Follow Us @literasi_smkn23jkt

Sabtu, 21 Maret 2020

“Sejatinya Pengertian Lebih Penting Daripada Perhatian”





Disusun oleh:
Dita Nadya Sukma

Judul Buku        : My Possesive Boyfriend
Pengarang        : Fasti Nur Aistya
Penerbit            : PT Buku Pintar Indonesia
Tahun Terbit      : 2018
Tempat Terbit    : Jakarta
Tebal                 : 298 Halaman

         Seorang lelaki yang mencintai kekasihnya begitu dalam, rela memberikan apapun untuk kekasihnya bahkan hidupnya pun rela ia berikan demi kebahagiaan kekasihnya. Tetapi caranya mencintai dan mempertahankan hubungannya salah ia terlalu banyak melarang dan bisa dibilang berlebihan. Sampai – sampai ia hampir kehilangan seseorang yang amat dia  cintai. Mungkin semua wanita yang diperlakukan seperti itu akan senang tetapi tidak dengan wanita yang satu ini dia benar-benar tidak suka diperlakukan berlebihan oleh kekasihnya. Karena yang wanita ini inginkan adalah pengertian dari kekasihnya bukan perhatiannya.

         Reza Pratama, lelaki tampan, kaya raya, pintar bahkan jenius tetapi memiliki sifat yang sangat menyebalkan. Sifat posesifnya mulai keluar saat ia  berpacaran dengan Dara wanita cantik, kaya raya, tidak terlu pintar, dan yah tentunya di sukai oleh banyak lelaki. Jujur saja Dara sebenarnya tidak suka diperlakukan seperti itu oleh Reza tetapi karena Dara sayang pada Reza jadi ia hanya bisa pasrah, pasrah dan pasrah. Perlakuan Reza yang posesif itu harus Dara alami setiap hari sampai terkadang Dara harus kabur-kaburan untuk menghindari Reza. Tetapi sifat Reza yang amat posesif itu sebenarnya karena Reza takut kehilangan Dara. Kalian tau, Reza pernah hampir bunuh diri karena Dara memutuskan hubungannya dengan Reza. Reza teramat berantakan seperti yang kalian tau bahwa Reza sangat-sangat menyayangi Dara. Dan akhirnya Dara tidak jadi memutuskan hubungannya karena ia juga takut terjadi sesuatu pada Reza.
         
         Suatu ketika Raka teman kecilnya Dara tidak sengaja bertemudengan Dara disebuah cafe. Karena sudah lama tidak bertemu, Raka memeluk Dara dengan perasaan yang sangat senang. Dara pun membalas pelukannya Raka karena Dara juga tidak bisa membohongi perasaan sendiri bahwa dia sangat merindukan Raka dan senang bertemu dengan Raka. Namun disisi lain Dara takut dilihat oleh Reza yang sedang pergi ke toilet, tapi semua kekhawatiran itu terjadi Reza melihatnya dan Reza sangat marah kemudian memaksa Dara untuk pulang. Dara yang takut Reza marah padanya akhirnya Dara mulai menjelaskan apa yang terjadi, tapi tetap saja Reza tidak suka melihat pacarnya di peluk oleh lelaki lain. Sifat posesifnya mulai keluar lagi Dara benar-benar tidak diperbolehkan melakukan apapun dengan Raka. Kesal, yah itulah yang dirasakan oleh Dara, yang bikin kesal lagi Dara dijaga oleh bodyguard yang dikirim oleh Reza. Tetapi Dara harus menerimanya karena ia kalah saat bertaruhan main basket dengan Reza. Dari awal Reza melihat Raka ia sudah sangat tidak suka karena Reza tau bahwa Raka memiliki perasaaan lebih pada Dara. Awalnya Dara tidak percaya omongannya Reza tetapi ternyata benar Raka menyatakan perasaannya pada Dara saat Raka dirawat dirumah sakit karena babak belur dipukuli oleh Reza. Tetapi Dara menolaknya karena Dara tau bahwa ia sangat menyayangi Reza.

