Follow Us @literasi_smkn23jkt

Sabtu, 21 Maret 2020

Mencintaimu karena Allah


Disusun oleh Yenni Vita Lestari
Judul Buku              : Demi Allah Aku Mencintaimu
Penulis                    : Dini Komandoko
Penerbit                  : Mutiara Media
Tanggal Terbit         : Juni-2017
Jumlah Halaman     : 172
Kategori                  : Islami
NO.ISBN                 : 9789798783548

Novel ini bercerita tentang kisah seorang gadis SMA yang jatuh cinta kepada ketua ROHIS dia adalah Anora uli atau biasa dipanggil uli. Di yogyakarta uli tinggal bersama ibu nya dan uli merupakan anak broken home. Disalah satu SMA di Yogyakarta Uli bersekolah , uli terkenal dengan kecantikan parasnya yang membuat semua murid pria di sekolahnya itu tergila-gila dengan uli. Uli juga terkenal sebagai murid yang hobi bergonta-ganti pacar.

Uli yang baru saja putus dengan pacar kesekian kalinya. Semenjak itu uli merasa bahwa semua pria itu menyebalkan.Uli tak sengaja mendengar cerita dari teman dekatnya yang ternyata ada sosok pria tampan dan shaleh di sekolahnya. Uli tertarik dengan sosok itu. Akhirnya uli mencoba mendekati sosok itu yang bernama Juan. Juan adalah ketua ROHIS di sekolah uli yang memiliki fans yang dominan semua siswi di sekolah itu ,hanya uli yang berani mendekati Juan . Berbagai macam cara uli lakukan demi mendapatkan juan , sampai uli mencoba mengenakan jilbab ke sekolah untuk menarik perhatian Juan. Sampai akhirnya uli berani menembak juan dan mendapat jawaban dari Juan " dekati allah dulu baru dekati saya ". Uli berpikir keras setiap hari tentang perkataan juan , hari demi hari ia sudah melakukan berbagai cara hingga akhirnya uli menyerah untuk mendapatkan juan karena tidak di gubris. Tetapi uli penasaran mengapa bisa-bisanya uli ditolak.

Akhirnya uli ingat dengan kalimat yang diberikan juan , tentang " Jodoh tidak akan kemana uli" uli coba terus mendekati juan dan memahami arti itu dan ia sampai lupa kepada sosok juan , tanpa sadar uli hanyut mendalami ilmu agama melalui novel-novel islami yang ia beli ketika ia mendapat banyak nasihat dari anak ROHIS yaitu dewi yang tahu bahwa uli suka kepada Juan. Hari demi hari tanpa sadar uli merubah sikapnya dan mencoba melupakan juan tapi akhirnya uli tidak bisa dan terbayang-bayang wajah juan setiap harinya. Sampai detik-detik akhir masa SMA uli yang sudah mencoba melupakan juan kembali dipertemukan juan saat PENSI akhir sekolahnya. Uli mencoba mencari juan dan akhirnya bertemu juan, Juan pamit kepada uli dengan memberi sebuah bungkusan yang besarnya melebihi A3.
 
Satu tahun berlalu uli lulus di Fakultas Kedokteran , Uli membuat novel pertamanya yang berjudul "JILBAB" novel ini terinspirasi dari kisah nyata hijrahnya uli masa SMA sampai lulus kuliah sekarang. Tiba di suatu saat, ibu uli memberitahu uli bahwa ada yang ingin mengajak uli ta'aruf , hati uli tidak bisa menolak tawaran sang ibu yang saat ia sayangi, uli kembali mengingat juan dan berdoa kepada tuhan " jika ia jodohku dekatkanlah", satu minggu kemudian Uli dan Ibunya menemui sosok pria yang ingin mengajak ta'aruf uli, saat itu hati uli sangat bingung siapa pria yang ingin mengajaknya ta'aruf. Saat pertemuan keluarga , akhirnya uli tahu siapa sosok pria itu, dan benar tuhan itu maha adil ,uli dipertemukan kembali dengan Juan dan mereka menjalankan ta'aruf sampai akhirnya uli siap dinikahi oleh Juan.

Novel ini mempunyai gaya bahasa yang mudah dipahami dan alur ceritanya menarik untuk dibaca. Banyak pelajaran hidup yang dapat dicontoh berdasarkan cerita diatas. Salah satunya adalah menumbuhkan rasa syukur kepada Tuhan.

Sayangnya, masih banyak kesalahan penulisan, pengetikan, dan tanda baca dalam buku ini. Ada beberapa adegan yang sebenarnya sangat sedih, tetapi karena penulis kurang bisa menyampaikan dengan baik, adegan pun jadi terkesan biasa saja dan ada beberapa cerita yang sebenarnya bisa diambil intinya saja namun ini terlalu bertele-tele.

Dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada, Novel “Demi Allah Aku Mencintaimu” mampu membuat para pembacanya berimajinasi tentang kisah cinta Uli dan Juan , Novel ini cocok untuk para remaja wanita dan bisa dijadikan sebagai motivasi dalam berhijrah.

1 komentar:

  1. Dating for everyone is here: ❤❤❤ Link 1 ❤❤❤


    Direct sexchat: ❤❤❤ Link 2 ❤❤❤

    W5 .

    BalasHapus