Follow Us @literasi_smkn23jkt

Selasa, 25 November 2014

BRUNO MARS : Sang Musisi Bersuara Emas

Oleh : Mayra Tsalis Pratiwi


Bruno Mars dilahirkan pada 8 Oktober 1985 di Honolulu, Hawaii . Dia berasal dari keluarga yang gemar seni, khususnya musik. Bruno Mars adalah seorang putra yang lahir dari rahim ibunya yang bernama Bernie dan ayahnya bernama Pete, seorang New Yorker. Nama asli dari Bruno Mars ialah Peter Gene Hernandez. Dari usia muda, dia tampil meniru dan menyanyikan lagu-lagu Michael Jackson, Elvis Presley, The Isley Brothers, dan The Tempatations. Saat usia sekolah, dia memperdalam kegemarannya terhadap Elvis, sekaligus memperluas pengetahuan musiknya lewat Prince dan The Police.

Bruno Mars menempuh pendidikan hanya sampai SMA. Setelah menyelesaikan sekolahnya, dirinya pun hijrah ke Los Angeles untuk mewujudkan American Dream-nya. Saat tahun 2006 lalu dirinya berkenalan dengan Aaron Bay Schuck, yang kemudian menjadi manajernya dan menawari kontrak dibawah naungan "Atlantic Records"

Bruno Mars berprofesi sebagai musisi ini adalah seorang musisi yang mempunyai suara emas. Musisi ini adalah penyanyi Pop, Hip-Hop, R&B, Rock dan seorang pencipta lagu di California, Amerika Serikat. Bruno pun mulai menjalal kemampuan vokalnya dengan menyediakan vokal latar dilagu tersebut. Bersama "Philip Lawrence" dan "Ari Levine" dibentuklah trio "The Smeezingtons" yang memproduseri sebagian besar dari karya tulis Bruno.

Penyanyi asal Hawaii, Bruno Mars tampil charming dimajalah pria, GQ Edisi April dengan gaya flamboyannya yang sangat khas. Penyanyi bernama asli, Peter Gene Hernandez ini membeberkan cerita kisah hidupnya dulu yang termyata seorang alkoholic. Setelah sukses album 'Doo Woop & Hooligans' di tahun 2010, Bruno memang sempat break cukup lama, album keduanya 'Unorthodoy Jukebox' baru selesai dan rilis pada bulan Desember 2012, butuh waktu 2tahun baginya untuk berjuang antara menyelesaikan album dan kecanduannya pada alkohol.

Penghargaan yang diterima oleh Bruno Mars ialah Platinum debut album, Grammy Award for Best Male Pop Vocal Performance, Soul Train Award for Song of the Year, TIME 100 most influential for 2010, One of Hip-Hop's great collaboratoss, A quardruple threat, Longest Charting (20 weeks) DEBUT Song (Just The Way You Are) in Billboard's Adult Contemporary Chart, First international act in the United Kingdom to have four number 1 singles, 7 Grammy nominations on his first year asa recording artist.

Bruno Mars, beberapa hari yang lalu baru saja dinobatkan oleh chart musik ternama Billboard sebagai Artist of the year 2013. Billboard menilai, prestasi Bruno selama 12 bulan belakangan sangat stabil dan albumnya sendiri sukses besar dipasaran. Catatan prestasi Bruno dichart Billboard sendiri diantaranya adalah dengan berhasil memasukkan lima lagu ke chart Billboard 200 dengan  dua lagu berhasil memuncaki chart. Prestasi Bruno Mars, antara lain Nothing On You dados Song of the Year2010, dan Just the Way You Are dados Best Male Pop Vocal Performance 2011.

Bruno Mars mempunyai sifat yang pekerja keras dan tidak mudah putus asa. Dan sudah sepantasnya Bruno Mars ditiru sifatnya karena ia meraih banyak penghargaan dan prestasinya.

Diadaptasi dari : 
http://azizulfiqrihamsa.blogspot.com/2013/04/biografi-bruno-mars.html
http://id.she.yahoo.com/bruno-mars-terpilih sebagai-billboard-artist-2013-031500903.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Bruno_Mrs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar