Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 01 Desember 2016

Shawn Mendes - The Guitar Man

Disusun Oleh : Nur Afiqoh Rahmalia







1. Shawn Peter Raul Mendes lahir pada tanggal 8 Agustus 1998 di Toronto, Ontario, Kanada. Dia dibesarkan di Pickering sebuah kota pinggiran . Shawn bermain gitar sejak usianya 13 tahun, dia belajar sendiri dengan melihat video tutorial yang ada di YouTube. Shawn merupakan satu satunya orang di keluarganya yang bisa memainkan alat music. Ia menyukai film The Berenstain Bears pada masa kecilnya. Ia pun menyukai film Disney favoritenya yaitu Tarzan
2. Mendes adalah putra dari Karen, seorang agent real estate,  dan Manuel Mendes, seorang pengusaha. Ayahnya berasal dari Portugis Algarve, sementara ibunya berasal dari Inggris. Ia memiliki seorang adik yang bernama Aaliyah Mendes, yang umurnya 5 tahun lebih muda darinya.
3. Dia bersekolah di Pine Ridge Secondary School, Pickering Ontario. Shawn suka bermain ice hokey disekolahnya. Ia juga suka bermain basket. Pelajaran favorit Shawn disekolah adalah sejarah.
4. Mendes memulai kariernya pada tahun 2013, ketika ia mulai memposting cover lagu di aplikasi berbagi video Vine, ia mendapatkan jutaan view dan pengikut dalam hitungan bulan. Manajer artis, Andrew Gertler, menemukan Shawn secara online, dan membawanya ke Island Record. Shawn menandatangani kontrak dengan Island Record pada tanggal 4 juni 2014. Shawn mendes adalah artis muda yang mempunyai debut lagu di 25 besar di Billboard Hot 100, berada di posisi 24 di akhir minggu 12 Juli 2014 saat berusia 15 tahun. Sebelum ia terikat kontrak dengan Island Records, Mendes tur sebagai anggota dari MagCon Tour bersama artis muda lainnya.  pada 14 April 2015, Mendes merilis album penuh pertamanya, Handwritten,  yang debut di nomor satu di Billboard 200, terjual 116,000 kopi di minggu pertamanya. Singel ketiga dari album tersebut, Stitches, berada di nomor empat di Billboard Hot 100,  menjadi singel pertamanya  yang berada di 10 besar di Amerika dan kemudian menjadi singel nomor 1 pertamanya dichart Mainstream Top 40. Mendes merekam sebuah lagu berjudul Believe untuk Disney Channel Original Movie Descendants. Dia juga menjadi pembuka di konser 1989 Taylor Swift di Amerika Utara. Mendes berada di daftar The 25 Most Influential Teens di 2014, dan 2015 oleh TIME. Dia juga membuat kemunculan pertamanya di Forbes pada daftar tahunan mereka 30 Under 30, pada 2016. Pada akhir 2015, Mendes dan Camila cabello Fifth Harmony merilis single kolaborasi mereka, I Know What You Did Last Summer. Mendes muncul di musim ke-3 serial TV the 100 di The CW, primier pada 21 Januari 2016. Pada Januari 2016, Stitches mencapai nomor satu di Inggris setelah 17 minggu berada di chart.  hanya ada satu lagu yang bertahan lebih lama : Thinking Out Loud dari Ed Sheeran, yang berada di Puncak setelah 19 minggu pada 2014. Mendes kemudian mengumumkan tur dunia ke-2 nya sebagai headlining, yang akan mengunjungi Amerika Utara dan Eropa, dimulai pada Maret 2016. Pada Januari 2016, Mendes menandatangani kontrak dengan agensi modeling, Wilhelmina Models. EP pertamanya, The Shawn Mendes EP, dirilis pada 28 juli 2014. Debut album pertamanya, