Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 11 Maret 2020

Cerita Cinta Dafychi


Disusun Oleh: Risya Amanda Virdini

Judul Buku: EL
Pengarang: Luluk HF
Penerbit: Bintang Media
Cetakan: Cetakan Pertama
Tahun Terbit: 2017
Tempat Terbit: Depok, Jawa Barat
Tebal buku: 464 Halaman

     Novel karya Luluk HF dengan judul EL ini bertemakan percintaan. Buku ini mengisahkan tentang percintaan seorang pengusaha, yaitu Mario dengan Dafychi, gadis SMA yang diawali dengan konflik perdebatan dan berujung sampai pelaminan. Selain itu, terdapat kisah persahabatan yang sangat menyentuh dalam novel ini. Persahabatan Dafychi dengan Sivia yang membuat Dafychi hampir saja kehilangan nyawanya karena menolong Sivia dari ayah tiri Sivia sendiri.
     Buku ini menceritakan tentang Mario Adipati Haling, seorang pengusaha yang hampir berusia 30 tahun dengan sifatnya yang dingin seperti kulkas, yang tidak disangka-sangka akan jatuh cinta kepada Dafychi Guanni Putri, gadis SMA yang nakal dan memiliki 2 kepribadian ganda. Konflik yang terjadi antara mereka berdua tidak ada habisnya. Sampai akhirnya Dafyna, salah satu sosok yang ada di tubuh Dafychi membuat masalah besar kepada Dafychi. Dia mengatakan kepada seluruh karyawan Mario bahwa Dafychi dan Mario berpacaran. Berita itu pun begitu cepat terdengar di telinga Mama Mario. Mama Mario bersikukuh bahwa Mario harus berpacaran dengan Dafychi. Akhirnya, Mario dan Dafychi berpacaran dengan terpaksa satu sama lain.
     Hari yang tidak ditunggu-tunggu Dafychi pun tiba. Dia harus datang ke sebuah pesta bersama dengan Mario, yang menurutnya seperti kulkas karna sikapnya yang dingin kepada semua orang. Ketika Mario asyik mengobrol dengan teman-temannya, Dafychi asyik memakan pizza kesukaannya. Mereka berada di jarak yang berjauhan. Sampai akhirnya Dafychi melihat seorang yang membawa pisau akan menghampiri Mario karena persaingan bisnis. Dalam waktu yang begitu cepat, Dafychi tiba-tiba datang menyelamatkan Mario dan justru malah Dafychi yang tertusuk pisau itu. Mario sangat resah dengan keadaan Dafychi. Sejak kejadian itu, Marii mulai memiliki rasa dengan Dafychi.
     Dafychi terus mencari cara agar putus dengan Mario. Dia selalu berkonsultasi dengan Illy, adik Mario supaya mengetahui bagaimana caranya putus dengan kakaknya itu. Tapi semua cara yang dia berikan gagal semua. Mario tidak terpancing amarahnya dengan segala sifat konyol Dafychi dan dengan kata-kata Dafychi yang selalu minta putus.
     Mereka berdua harus berpisah dengan jarak. Dafychi dan Mario harus berpisah negara, Dafychi pindah keluar negeri dan Mario tetap di Indonesia dengan menjalankan bisnisnya. Tapi; mereka berdua berkomitmen untuk tetap menjaga perasaannya satu sama lain. Setelah 7 tahun lamanya mereka pun bersatu.
     Buku ini memiliki keunggulan seperti alur ceritanya yang menarik, isi dari cerita yang tidak membosankan, serta pembaca sedikit sulit menebak kisah yang terjadi sehingga pembaca akan terus tertarik membacanya agar tidak menduga-duga sendiri, serta penghayatan tokoh yang mendalami sehingga membuat pembaca seperti masuk ke dalam cerita tersebut. Serta terdapat quotes-quotes di hampir awal bab buku yang membuat pembaca tertarik dengan ceritanya. Contoh quotes tersebut seperti: “Tatapan mata dan senyum itu seperti candu di tubuhku, aku ingin melihatnya lagi”.
     Sayangnya, dalam buku ini terdapat kata ejaan yang tidak tepat atau typo, seperti “kesabaran” berubah menjadi “kebasaran”. Buku ini juga hanya diperuntukkan untuk kalangan remaja saja sehingga tidak semua kalangan bisa membacanya.
     Buku ini menceritakan tentang hal-hal yang terjadi di banyak kalangan remaja saat ini, yakni kisah percintaan yang dibumbui dengan konflik, romantis, lucu, dan sebagainya sekaligus kisah persahabatan yang akan menghibur pembaca tentunya. Buku ini sangat layak untuk dikoleksi!.


1 komentar:

  1. Dating for everyone is here: ❤❤❤ Link 1 ❤❤❤


    Direct sexchat: ❤❤❤ Link 2 ❤❤❤

    89 ..

    BalasHapus