Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 26 November 2014

Barrack Hussein Obama II : Sang Pembangkit RUU Reformasi Layanan Kesehatan

                                                      Oleh : Rendi Surya

Barrack Hussein Obama II adalah presiden ke-44 Amerika Serikat, umur beliau adalah 53 tahun, beliau lahir di Honolulu, Hawaii, US pada tanggal 4 Agustus 1961. Nama orang tua beliau ialah Ann Dunham dari Wichita, Kansas selaku ibu dari Barrack Hussein Obama dan Barrack Obama, Sr dari Kogelo, Kenya selaku ayah dari Barrack Hussein Obama.

Barrack Hussein obama mempunyai seorang istri yang bernama Michelle Robinson, mereka menikah pada tahun 1992 dan dikarunia 2 orang anak perempuan yang bernama Malia Ann Obama (lahir 1998) dan Natasha Obama (lahir 2001), beliau dan keluarganya bergama Kristen.
Beliau pernah mengeyam mengeyam pendidikan dan lulus dari Occidental College, Columbia University dan Harvard Law School, beliau mendapatkan gelar B.A di Columbia University dan gelar J.D di Harvard Law School.

Beliau dulu bekerja sebagai Organizer Masyarakat, sebagai pengacara hak sipil di Chicago, dan juga mengajar Hukum Konstitusi di University of Chicago Law School dari tahun 1992-2004. Obama berhasil meloloskan Rancangan Undang-Undang (RUU) Reformasi Layanan Kesehatan AS. Draf setebal 2.700 halaman tersebut akhirnya akan disahkan setelah dalam voting di House of Representative atau Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), kubu Obama meraih kemenangan tipis 219-212 suara. Obama adalah presiden AS pertama dalam kurun waktu 45 tahun terakhir yang sanggup “menundukkan” DPR yang juga merupakan anggota kongres dalam reformasi kesehatan. Setelah era Lyndon B Johnson (1965), sebenarnya ada tiga presiden AS yang berusaha mereformasi sistem layanan kesehatan di AS yaitu Richard Nixon, Jimmy Carter, dan Bill Clinton. Namun, perjuangan tiga presiden tersebut dimentahkan DPR. Lolosnya RUU Layanan Kesehatan untuk disahkan menjadi UU ini merupakan prestasi terbesar Obama dalam 14 bulan pemerintahannya.

Beliau dihormati seluruh rakyat Amerika Serikat karena telah berjasa dalam banyak hal, beliau juga mendapatkan penghargaan sebagai Nobel Perdamaian dikarenakan beliau melaksanakan hubungan yang bersifat Internasional, pendiri pergerakan perdamaian atau berusaha mengurangi atau melenyapkan peperangan.

Presiden Amerika Serikat yang ke-44 ini menjadi tokoh Amerika Serikat karena beliau melakukan banyak jasa dan beliau berpengaruh terhadap perdamaian di Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar