Follow Us @literasi_smkn23jkt

Senin, 24 November 2014

MICHAEL JEFFREY JORDAN: SANG PENAKLUK BOLA BASKET

Oleh : Dika Nurmaliasari

Michael Jeffrey Jordan lahir pada 17 februari  1963 di Brooklyn,New York,Amerika Serikat. Jordan adalah anak dari pasangan James R. Jordan sr dan Deloris Jordan,sejak kecil Jordan terkenal aktif dan menyukai beraneka ragam olah raga. wanita yang pernah menjadi istrinya ada dua,yaitu Juanita Vanoy Jordan (cerai 2006),dan Tvette Prieto (menikah 2013).

Michael Jordan bersekolah di SMP Laney,North Carolina. Kecintaannya terhadap bola basket, ternyata belum cukup membawanya masuk ke dalam pemain inti sekolahnya. Jordan muda sangat kecewa hingga ia meneteskan air matanya dan mengunci dirinya di kamar selama beberapa saat.

Doloris,ibu Michael Jordan berusaha membangkitkan Jordan kembali agar terus semangat dan terus berlatih.

Saat SMP Jordan masih menjadi pemain basket biasa saja yang tidak memiliki prestasi dan skill yang di atas rata-rata. Namun kecintaannya terhadap bola basket semakin lama semakin besar.

Akhirnya Jordan masuk ke tim junior,tetapi dia tetap kecewa,karena ia yakin bisa masuk tim inti. Karena penolakan itulah membuat ia berlatih dengan keras menghabiskan waktunya untuk bermain basket,dan menyimpan tenaganya bila bermain di pertandingan junior,kerena memang tujuan utamanya adalah bermain bagi tim senior atau inti.

Etitut kerjanya untuk berlatih bola basket terus ia bawa hingga masuk ke Universitas North Carolina,walau Jordan sudah menjadi pemain yang besar sekalipun,ia tetap berlatih keras.
Saat duduk di bangku universitas,tinggi Jordan hanya mencapai 183 cm,bagi pemain basket ia sadar tingginya standar saja,oleh karena itu Jordan meningkatkan keterampilannya dengan mencetak poin sebanyak mungkin dan meminimalis kegagalan mencetak poin.

Berkat keebatannya di Universitas North Carolina jalan Jordan menuju National Basketball Association (NBA) berjalan sangat mulus,sejak masuk ke Chicago Bllus kariernya begitu cemerlang. Jordan mendapat trofi Multi Purpose Vehicle (MPV) 5 kali,selusin All-star game,gelar National Collegiate Athletic Association (NCAA) dan dua medali emas olimpiade. Jordan adalah salah satu pria paling sukses dalam olah raga bola basket. Di baik kegagalannya di masa lalu,ia sulap menjadi kunci kesuksesannya hingga akhir kariernya.

Diadaptasi dari :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar