Follow Us @literasi_smkn23jkt

Jumat, 10 Juni 2016

Teks Eksplanasi " Selfie dan Selca "

Oleh:
Amelia Dwikurnia


Selfie adalah SELF POTRAIT, istilah ini berasal dari American people, dimana biasanya diambil dengan kamera digital genggam atau kamera ponsel. Selca adala SELF CAMERA, nah kalau istilah ini muncul dari negri gingseng, yaitu Korea. Umumnya Selca digunakan oleh kpop fans (kpopers).



            Selfie Pertama dilakukan oleh seorang pria bernama Robert Cornelius tahun 1839. Ia mengambil foto dirinya sendiri di toko keluarganya di philadelphia. Dibalik foto tersebut ia menulis, “The first light picture ever taken. 1839 “. Pada tahun 2013, kata selfie secara resmi akhirnya dicantumkan menjadi salah satu kata yang telah dikenal keberadaan dan kegunaannya dalam Oxford English Dictionary. Bahkan pada bulan November tahun yang sama, kata selfie menyabet gelar Word of the Year 2013.



Selfie sendiri membawa dampak buruk bagi yang suka melakukannya, yaitu Terobsesi untuk selalu tampil sempurna, Terlalu mencintai diri sendiri, Selfie juga bikin iri, Jadi nggak pede, Melakukan diet ekstrim agar terihat cantik. Bahkan dampak yang paling buruk dari selfie adalah mennyebabkan kematian. Hal itu bisa terjadi akibat seseorang ingin mendapatkan tampilan yang tepat  dan sempura. Dan angka kematian dampak selfie termasuk tinggi tinggi.



            Ada sebuah Solusi untuk menghilangkan Kecanduan Selfie, yaitu Terapi Binaural Beats - Selfie Addiction merupakan sebuah terapi yang dirancang khusus oleh para ahli untuk mengatasi kecanduan selfie yang Anda derita, menjadikan diri Anda lebih baik dan menghilangkan ketergantungan anda kepada orang lain. Terapi Binaural Beats - Selfie Addiction ini dirancang dengan menggunakan media brainwave dan visualisasi diri yang akan bekerja langsung pada otak Anda, menghilangkan kecanduan foto selfie dengan mengembalikan fungsi otak serta mengubah cara kerja otak menjadi lebih baik lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar