Follow Us @literasi_smkn23jkt

Selasa, 17 Maret 2020

MENUNGGU CINTA YANG SESUNGGUHNYA


Disusun oleh Anita

Judul Buku               : Promise
Pengarang               : Dwitasari
Penerbit                   : Loveable
Tahun Terbit             : 2016
Tempat Terbit           : Jakarta
Tebal                        : 229 halaman

Rahman merupakan seorang cowok jogja yang berwajah tampan namun lugu dan sederhana, sangat berbeda dengan sahabatnya sejak kecil yaitu Aji. Aji seorang cowok yang playboy  dan suka gonta-ganti pacar. Kanya adalah gadis jawa blasteran yang sejak usia 10 tahun tinggal di eropa dan harus pulang ke jogja untuk mendengar sebuah wasiat dari ibunya. Moza adalah teman kuliah rahman yang selalu mempunyai perasaan lebih kepada Rahman.
Suatu ketika di malam hari, Rahman menerima telepon dan ternyata dari Aji. Rahman merasakan perubahan dari sahabatnya itu, bahkan pertemuan Aji dan Rahman tidak seperti dulu lagi.Moza pun baru tahu siapa Rahman saat itu dan siapa perempuan yang di cintai Rahman.
Akhirnya dua minggu setelah pembicaraan mengenai pernikahan Rahman dan Salsabila, Rahman kembali mengatur debar jantungnya. Dia tidak tahu apakah ini keputusan yang benar atau mungkin yang salah. Sedikit demi sedikit langkah yang diambil Rahman yang dia pun tak terlalu yakin dengan langkah yang dia pilih. Sesampainya di masjid, ratusan pasang mata menatap Rahman. Calon istri Rahman kini sudah duduk di sampng Rahman, sementara Rahman belum sama sekali menoleh pada perempuan yang ada di sampingnya. Dia tidak menyadari bahwan calon istrinya sedang duduk lemas dan darah yang mengucur dari hidung gadis itu.
Buku ini memiliki keunggulan yang dapat menarik para pembaca, karena di dalamnya membahas tentang persahabatan dan percintaan yang mengajarkan kita untuk bersabar. Penulisan novel tersebut cukup bagus untuk di baca. Dan terdapat foto-foto dan kalimat puitis dari penulis yang cukup membuat pembacanya tersenyum malu.
Sayangnya, seharusnya novel ini tidak terlalu banyak latar belakang yang digunakan, sehingga pembaca tidak bosen. Kertas yang gunakan mudah rusah dan tidak tebal. Sampul bukunya pun tidak menarik. Dan masih ada kata-kata yang tidak efesien.
Dari segala kelebihan dan kelemahan yang ada novel “Promise” secara keseluruhan bagus dan pembaca dapat pembelajaran untuk bersabar bila cinta belum datang. Pada akhirnya cinta datang dengan sendirinya.




2 komentar:

  1. Dating for everyone is here: ❤❤❤ Link 1 ❤❤❤


    Direct sexchat: ❤❤❤ Link 2 ❤❤❤

    f6 .

    BalasHapus
  2. You will find many birthday decorations Dubai ideas, from opulent locations to breathtaking décore to set up your life’s best event.

    BalasHapus