya Tuhan selalu memberikan yang tebaik untuk setiap kehidupan manusia masing – masing pada flim ini Tuhan Yesus menjelmah menjadi manusia Ia bertemu dengan setiap orang yang memiliki masalahnya masing – masing akan tetapi Yesus memberikan solusinya hanya dengan dekat padaNya dan berdoa padaNya. Banyak orang yang telah tidak mempercayainNya akan tetapi seiringnya waktu yang telah di rencanakan oleh Yesus setiap orang yang telah bertemu denganNya meminta pengampunan akan tetapi ada satu orang yang telah menjauh dan lebih memilih kepada maut yang menghantamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar