Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 18 Maret 2020

MEWUJUDKAN KEINGINAN SHENA

Disusun Oleh : Euis Khoirunnisa


Judul Buku   : Dua Belas Cerita Glen Anggara
Pengarang    : Luluk HF
Penerbit         : Coconut Books
Tahun terbit  : 2019
Tempat terbit : Depok, Jawa Barat
Tebal              : 384 Halaman

            Novel Dua Belas Cerita Glen Anggara merupakan karya Luluk HF yang merupakan spin-off dari Novel Mariposa. Novel ini bertema komedi romantis yang membuat para pembacanya baper dengan tokoh dalam cerita ini, tetapi  novel ini tidak memiliki konflik yang berat. Novel Dua Belas Cerita Glen Anggara menceritakan usaha Glen untuk mewujudkan keinginan Shena meskipun niat awalnya hanya karena rasa kasihan.
Glen Anggara yang merupakan anak dari keluarga kaya raya yang menyukai kebebasan, yang belum memikirkan apa impiannya di masa mendatang. Memiliki sikap absurd yang terkadang membuat orang naik darah akan sikapnya itu dan juga memiliki kepintaran dibawah rata-rata. Memiliki dua orang sahabat yang setia bernama Rian dan Iqbal. Suatu hari ketika Glen dan kedua sahabatnya sedang berada di kafe ia melihat Shena yang merupakan kakak kelas mereka sewaktu di SMA dan Tiba-tiba Shena mendekati meja mereka dan meminta Glen untuk menjadi kekasihnya. Glen pun menolak dengan cepat permintaan Shena tersebut.
Di pertemuan selanjutnya ketika Glen sedang berada di rooftop rumah sakit ia bertemu dengan Shena. Glen menemukan kertas milik Shena yang berisi dua belas keinginannya. Glen pun berniat untuk mewujudkan semua keinginan Shena tersebut karena mengetahui penyakit serius yang diderita Shena.
Satu persatu keinginan Shena pun dikabulkan oleh Glen. Mengenal Shena membuat Glen banyak terima kasih kepadanya, karena dengan mengenal Shena Glen berubah menjadi sosok yang lebih dewasa, lebih menghargai makna hidup yang sesungguhnya, lebih bersyukur atas apa yang telah ditakdirkan kepadanya dan juga memberikan kebahagiaan dalam hidupnya.
Buku ini memiliki kelebihan dari segi cover. Cover yang simple tetapi menarik  dan cover dibuat dua versi yaitu warna hijau dan warna biru, selain itu juga membuat pembaca termotivasi oleh tokoh Shena yang memiliki sikap yang tegar dan tidak putus asa karena penyakit yang dideritanya. Selain itu, di bagian belakang cerita ini juga terdapat spesial part dari Novel Mariposa. Hanya saja dalam cerita ini masih terdapat beberapa kesalahan penulisan (typo).
       Terlepas dari kelemahannya, Novel “Dua Belas Cerita Glen Anggara” mampu menghibur para pembacanya serta memberi amanat untuk yang membacanya dan disajikan dengan gaya bahasa yang biasa digunakan oleh para remaja. Sehingga buku ini sangat cocok bagi para remaja.

1 komentar:

  1. Dating for everyone is here: ❤❤❤ Link 1 ❤❤❤


    Direct sexchat: ❤❤❤ Link 2 ❤❤❤

    KT

    BalasHapus