Follow Us @literasi_smkn23jkt

Jumat, 28 November 2014

Avril Lavigne : Penyanyi Paling Mengagumkan di Hollywood

Oleh : Yulinda Rahmawati

Avril Romana Lavigne Whibley lahir pada 27 September 1984 di Belleville , Ontario , kanada. Avril Lavigne adalah anak ke dua dari tiga bersaudara ayahnya bernama John Lavigne, ibunya bernama Judy Lavigne, kakaknya bernama  Matthew Lavigne dan adik perempuannya bernama Michelle Lavigne. Avril mempunyai tato bintang di pergelangan tangan kirinya. Avril memiliki nama popular yaitu Avril Romana Lavigne. Tinggi badannya 160 cm. Bulan Februari 2004, dia menjalin hubungan khusus dengan penyanyi Kanada Deryck Whibley, yang merupakan vokalis utama / gitaris pop punk band sum 41. Pasangan ini menikah di gereja katolik dengan upacara pernikahan pada tanggal 15 Juli 2006, Avril menggugat cerai karena Deryck dengan Hiton berselingkuh. pada 1 Juli 2013 Avril resmi menjadi istri vokalis Nickle Black, Chad Kroger.
           
Kemampuan Avril dalam bernyanyi telah di ketaqhui sejak ia berumur 2 tahun , ketika ibunya mengatakan bahwa Avril telah memulai ikut menyanyi lagu-lagu rohani di gereja. Pada tahun 1998. Avril memenangkan kompetisi bernyanyi dalam tur resmi penyanyi Kanada , Shania Twain. Avril menyanyikan lagu Shania yang berjudul what made you say that. Saat usia Avril menjelang 16 tahun. Dia di daftarkan oleh Ken Krongard, seorang artis dan jurnalis , wakil dari perusahaan rekaman Arista. Ken mengundang Antonoio “LA.” Reid untuk mendengarkan nyanyian Avril disebuah studio rekaman milik Peter Zizzo di New York. Selanjutnya Avril melengkapo kontrak album perdananya , Let Go.
           
               
Karier Avril di bidang music yaitu album pertamanya , Let Go yang dirilis pada tanggal 4 Juni 2012 , pada tahun 2004 tepatnya tanggal 25 Mei 2004, Avril merilis album kedua yang berjudul Under My Skin, album ketiga Avril , The Best Damn Thing dirilis pada tanggal 17 April 2007 Avril pun pernah beberapa ali mengisi soundtrack film. Kariernya di bidang aktris Avril tampil dalam film awalnya yaitu Over The Hedge sebagai pengisi suara , dia juga beraksi dalam film karya Richard Gere berjudul The Flock. Selain menjadi penyanyi dan aktris Avril juga pernah menjadi model dan penulis lagu.

Prestasi yang telah dicapai oleh Avril Lavigne adalah pada tahun 2006 , majalah bisnis Kanada mempromosikannya dalam posisi ke-7 wanita Kanada Paling mengagumkan di Hollywood dan pada tahun 2007 dia memenangkan 9 nominasi Jabra Music Contest untuk kategori Best Band In The World berdasarkan pilihan penggemar di seluruh dunia. Hingga kini Lavigne telah merilis 5 buah album studio , yaitu Let Go ( 2002 ) yang terjual lebih dari 19 juta di seluruh dunia dengan 9 juta di US, Under My Skins ( 2004) yang terjual lebih dari 12 juta di seluruh dunia dan 4 juta di US, The Best Damn Thing ( 2007 ) yang terjual lebih dari 9 juta dan 2,5 juta di US , GoodBye Lullaby ( 2011) dan Avril Lavigne ( 2013). Ia telah menjual rekaman album dan singelnya sebanyak kurang lebih 45 juta di seluruh dunia.
           
Avril Lavigne memiliki sifat berjiwa sosial dan mau berjuang. Karena sifat yang berjiwa sosialnya avril banyak dikenal di masyarakat seluruh dunia , sekalipun Avril sudah terkenal di seluruh dunia dia tidak pernah merasa tinggi hati. Karena sifatnya itulah Avril pantas menjadi tokoh dunia.

Diadaptasi dari :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar