Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 11 Maret 2020

Perjalanan Menjadi Couple Goals

Disusun oleh: Vineta Chaniago


Judul buku      : Perfect Couple 
Pengarang       : Asri Aci 
Penerbit          : Bentang Belia 
Tahun Terbit   : 2017
Tempat Terbit : Yogyakarta 
Tebal buku      : 356 halaman

Novel Perfect Couple ini mengisahkan satu pasangan yang melewati berbagai lika-liku permasalahan suatu hubungan, pertemanan, dan keluarga. Didalam novel tersebut menceritakan 2 orang yang memiliki kepribadian yang tidak jauh berbeda. Diantaranya adalah Anna dan Angga yang tidak hanya berdekatan tempat tinggal juga satu sekolah. Anna yaitu gadis yang cantik, pintar dan apa adanya. Sedangkan Angga memiliki sifat perhatian, childish dan humor.
Anna dan Angga telah menjalin hubungan selama 7 tahun dan masing- masing keluarga mereka saling mengenalnya. Setiap hari jadi mereka, Angga selalu memberi kejutan kepada Anna dan begitupun dengan Anna. Dalam setiap tahunnya bagi mereka adalah hal yang sangat indah. Mereka menjalani setiap harinya dengan bahagia. Lama-kelamaan diantara hubungan mereka terdapat orang ketiga.
Meskipun Anna menyuruh Angga untuk dapat berbaur dengan teman perempuan sehingga orang lain tidak berpikir bahwa Anna itu cewek overproktektif. Kemudian mereka mulai jenuh menjalin hubungan tersebut dan memutuskan hubungan mereka. Perasaan mereka masih sama dengan sebelumnya tetapi sejak munculnya orang ketiga tersebut membuat mereka menjauh. Selanjutnya, Anna dijauhi oleh sahabat-sahabatnya karena memutuskan hubungan mereka tanpa memberitahunya terlebih dahulu.
Anna hanya tidak ingin membebani sahabat-sahabatnya dengan masalahnya. Lalu, disaat-saat seperti itu Anna mulai dekat dengan Kevin. Teman yang selalu menemani Anna saat dia patah hati dan dijauhi oleh sahabatnya. Anna tidak mengetahuinya bahwa Kevin menyukai Anna. Kevin menyatakan perasaannya kepada Anna. Hal tersebut membuat Anna senang dan mereka pun menjalin hubungan.
Sejak kejadian tersebut, Angga memulai mengejar Anna tetapi Anna selalu menolaknya. Angga pun pergi melanjutkan kuliahnya tanpa Anna mengetahui keberadaan Angga. Terdengar berita tersebut, membuat Anna sedih dan merasa semakin sedih bahwa Angga sekarang bukan siapa- siapanya. Anna pun mengetahui bahwa ia masih menyukai Angga dan memutuskan hubungan dengan Kevin.
Kemudian Anna mencari tahu keberadaan Angga dan menunggunya. Beberapa tahun kemudian Angga pun kembali dan menemui Anna pada hari kelulusannya. Anna pun merindukannya begitupun juga dengan Angga. Mereka tahu bahwa ia masih saling menyukai. Angga pun menyatakan perasaannya dan akhirnya mereka kembali menjalin hubungan setelah sekian lama tidak bertemu.
Novel ini memiliki kelebihan yaitu banyak kata yang menarik dan kata- kata yang dapat terinspirasi para pembaca. Novel ini memiliki alur cerita yang susah ditebak sehingga pembaca tidak bosan saat membacanya.
Kelemahan novel ini adalah penggambaran cover kurang menarik sehingga pembaca ragu-ragu untuk membacanya, kertas yang digunakannya juga kurang bagus dan banyak menggunakan kata-kata asing.

Terlepas dari kelemahannya novel ini memiliki manfaat sebagai hiburan. Novel ini sangat layak dan bagus untuk dibaca dikalangan remaja yang menceritakan tentang menjalani suatu hubungan dengan berbagai lika- liku.

1 komentar:

  1. Dating for everyone is here: ❤❤❤ Link 1 ❤❤❤


    Direct sexchat: ❤❤❤ Link 2 ❤❤❤

    P6 .

    BalasHapus