Follow Us @literasi_smkn23jkt

Sabtu, 21 Maret 2020

PERJALANAN CINTA ALASKA TAHTA WARDANA

Disusun oleh Rohmat Riyadi

Judul Buku              : Alaska
Penulis                    : Sitti Annisa Fatmasari
Penerbit                  : Bintang Media
Tahun Terbit            : September 2019
Tebal                       : 404 halaman
Harga                      : Rp 99.000,-
Genre                      : Romance

            Novel ini menceritakan tentang Alaska Tahta Wardana, cowok bertubuh jangkung dan berwajah tampan. Pandai dalam hal adu fisik maupun otak. Badboy, namun menjadi kesayangan para guru. Pelit ekspresi, tetapi menjabat sebagai ketua geng besar di sekolahnya yaitu Batalyon. Cuek pada Alana sudah menjadi daftar hidupnya. Alana Juwanda cukup terkenal karena deretan mantannya. Dianugerahi wajah cantik dan juga body yang mendukung. Sedikit bermasalah ketika di sekolah, hingga beberapa guru membencinya. Mayoret sekolah yang ambisius ingin memiliki Alaska karena termakan pesonanya.

            Alana selalu dapat terlihat senang dan tidak terlihat ada masalah saat bersama teman-temannya. Nyatanya, cewek yang terkenal ceria itu sedang menghadapi masalah besar dalam keluarganya. Sahabatnya Viona dan Renata, merekalah yang mengetahui masalah Alana tersebut. Dengan keadaan tersebut sahabatnya selalu menjadi teman curhat dan menuangkan isi hatinya. Tetapi saat berhadapan dengan Alaska ia selalu saja menyingkirkan hal itu dari pikirannya, Yah... walaupun Alana tahu bahwa ia akan selalu ditolak dihadapan Alaska.

            Seperti biasanya Alana selalu saja menggoda Alaska yang terkenal dingin tersebut. Alaska selalu tidak memperdulikan tindakan Alana, tetapi sikap pantang menyerahnya itu membuat Alaska selalu tidak dapat mengelak. Banyak sekali cara yang dilakukan Alana untuk mendekati Alaska. Teman-teman Alaska bahkan ada yang mendukung agar ia bersama Alana seperti Adrian dan Tora, tetapi ada juga yang tidak setuju jika mereka bersama yaitu Regan.

            Sampai suatu saat ibunda Alaska mengenal Alana ketika bertemu di suatu acara, dimana Alana datang bersama Alaska. Setelah mengenal Alana, ibunda Alaska yaitu Aruna Selalu ingin agar Alana dijaga baik-baik oleh Alaska. Hingga suatu hari ibunda Alana meninggal, ia tidak memiliki siapa-siapa lagi karena orang tua Alana telah lama berpisah. Karena hal itu Alana semakin dekat dengan keluarga Alaska. Alaska akhirnya mengerti arti hidup Alana yang sebenarnya, hingga ia yang dikenal dingin dan cuek ingin lebih mengenal Alana.

            Novel ini dapat menarik perhatian pembacanya dengan berbagai konflik yang terjadi di dalamnya. Penokohan dalam novel ini juga sangat jelas dan mudah di pahami. Alur yang tidak terlalu rumit membuat pembaca dapat masuk ke dalam cerita. Isi cerita yang di sajikan juga menarik karena memiliki konflik yang selalu membuat penasaran pembacanya.

            Sayangnya novel ini hanya cocok untuk dibaca oleh remaja saja, sehingga tidak semua kalangan dapat membacanya. Masih terdapat juga kata yang kurang dipahami, seperti “Klise saja, Fariz menikahi Kinara krena terpaksa sebab telah hamil lebih dulu” kata bergaris bawah merupakan kata yang kurang dipahami untuk umum. Penokohan yang terlalu banyak juga membuat pembacanya kebingungan.

            Novel ini secara umum menceritakan tentang hal-hal yang terjadi dalam hidup dikalangan remaja saat ini, yaitu kisah percintaan yang disatukan dengan konflik, romantis, humor, dan juga sekilas tentang persahabatan yang mampu membuat pembacanya terhibur. Buku ini tentunya sangat layak dibaca dan dikoleksi oleh para remaja karena terdapat cerita yang menyangkut tentang kehidupan remaja saat ini.

1 komentar:

  1. Dating for everyone is here: ❤❤❤ Link 1 ❤❤❤


    Direct sexchat: ❤❤❤ Link 2 ❤❤❤

    cg..

    BalasHapus