Follow Us @literasi_smkn23jkt

Senin, 24 November 2014

Neymar Da Silva : Pria Tampan Si Pencetak Gol

Oleh : Putri Astriani

Pria kelahiran Brazil ini memiliki nama lengkap Neymar Da Silva Santos Junior, ia lahir pada tanggal 5 Februari 1992 dari pasangan Neymar Da Silva Sr dan Nadine Santos. Pria tampan ini tertarik dengan sepakbola karena ayahnya merupakan mantan pemain sepakbola. Pada saat usia 11 tahun, ia mulai bergabung dengan klub bola pertamanya Portuguesa Santista, namun ia harus meninggalkan klub itu karena perpindahan keluarganya ke kota Santos.

Pada tahun 2003, ia mulai bergabung dengan akademi sepakbola terkenal di Brazil. Diusianya yang ke-17 ia berhasil memenangkan timnya melawan Oeste. Dimusim 2010 ia berhasil mencetak 42 gol, ia berhasil menempati posisi ketiga penghargaan South American Footballer of the Year. Kepopuleran Neymar yang meningkat membuat tim sepakbola Inggris dan Real Madrid tertarik untuk menawarkan bergabung bersama tim tersebut. Tetapi Neymar tetap ingin fokus dan memilih untuk memperpanjang kontrak dengan tim lamanya dan ia menolak tawaran kontrak sebesar 12 juta pounds atau sekitar Rp 214 miliar dari tim sepakbola Inggris. Pada tahun 2011 ia pun tampil gemilang dan meraih penghargaan ajang FIFA Puskas Award dan South American Footballer of the Year. Memasuki tahun 2012 Neymar semakin tampil gemilang, ia berhasil mencetak gol ke-100-nya, ia mendapat sederet penghargaan diantaranya Golden Ball, Runner-Up FIFA Puskas Award dan South American Footballer of the Year. Pada tanggal 25 Mei 2013 Neymar resmi bergabung dengan Lionel Messi dkk, dengan masa kontrak 5 tahun.
 
Enam tahun sebelum resmi merumput, ia tak lantas populer. Meski ia ditawarkan oleh beberapa tim sepakbola ia tetap memilih tim lamanya Santos FC. Pemain cepat, skill yang diatas rata-rata serta akurasi dalam melakukan penyelesaian akhir membuat pemuda ini mendapat sederet penghargaan atas keberhasilan dan kelincahannya dalam membawa bola. Selain itu, penampilannya yang lincah di lapangan dinilai membuat pemain La Liga lainnya tidak bisa menghentikannya selain melakukan pelanggaran kepadanya. 

Penulisan sumber
Diadaptasi dari :

  • http://www.wowkeren.com/seleb/neymar/bio.html diunduh pada 17 November2014
  • http://profilbintang.blogspot.com/2011/06/neymar-biografi-lengkap.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar