Follow Us @literasi_smkn23jkt

Sabtu, 21 Maret 2020

BENCI MENJADI CINTA


Disusun oleh Nazalia Salsabila

Judul Buku               : Young Marriage
Pengarang               : RENA MAYRISKA
Penerbit                   : Pastel books
Tahun Terbit             : 2019
Tempat Terbit           : Bandung
Tebal Buku               : 292 halaman
Harga                       : Rp 79.000,00,-

          Novel ini menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Briyan Alvaro Mahardika sang katua OSIS yang memiliki sifat perfeksionis, tidak suka  dibantah  dan seorang siswi SMA yang bernama Nabilla Patresha Revano yang suka melanggar tata tertib di sekolah swasta yang elite yaitu Mahardika High School. Nabilla selalu menjadi sorotan di mata Briyan karena ia satu – satunya siswi yang berani membantah perintah dari ketua OSIS. Sosok seperti Briyan yang memiliki banyak penggemar di kalangan cewek. Parasnya tampan, hidung mancung, kulit putih bersih, sorot mata tajam, dan penampilan yang selalu rapi. Sayangnya ia terlalu galak dan selalu memarahi siswa – siswi di sekolah tersebut, hanya karena satu bungkus permen yang dibuang sembarangan.

              Nabilla sudah puas diberikan hukuman oleh ketua OSIS maupun guru – guru yang selalu memproteskan tentang pakaian sekolahnya, sepatunya, bahkan rambutnya yang tiap hari berganti warna. Pada saat diadakan razia, tiba – tiba di tas Nabilla ditemukan sebungkus rokok. Akhirnya  ia harus menjalani hukuman yang diberikan oleh Briyan, ia menemukan sebuah flashdisk di ruang OSIS lalu memasukkannya ke dalam tas. Saat malam hari Briyan ingin melanjutkan pekerjaannya tetapi flashdisknya hilang, kemudian dengan cepat ia menghubungi Nabilla.

            Tidak ada yang menyangka bahwa Briyan dan Nabilla akan menemukan seorang bayi yang diletakkan di samping mobil Briyan. Setelah kesepakatan kedua pihak maka bayi itu akan diurus bersama, namun di tempatkan di Panti Asuhan milik keluarga Mahardika. Dengan seiring berjalan nya waktu masalah pun datang menghampiri Briyan dan Nabilla, Anak yang diasuh sedang sakit dan harus dibawa ke rumah sakit. Maka dari itu ada teman sekolah nya yang melihat Briyan dan Nabilla yang sedang mengaku bahwa anak bayi tersebut adalah anak kandung nya. Pada saat masalah itu muncul hubungan Briyan dan Nabilla sudah tidak seperti yang dulu, Briyan melakukan kesibukan nya sendiri dan tidak memikirkan perasaan Nabilla. Walaupun Akhirnya mereka sama – sama saling mencintai dan menikah.

           Kelebihan dari novel Young Marriage adalah alur nya yang tidak membosankan, bisa membuat pembaca nya terbawa penasaran untuk terus membaca, design cover novel yang menarik dari segi warna pink pastel, dan menginspirasi untuk siswi nakal supaya bisa sadar. Sayangnya dibalik kelebihan itu ada kekurangan dari novel Young Marriage yaitu bahasa yang digunakan untuk percakapan antara kedua nya banyak yang memakai bahasa kotor, dan ada halaman yang double.

         Membaca novel Young Marriage ini bisa membuat pembaca lupa waktu karena pembaca dibawa rasa penasaran yang tinggi akan alur cerita nya, ada hal yang dimana membuat pembaca tertawa. Buku ini cocok untuk kalangan pelajar karena bisa digunakan pelajar untuk mengisi waktu libur nya dengan membaca buku novel ini yang tentunya bisa menghibur.






2 komentar:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus
  2. Dating for everyone is here: ❤❤❤ Link 1 ❤❤❤


    Direct sexchat: ❤❤❤ Link 2 ❤❤❤

    1g ..

    BalasHapus