Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 24 Mei 2018

Avengers: Infinity War

"No One Infinity in This World"
Disusun Oleh: Merry Angela - XI Akuntansi 1
Judul film     : Avengers: Infinity War
Tahun rilis    : 25 April 2018
Sutradara     : Anthony Russo & Joe Russo
Pemain         : SELURUH HERO MARVEL YANG TERGABUNG
ORIENTASI
Avengers: Infinity War adalah film yang didasarkan pada tim pahlawan super Marvel Comics, Avengers, serta diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Film ini adalah sekuel dari The Avengers dan Avengers: Age of Ultron, serta merupakan film kesembilan belas dalam Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo, dengan naskah ditulis oleh Christopher Markus & Stephen McFeely, dan menampilkan ensembel pemain Robert Downey Jr., Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Chris Evans, Scarlett Johansson, Benedict Cumberbatch, Don Cheadle, Tom Holland, Chadwick Boseman, Paul Bettany, Elizabeth Olsen, Anthony Mackie, Sebastian Stan, Danai Gurira, Letitia Wright, Dave Bautista, Zoe Saldana, Josh Brolin, dan Chris Pratt. Dalam Avengers: Infinity War, Avengers bekerjasama dengan Guardians of the Galaxy untuk melawan Thanos, yang sedang berusaha mengumpulkan Infinity Stones.

Film ini diumumkan pada Oktober 2014 sebagai Avengers: Infinity War – Part 1. Russo bersaudara resmi didapuk sebagai sutradara pada April 2015, sementara pada bulan Mei Markus dan McFeely bergabung menjadi penulis naskah film ini. Pada Juli 2016, Marvel memperpendek judul film menjadi Avengers: Infinity War. Syuting dimulai pada Januari 2017, di Pinewood Atlanta Studios di Fayette County, Georgia, dan dijadwalkan akan berlangsung sampai Juni atau Juli 2017. Syuting tambahan dilakukan di Skotlandia, Inggris, dan New York City. Dengan perkiraan anggaran sebesar 300-400 juta dolar, film ini merupakan salah satu film termahal yang pernah dibuat dan merupakan yang paling mahal di antara film-film Marvel Cinematic Universe.

