Follow Us @literasi_smkn23jkt

Selasa, 25 November 2014

Taylor Alison Swift : Sang Penyanyi Bersuara Merdu

Oleh : Widiyanti Suningsih

Taylor alision swift lahir pada 13 desember 1989 di reading , pennyivania, amerika serikat. Dia adalah putri dari andrea  gardener  (ne’e finlay), ibu rumah tangga, dan scott, plalang saham. Nenek dari ibunya, majorie finlay , adalah seorang penyanyi opera. Taylor swift memiliki saudara yang lebih muda, austin. Darah seninya mengalir dari neneknya yang seorang penyanyi opera. Taylor swift gemar bernyanyi sejak kecil. Pada usia 3 tahun ia pernah bernyanyi di hadapan sekumpulan wisatawan ketika bertamasya dengan kedua orang tuanya.

Pada tahun 2008, ia mendapatkan ijazah SMAnya, dia lulus dari sekolah tinggi pada juli 2008 dari akademi harun, sekolah kristen SMA di Hendersonviile.
Taylor swift mulai berkarir di dunia seni suara dan keluarganya mendungkung penuh keinginannya. Pada tahun 2005 taylor swift berhasil memukau sejumlah label lokal dengan lagu lagunya. Pada tahun 2006, ia merilis debut single “tim mcgraw” . pada bulan november 2008 swift merilis albun kedua.
Taylor swift juga mengidolakan penyanyi shanla twain dan menjadikannya panutan dalam bernyanyi. Seorang tukang resporasi komputer menunjukan dia cara bermain tiga chords pada gitar, yang kemudian memicu minatnya dalam belajar instrumen.

Grammy award adalah nominasi-nominasi yang diterima swift dalam ajang super bergengsi grammy awards. Swift sudah mendapatkan 12 nominasi dan memenangkannya. Pada tahun 2008 taylor swift mendapatkan best new artist nominasi, kemudian pada tahun 2010 taylor swift memenangkan academy of country music award.

swift mempunyai sifat pantang menyerah meski pun dia seorang korban bullying tetapi ia tetap mengungkapkan emosinya dengan menuliskan lagunya. Dan ia sangat terkenal di dunia sebagai penyanyi. 


sumber :
http:\\kolom-blografi.biografi.com
http:\\uniqpost.com\profit\taylor-swift
http:\\artikarahmakurniasariku.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar