Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 26 November 2014

mohammad ahsan : pasangan ganda terbaik dunia


Oleh : Syahril

Mohammad ahsan atau sering dipanggil ahsan lahir di palembang, sumatra selatan pada tanggal 9 juli 1987. Orang tua mohammad ahsan yaitu bapak tumin atmadi dan ibu siti rohanah. Mohammad ahsan mempunyai 2 orang kaka yaitu nisa tartiela dan M askyuru. Mohammad ahsan adalah seoarang anak bungsu dari 3 bersaudara. Pada saat usia 7 tahunlah mohammad ahsan menyentuh bulu tangkis. Istrinya bernama novitania, ia menikah padatanggal 24 maret. Istrinya senang bermain bola basket.

Satu hal yang patut di contoh dari seorang mohammad ahsan meskipun ia menjadi atlet sukses dan super sibuk dengan jadwal latihannya yang padat. Ia tak pernah lupa dengan pendidikannya, ia tahu bahwa selamanya tidak akan menjadi atlet. Ia pernah menyelesaikan studi sarjananya dibidang ilmu ekonomi.

Pada tahun 2006 mohammad ahsan telah menembus pelatnas (pelatihan nasional) dan pasangan pertamanya adalah bona septano. Sayangnya kebersamaan keduanya berakhir setelah 4 tahun berjalan karena prestasi yang boleh dibilang seret ditahun 2012 . faktor komunikasi dilapangan juga menjadi cerita lain keduanya saat tampil olimpiade london 2012.

Pasangan baru mohammad ahsan adalah hendra setiawan. Pertandingan mereka berdua pertama kali pada bulan oktober di kejuaraan yonex denmark open super series premiere tahun 2012.


Prestasi keduanya semakin berkibar ketika mampu lolos ke babak semi final yonex all england tahun 2013 mereka sebenarnya bisa tampil ke babak final andai tak kehilangan kosentrasi bermain pada set ketiga saat melawan pemain china liu xiaolong dan zihan qiu. Perburuan gelar kemudian berlanjut di yonex australia open 2013.
Prestasi puncak mohammad ahsan ditahun 2013 ketika mereka berhasil menjadi jawara di babak final djarum indonesia open 2013 pernah mengalahkan lee young dae dan ko sung hyun di depan publik istora.

Penghargaan yang paling berharga pertama kali adalah mohammad ahsan memasuki peringkat 5 dunia, pada tahun 2013 karier mereka langsung mengangkat pada saat mengalahkan lee young dae dan ko sung hyun. Dan langsung memasuki perinkat dunia pada tahun 2013.
Mohammad ahsan memiliki sifat tak pernah mengenal kata menyerah dan selalu ingin berkembang. Sudah sepantasnya sosok muhammad ahsan hasur banyak di contoh oleh banyak orang karena prestasi yang mendunia dan sifatnya yang tak mengenal menyerah. Puncak prestasi mohammad ahsan menduduki peringkat 1 dunia dan pernah mengalahkan lee yong dae dan ko sung hyun.

Diadaptasi dari :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar