Follow Us @literasi_smkn23jkt

Sabtu, 21 Maret 2020

Kehidupan Risa Bersama Bangsa Serpent

Disusun oleh Claudia Agustina

Judul Buku               : Noceur: Lights
Pengarang               : Renita Nozaria
Penerbit                   : Fantasious
Tahun Terbit             : 2019
Tempat Terbit           : Jakarta
Tebal                        : 380 halaman

Novel ini menceritakan tentang seorang gadis remaja bernama Trisha Narestria, atau yang biasa diipanggil Risa, yang memiliki darah campuran antara manusia dan serpent. Serpent merupakan sejenis makhluk bayangan yang tercipta dari kesalahan-kesalahan iblis dan malaikat.

Pada awalnya Trisha tidak mengetahui bahwa dirinya merupakan makhluk campuran. Dan banyak kejadian-kejadian aneh terjadi pada Risa disekolah lamanya. Termasuk tragedi sapu melayang yang memukul anak kepala sekolah tanpa ia sentuh dan membuatnya dikeluarkan dari sekolah.

Hingga suatu saat, seorang laki-laki yang misterius membawanya pergi menuju ke sekolah asrama yang dimana tempat para makhluk serpent tinggal dan membentuk arx mereka. Arx itu sendiri merupakan istilah jantung manusia. Jika dihancurkan mereka akan  mati.

Setelah Risa mampu menyesuaikan dirinya di sekolah asrama itu, akhrinya Risa mampu membentuk arxnya secara perlahan dengan bantuan seorang proctor atau yang biasa disebut pelatih bernama Luka Diwangka. Semakin hari Luka dan Risa mulai semakin dekat satu sama lain, yang membuat mereka menjadi semakin memahami satu sama lain.

Basil yang merupakan sahabat Risa selama disekolah sekaligus diam-diam memiliki perasaan kepada Risa, mulai cemburu melihat kedekatan mereka dan Basil mulai mencoba mengikhlaskan Risa setelah Lara mulai dekat dengan Basil.

Ujian akhir semester telah tiba. Sebelum memulai ujian, para siswa harus menentukan masing-masing lawan mereka dan secara tidak sengaja, lawan Risa dalam ujian yaitu Basil. Sahabat Risa yang dari awal sudah membantunya dan selalu peduli kepadanya. Risa yang awalnya sudah siap untuk bertarung di ujian akhir kini menjadi ingin mundur dari ujian dan membiarkan Basil untuk memenangkan perang.

Keunggulan novel Nocuer: Lights adalah jalan ceritanya sangat menarik, tidak mudah ditebak dan tidak membuat bosan membacanya. Cover buku di desain dengan sangat menarik, sehingga pembaca merasa tertarik untuk membacanya.

Kekurangan novel Noceur: Lights yaitu terlalu banyak nama pemainnya sehingga kesulitan dalam mengingat nama-nama pemainnya. Kekurangan lainnya yaitu terlalu banyak istilah-istilah sulit yang membuat sulit di ingat. Begitu juga dengan akhir cerita yang menggantung. Pesan yang bisa didapatkan dari novel ini yaitu segala usaha yang dilakukan dengan kerja keras maka akan  membuahkan hasil yang memuaskan.


1 komentar:

  1. Dating for everyone is here: ❤❤❤ Link 1 ❤❤❤


    Direct sexchat: ❤❤❤ Link 2 ❤❤❤

    eM .

    BalasHapus