        Reza kembali membuat Dara kesal karena sifatnya sehingga Dara harus pergi kabur bersama Eva sahabatnya. Dan sesuatu terjadi pada Dara saat ia pulang karena Eva disuruh pulang lebih dulu oleh Dara takut Eva dimarahi oleh Reza karena membantunya pergi kabur. Dara kecelakaan dan kakinya lumpuh sementara dan karena kejadian itu Reza selalu menyalahkan dirinya sendiri dan Dara sangat-sangat sedih melihat dirinya yang sudah tidak bisa apa-apa. Walaupun begitu Reza selalu membuat Dara tersenyum dan menjaga Dara. Bahkan Reza membawa Dara ke Jerman ke tempat saudaranya untuk menyembuhkan Dara. Sebelum Dara pergi ke Jerman bersama Reza, Dara selalu dapat masalah ia sering di  bully oleh kaka kelas yang menyukai Reza. Dan membuat Dara berfikir untuk memutuskan hubungannya kembali dengan Reza. Tetapi Reza akhirnya berhasil membuat hubungannya kembali seperti semula. Saat di Jerman Dara sering menjalani terapi dan akhirnya dia sembuh, dan kembali ke Jakarta. Saat di Jakarta Dara dan Reza bertemu dengan Angel dan Nathan teman kecilnya Reza. Angel sangat mencintai Reza tapi Reza tidak. Angel rela melakukan apapun untuk mendapatkan Reza.

        Angel memiliki penyakit gagal ginjal dan membuat ia harus dirawat dirumah sakit. Angel menjadikan itu sebuah kesempatan untuk terus berdekatan dengan Reza. Angel ternyata mempunyai teman untuk melakukan hal kejinya dan ternyata temannya itu ialah Eva, sahabat Dara. Awalnya angel membuat rencana menggagalkan dinner antara Dara dan Reza sampai akhirnya Reza dan Dara harus break. Nathan yang menyukai Angel jadinya membenci Angel karena Angel sudah sangat kelewatan. Dara dan Nathan akhirnya mulai bersekongkol untuk membuat cemburu Reza, mereka berpura-pura pacaran untuk membuat Reza marah. Dan itu semua terjadi, Nathan dipukuli oleh Reza. Banyak sekali hal yang terjadi. Eva sahabatnya Dara telah mengkhianati Dara dan sejak mereka ketahuan Dara sangat membenci Eva dan menyesal mengenal Eva. Eva yang tadinya akan membantu Angel untuk mendonorkan ginjal nya pada Angel ternyata tidak jadi karena Eva harus membantu ibunya yang kecelakaan akhirnya donor ginjal nya dilakukan oleh Dara. Tidak ada yang tau tentang ini hanya Dara dan Nathan yang mengetahuinya.

     Sampai akhirnya semua rahasia itu terbongkar, Angel yang tau bahwa Dara yang mendonorkan ginjalnya akhirnya mulai meminta maaf pada Dara dan menjelaskan semua yang terjadi. Angel mulai memperbaiki semua kesalahannya, ia mulai menjelaskan pada Dara tentang Reza dan membuat mereka kembali bersatu. Eva juga akhirnya mulai menyesali perbuatannya dan meminta maaf pada Dara karna Dara telah membantu mamanya Eva yang kecelakaan itu, dan akhirnya mereka kembali menjadi sahabat. Hubungan Dara dan Reza akan kembali seperti semula saat Dara nanti lulus sekolah. Reza harus menunggu 2 tahun untuk kembali bersatu dengan Dara. 2 tahun kemudian akhirnya mereka kembali berhubungan dan memulai semuanya dari awal. Reza yang masih dengan sifatnya yang posesif menyuruh Dara untuk satu kuliah dengan dengan Reza supaya Reza dapat menjaganya. Dara yang tadinya tidak mau akhirnya mengalah juga.

        Kelebihan dari novel ini, cerita sangat menarik, pas banget buat anak remaja.  Apalagi yang suka dengan kisah romantis-romantisme pasti banyak yang ingin membaca. Cerita ini juga tidak tentang percintaan persahabatan pun ada didalamnya dan itu sangat bagus. Sedangkan dari kelemahannya ceritanya seakan bisa ditebak karena kalau sudah baca sampai pertengahan ceritanya seperti cerita-cerita di FTV, ada juga beberapa kata yang sulit dimengerti.

       Kesimpulannya, novel ini cocok dibaca oleh kalangan dewasa dan remaja. Banyak juga makna nya yaitu, tidak semua wanita suka diperlakukan perhatian yang berlebihan karena sejatinya wanita lebih suka dimengerti daripada mendapat perhatian. Dan untuk persahabatan juga supaya lebih setia, jika memang tidak suka bisa berbicara lebih awal supaya tidak ada kemunafikan didalamnya.


1 komentar:

  1. Dating for everyone is here: ❤❤❤ Link 1 ❤❤❤


    Direct sexchat: ❤❤❤ Link 2 ❤❤❤

    Rh. .

    BalasHapus