Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 11 Maret 2020

NEGARAKU YANG HEBAT


NEGARAKU YANG HEBAT
  Judul buku             : gara-gara indonesia


   Pengarang             : Agung Pribadi

   Penerbit                  : Asmanadia Publishing House

   Tahun Terbit          :Desember 2013
   Tebal                       : 210 halaman
   Ukuran Kertas       : 21 x 14,3 cm
            Sebagai seorang sejarawan lulusan universitas Indonesia, penulis membuat suatu gebrakan baru di dunia penulisan. Bersama buku gara-gara Indonesia penulis menciptakan istilah baru yakni HISTORIVASI, buku sejarah bermuatan motivasi dan menjadikan penulis sebagai HISTORIVATOR pertama di Indonesia.
            Latar belakang penulis menciptakan buku ini untuk mengenalkan sejarah bangsa Indonesia yang mulai dilupakan oleh masyarakat. Tujuan penulisan buku ini mungkin penulis ingin menambah pengetahuan setiap pembaca dalam ilmu sejarah dan politik yang pernah terjadi di Indonesia. Penulis ingin menunjukan peran Indonesia terhadap dunia yang belum banyak diketahui masyarakat umum.
            Gara-gara Indonesia peta dunia berubah. Amerika ditemukan, puluhan Negara merdeka, napoleon, amerika, perancis kalah perang gara-gara Indonesia. Hanya di Indonesia mongol dan kubilai khan dipecundangi dan diperdaya. Banyak pemikiran putra Indonesia yang dijadikan pedoman diluar negeri. Indonesia lebih menghargai peran wanita, terbukti dengan diikutsertakan wanita dalam pemilu yang diadakan pertama kali di Indonesia pada tahun 1955.
            Sedangkan beberapa Negara menunggu puluhan sampai ratusan tahun untuk kesetaraan gender dalam pemilu. Berarti Indonesia lebih demokratis dibanding amerika dan masih banyak lagi kelebihan dan kekurangan Indonesia yang dikupas habis buku ini.
            Buku ini memiliki banyak kelebihan. Dengan bahasa yang ringan dan sederhana sehingga saya sebagai pembaca lebih mudah memahami maksud dari penulis. Fakta dan data yang disajikan dapat menguatkan pendapat dari penulis tentang kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Indonesia. Pembahasan dari bab per bab sangat jelas dan gamblang dengan dikemas dalam judul-judul yang menarik. Banyaknya renungan yang disertakan membuat buku ini mampu mencampur aduk perasaan si pembaca mulai dari rasa bangga,marah,kecewa dan tentu buku ini dapat menambah jiwa nasionalisme untuk lebih menghargai dan mencintai Indonesia. Buku ini membuka mata saya lebar-lebar tentang betapa hebatnya negeriku.
Hampir tidak saya temukan kekurangan dalam buku ini, hanya saja nama-nama para penjajah yang asing membuat saya kesulitan untuk membacanya dan sedikit menimbulkan kebosanan. Tapi hanya sedikit yah, selanjutnya buku ini tetap mengagumkan.
Kesimpulannya belajar sejarah untuk melihat masa depan. Mempelajari sejarah akan menyelamatkan kita dari kesalahan yang sama. Menumbuhkan semangat pada diri kita untuk mengembalikan kesuksesan yang pernah diraih Indonesia, untuk mengembalikan harga diri Indonesia yang pernah ditakuti dunia. buku ini diperuntukan untuk semua golongan karena buku ini mengandung vitamin untuk menambah semangat nasionalisme dan rasa bangga terhadap tanah air.

1 komentar:

  1. Dating for everyone is here: ❤❤❤ Link 1 ❤❤❤


    Direct sexchat: ❤❤❤ Link 2 ❤❤❤

    bd..

    BalasHapus