Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 11 Maret 2020

PERCINTAAN MUSUH ABADI


Disusun Oleh : Arnetta Aurelia 



Judul buku       : BAD BOYS VS CRAZY GIRLS
Pengarang       : ASRIACI
Penerbit           : Best Media         
Tahun Terbit     : 2016
Tempat Terbit   : Depok
Tebal                : 464 halaman

"Kalau aku selingkuh dari kamu, berarti Tuhan ciptain kamu lebih dari satu"
Bad boy vs Crazy girl - Asriaci

Novel ini menceritakan tentang Liam Fernandez yang selalu menggangu Katrina Azzela atau yang lebih akrab dipanggil Kate. Kate sangat benci kepada kepada Liam karena perbuatannya itu. Saat Liam mendiamkan Kate, Kate malah merindukan Liam. Ketika, Liam mengutarakan perasaaanya selalu saja ditolak oleh Kate.  

Ketika dunia keduanya berputar karena mulai melibatkan perasaan dan semua sudah berubah ketika orang baru didalam hidupnya bermunculan. Pada saat itu, orangtua, sahabat, teman, gebetan dan semua orang ikut andil untuk mengubah arti dibalik makna “cinta” sesungguhnya.

Dunia Kate yang biasa-biasa saja dan tenang tiba-tiba berubah ketika kedatangan Liam. Memang awalnya Kate tidak menyukai keberadaan Liam tetapi semakin hari Kate sangat menyukai Liam yang selalu bsersamanya dan mulai merasa kehilangan saat Liam tidak ada.  Dunia Liam pun begitu, hari-hari Liam sangat berwarna karena hadirnya Kate. Walaupun Liam harus berusaha keras untuk mendekati Kate, Ia rasa itu cukup menarik.

Keluarga,kenangan masa lalu, percintaan, persahabatan seakan berkecamuk di dalam nya. Berbagai masalah yang selalu saja terjadi dalam hidup mereka. Mereka selalu bisa mencari jalan keluarnya bersama. Walaupun harus ada yang dikorbankan tetapi mereka akan menemukan solusi nya. Perasaan, pikiran,emosi yang mereka rasakan seakan turut bergabung dalam konflik mereka.

Novel ini sangat menghibur karena kalimat-kalimat dan adegan humor yang diselipkan penulis didalamnya membuat pembaca tidak bosan. Novel ini mudah dibaca dan dimengerti oleh kalangan remaja maupun dewasa karena pemilihan bahasa yang mudah dicerna, umum dan sederhana.

Novel ini memiliki alur yang tidak berbelit-belit namun konflik didalamnya masih terasa kurang menarik dan konflik yang disediakan pun panjang. Penokohan dalam cerita ini terlalu banyak sehingga pembaca sedikit bingung dalam pengenalan tokoh.

Novel ini cocok dibaca untuk semua kalangan. Terutama yang sangat suka pada cerita yang menguras emosi. Novel ini akan membuat para pembacanya hanyut dalam cerita dan selalu penasaran dengan kelanjutannya. Cerita yang dikemas sangat baik ini cocok untuk dibaca saat hari-harimu sedang bosan. 


1 komentar:

  1. Dating for everyone is here: ❤❤❤ Link 1 ❤❤❤


    Direct sexchat: ❤❤❤ Link 2 ❤❤❤

    V0 .

    BalasHapus