Avengers: Infinity War mengadakan gala premiere-nya pada 23 April 2018 di Los Angeles, dan dijadwalkan dirilis di Indonesia pada 25 April 2018 dan di Amerika Serikat pada 27 April 2018. Film ini mendapatkan ulasan positif dari para kritikus yang juga memberi pujian untuk penampilan pemain (terutama Brolin), efek visual dan bobot emosional dari cerita, meski durasi film yang mencapai 149 menit pun mendapat beberapa kritikan. Sekuel dari film ini dijadwalkan akan dirilis pada 3 Mei 2019. Berbeda dari film-film Avengers sebelumnya, fokus utama yang ada dalam Infinity War ini akan lebih terarah kepada sosok super villain Thanos, sang Mad Titan yang mampu memegang sekaligus mengontrol seluruh Infinity Stones yang
tersebar di galaksi ini. Dimulai dari bagaimana ia berhasil mendapatkan sejumlah Infinity Stones yang tersebar di alam semesta, sebelum akhirnya menjejakkan kaki ke Bumi untuk bisa mengambil sisanya, sehingga koleksinya pun lengkap dan ia bisa menuntaskan misi yang ia lakukan untuk keseimbangan alam semesta ini, walau ada berbagai resiko besar yang harus ditanggung untuk mewujudkan hal tersebut.
TAFSIRAN
Diceritakan tentang sekelompok pahlawan yang berusaha menjaga keutuhan kehidupan makhluk di bumi. Pahlawan itu sendiri merupakan beberapa karakter dalam film marvel yang digabungkan menjadi satu grup untuk menghancurkan Thanos. Mereka ingin menghancurkan Thanos dikarenakan Thanos berusah mematikan/menghilangkan separuh populasi makhluk hidup dimuka bumi yang sangat tidak bersalah. Pada awal cerita pemeran yang pertama kali memberontak dan segara ingin memusnahkan thanos ialah Thor bersama Saudaranya Loki mereka berdua sudah sangat berusaha untuk menghancurkan Thanos
Namun mereka gagal Loki hampir membunuh Thor karena  ia tidak mau batu keabadian yang ia miliki diambil alih oleh Thanos namun karena ia iba dan sangat sayang kepada saudaranya dia malah memberikan batu itu karena tidak tega kepada Thor ia mencoba menipu Thanos namun semua itu gagal dan pada akhirnya Loki pun meninggal di tangan Thanos. Thor menyaksikannya secara langsung. Tidak hanya thor yang ada di dalam film ini hampir semua tokoh pahlawan marvel bersatu untuk mengaalahkan Thanos.
Thanos memiliki anak tiri bernama Gamor ia mengakat Gamora sebagai anaknya disaat dia sedang memusnahkan populasi diplanet Gamora dibesarkan Namun Pada akhirnya Thanos merelakan Gamora anak yang ia angkat sebagai the daughter dan yang ia sayangi sebagai tumbal untuk mendapatkan batu jiwa/soul stone. Dan pada akhirnya Thanos mendapatkan kelima batu tersebut separuh populasi didunia berubah menjadi abu.
Thanos melakukan ini dikarenakan ia berkata bahwa ia peduli dengan kehidupan di dunia jika populasi dikurangkan maka kebutuhan manusia akan cukup dan makhluk lain pun juga tidak akan kelaparan karena kekurangan persediaan namun cara yang ia pakai itu tidak baik disaat harus merelakan/menghilangkan nyawa yang tidak bersalah. Penonton dibolehkan disaat berumur 13 tahun keatas/remaja
EVALUASI
Pada endingnya agak menggantung karena Thanos berhasil menjalankan rencananan  kita tidak tahu apa kejutan selanjutnya yang akan marvels berikan untuk memanjakan mata para penonton dan fans setianya. Yang pastinya film ini sangat baik dan bagus untuk ditoton karena mengajak kita mengenal apa yang dinamakan teamwork. Kekurangannya sendiri menurut saya tidak ada karena saya suka film ini.  Anggaran produksi AVENGERS: INFINITY WAR yang fantastis menjadikannya film termahal kedua. Ya, untuk sebuah crossover yang epic, mereka rela rogoh koceh sedalam-dalamnya.
Memang bukan hal yang mudah dan murah untuk menyelesaikan sebuah fase akhir cerita yang berlangsung selama 10 tahun. Untungnya Marvel Cinematic Universe (MCU) adalah perusahaan senilai $ 14 milyar. Uang dan untung bukan lagi satu-satunya tujuan bagi Marvel.
Sederet film-film waralabanya yang berbudget fantastis antara lain AVENGERS: AGE OF ULTRON yang menghabiskan $ 279,8 Juta. Sementara CAPTAIN AMERICA: CIVIL WAR berbudget $ 250 juta. Banyak film yang berbudget lebih dari itu, dan AVENGERS: INFINITY WAR salah satunya. AVENGERS: INFINITY WAR bukan lagi film termahal Marvel, tapi bahkan jadi salah satu film termahal sepanjang masa. Menurut Wall Street Journal, anggaran produksi AVENGERS: INFINITY WAR mencapai $ 300 juta. Setidaknya angka itu selisih sedikit dengan PIRATES OF CARIBBEAN: ON STRANGER TIDES yang diproduksi dengan biaya sekitar $378,5 juta.
Budget  segitu dirasa wajar sebab banyak waralaba yang tak ragu mempertaruhkan jumlah uang yang besar untuk satu film. Dulunya film Avengers dimulai dengan budget sebesar $ 220 juta dengan resiko nggak laku samasekali di pasaran. Namun sekarang MCU adalah salah satu perusahaan terkemuka di Hollywood. Pendapatannya belum terhitung karena film baru saja on air. Avengers: Infinity War mencatat sejarah dengan pendapatan box office global sebesar $630 juta (Rp8.75 triliun) pada pekan perdana penayangannya, menurut perkiraan perusahaan pemantau industri film Exhibitor Relations.
Angka tersebut belum termasuk pendapatan box office dari bioskop Cina, yang belum menayangkan film jagoan super terbaru dari Marvel Studios ini.Film Black Panther meraup keuntungan Rp13 triliun di seluruh dunia Thor: Ragnarok mungkin saja adalah film Marvel terbaik Mengapa komikus Indonesia menyusupkan Al Maidah dan aksi 212 di komik Marvel? Jika perkiraan ini dikonfirmasi, Infinity War akan menyalip rekor The Fate of The Furious yang meraup $542 juta pada pekan perdana penayangannya pada 2017 lalu.

Infinity War juga tampaknya mencetak rekor domestik, meraup $250 juta di AS pada pekan perdana. Angka resminya akan keluar pada hari Senin (30/04), namun pendapatan ini akan melampaui Star Wars: The Force Awakens yang meraup $248 juta pada 2015 lalu. Scarlett Johansson memerankan tokoh mata-mata Black Widow. Infinity War, disutradarai Joe dan Anthony Russo bersaudara, dibuat dengan bujet $300 juta - $400 juta. Film ini menceritakan usaha para jagoan super Marvel melawan penjahat ruang angkasa, Thanos. Jajaran aktor ternama, antara lain Robert Downey Jr., Scarlett Johansson, Benedict Cumberbatch, Chadwick Boseman, dan Christ Pratt, membintangi sekuel ini, yang pertama dari dua bagian ini. Bagian kedua dijadwalkan untuk tayang perdana pada Mei 2019.

RANGKUMAN
Sebelum menonton film ini sebaiknya kalian mengenal dulu tokoh tokohnya dikarenakan ini merupakan gabungan hero hero yang dimiliki studio marvels dan film ini menceritakan ambisinya menjadi dewa/penguasa dan ingin memusnahkan setengah populasi di dunia

DAFTAR PUSTAKA

·         https://en.wikipedia.org/wiki/Captain_Marvel_(Marvel_Comics) Terakhir di akses pada 4 mei 2018
·         http://www.jagatreview.com/2018/04/review-film-avengers-infinity-war/ Terakhir diakses pada 5 mei 2018
·         https://en.wikipedia.org/wiki/Avengers:_Infinity_War Terakhir diakses pada 5 mei 2018
Terakhir diakses pada 6 mei 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar