Follow Us @literasi_smkn23jkt

Minggu, 08 Maret 2020

Awal Perasaan Jadi Pasangan

Disusun oleh : Vionna Rossalinda 


Judul buku : TRUE STALKER
Pengarang : SIRHAYANI
Penerbit : Mediakita
Tahun Terbit : 2017
Tempat Terbit : Jakarta
Tebal : 508 halaman
Novel ini menceritakan tentang seorang siswi SMA bernama Adiba   Ayudia yang memiliki hobi stalker dan seorang ketua OSIS yang bernama Agam Rafif Pratama. Ia selalu jadi sorotan di sekolah, terlebih lagi sosoknya ganteng dan juga selalu bersikap baik pada adik-adik kelasnya. Inilah yang juga dirasakan oleh Diba. Sosok Agam yang begitu karismatik membuatnya jatuh hati. Diba pun sering diam-diam mengikuti akun media sosial Agam. Dengan kata lain, ya Diba adalah pengagum rahasia Agam.

Tapi siapa sangka karena sebuah kejadian, Diba malah dipaksa Agam untuk jadi pacarnya. Agam meminta Diba jadi pacarnya dengan maksud agar Diba tak membocorkan rahasia yang bisa membahayakan citranya sebagai seorang role model di sekolah. Mau tak mau, Diba pun mengiyakan saja.

            Diba bertemu dengan Agam saat Masa Orientasi Siswa atau biasa disebut MOS. Pertemuannya terasa seperti awal dari segala cerita yang akan membuat hidupnya berubah. Adiba memiliki sahabat bernama Lia, Saphira dan Alya yang selalu menemani dan mendengarkan keluh kesah Adiba saat berpacaran pura-pura dengan Agam. Namun, masalah demi masalah muncul. Diba malah sering digoda oleh teman-teman Agam. Khususnya Ghali yang sering membuat Diba ketakutan bahkan gemetar setiap kali bertemu. Belum lagi dengan kedekatan Agam dan Agatha yang tampaknya tak biasa, masalah yang muncul makin runyam saja. Siapa sangka ternyata ada masa lalu yang cukup mengejutkan yang kemudian terungkap satu per satu.

Terlebih dengan nasib dan kelanjutan kisah Diba dan Agam yang sulit untuk ditebak. Yang awalnya cuma pacaran pura-pura, ternyata mereka diam-diam menyimpan rasa suka satu sama lain. Setelah memutuskan untuk mengakhiri hubungan palsu mereka, ada masalah dengan hadirnya Helena, wanita daribvds masa lalu Agam. Dengan hadirnya Helena hubungan Diba dan Agam sempat kandas, dan juga Agam yang saat itu memutuskan melanjutkan pendidikannya ke negara Jerman. Sebelum pergi, ia berjanji pada Diba bahwa ia akan kembali lagi. Masing-masing dari mereka memegang janji, selama Agam pergi, Adiba tidak mendekati lelaki manapun begitupun dengan Agam. Setelah Agam kembali ke Indonesia, ia menyatakan perasaannya pada Diba dan diterima dengan perasaan terharu bercampur bahagia. Sebelas tahun berlalu, mereka sudah memiliki keluarga kecil dan menjalani hidup mereka dengan bahagia.

Novel ini memiliki cerita yang menarik dan membuat pembaca terus semakin penasaran dengan alur cerita yang disuguhkan. Sampul buku ini menarik perhatian saat pertama melihatnya karena warna pastel yang identik dengan remaja. Alur ceritanya terperinci dan konfliknya tidak terlalu rumit sehingga mudah dicerna oleh pembaca.

Novel ini tidak berfokus pada aktivitas stalking. Namun, lebih pada lika-liku kejadian cinta anak-anak remaja dengan semua dilemanya. Novel ini juga memilki bahasa yang gaul sehingga hanya dapat dimengerti oleh kalangan tertentu seperti remaja. Di dalam novel ini banyak juga terdapat ilustrasi percakapan online mereka yang tidak terlalu penting dalam adegan.

Novel ini layak dibaca dan cocok untuk kalangan remaja usia 13 tahun keatas. Dengan gaya bahasa yang gaul Sirhayani dapat dengan mudah menjangkau pembaca di kalangan remaja. Di sisi lain, karena alurnya yang tidak terlalu rumit True Stalker direkomendasikan sebagai bacaan ringan untuk kalian semua si Pecinta Baca.


1 komentar:

  1. Dating for everyone is here: ❤❤❤ Link 1 ❤❤❤


    Direct sexchat: ❤❤❤ Link 2 ❤❤❤

    mE

    BalasHapus