Follow Us @literasi_smkn23jkt

Sabtu, 29 November 2014

Agnes Monica

Oleh: Viera Anandya
Agnes Monica Muljoto atau Agnes monica, dilahirkan dijakarta pada tanggal 1 juli 1986.ia merupakan anak bungsu dari pasangan Jenny Siswono dan Risky Suproto. ia memiliki seorang kakak laki laki bernama Steve Muljoto, agnes menyelesaikan pendidikan dasarnya di SD TARAKANITA Jakarta, kemudian  melanjutkan  pendidikannya ke SLTP PELITA HARAPAN. 

Agnes menyelesaikan sekolah dasarnya di SD TARAKANITA Jakarta, kemudian melanjutkan ke SLTP PELITA HARAPAN disekolahnya, agnes merupakan sisiwi yang berprestasi dibidang akademik dan sering menerima beasiswa, meskipun ia juga disibukkan dengan aktivitas  luar sekolah seperti kursus piano, bahasa inggris, seluncur es.dan bulu tangkis.

Bakat agnes dibidang seni sudah terlihat sejak , ia masih anak anak ,khususnya bidang tarik suara. Selain digereja, agnes juga ikut kursus vocal dibeberapa tempat ,saat menginjak usia enam tahun, agnes memulai kariernya sebagai penyanyi cilik dan merekam album anak anak pertamanya yang diberi judul ‘simeong.

Nama agnes melambung sebagai penyanyi cilik saat ia merilis album keduanya pada tahun 1995 yaitu ‘YES’. Yang merupakan album duet bersama Eza Yayang . album tersebut dinobatkan sebagai ‘album anak anak terbaik pada tahun 1999. Album  lain yang telah dirilis  agnes yaitu ‘Bala bala’ketiga albumnya tersebut berhasil melejit agnes kejajaran penyanyi cilik terpopuler diera 1990-an .

Selain penyanyi dan merilis album, agnes juga menjadi presenter acara anak anak yaitu video anak anteve (van) dianteve tralala trilili dircti dan diva ditrantv.agnes berhasil meraih penghargaan Panasonic awards untuk ‘pembawa acara anak anak tervaforit ‘selama dua tahun berturut turut 1999 dan 2000.
Agnes memulai terjun kedunia seni peran dimulai dengan penampilannya disinetron lupus millennia dan mr.Hologram pada tahun 1999, pada tahun itu agnes mulai menempati urutan pertama jajak pendapat artis beranjak remaja, terbaik versi artis cilik.com, pada tahun 2000 agnes menjadi pemeran utama disinetron pernikahan dinibersama syahrul gunawan .

Aktris agnes disinetron tersebut berhasil, penghargaan ‘aktris tervaforit’pada Panasonic awards pada tahun 2001 dan 2002 serta sctv awards sebagai ‘aktris ngetop pada tahun 2002 .disepanjang 2002 ,agnes telah membintangin tiga judul sinetron, yaitu ciuman pertama, kejar daku, ku kutangkap, dan Amanda.
Pada tahun 2003, agnes merilis album dewasa pertama yang berjudul And the story goes yang kembali melejitkan namanya diindustri musik Indonesia ,kesuksesannya ditanah air mendorong agnes memasang target untuk bisa berkarier ditanah internasional .

Pada album keduanya yang dirilis pada tahun 2005 ‘whaddup’A’…!! ia menggandeng penyanyi asal America serikat keth marthin untuk berkoloborasi agnes juga trelibat dalam syuting 2 serial drama asia yaitu the hospital dan romance in the white house ditaiwan.

Agnes berhasil meraih penghargaan dua tahun berturut turut atas penampilan diajang asia song festival diseoul korea selatan ,pada tahun 2008 dan 2009,pada album ketiganya agnes mulai terlibat sebagi produser dan penulis lagu .pada tahun 2010 , ia diangkat sebagai salah satu juri pada ajang pencarian bakat Indonesia idol.

Agnes juga menjadi salah satu pemandu acara pada karpet merah pegelaran amerika music awards 2010 di los angeles , diamerika serikat , agnes juga telah dianugerahi banyak penghargaan ,termasuk diantaranya Sembilan anugerah music Indonesia , tujuh Panasonic awards ada empat mtv Indonesia awards , agnes telah dipercayai menjadi duta narkoba se-asia serta duta mtv exit dalam memberantas perdagangan manusia .

Agnes monica itu kepribadiaannya pandai bergaul, multitalenta, rendah hati dan tidak sombong .

Diadaptasi dari :
id.m.wikipedia.org/wiki/Agnes_Mo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar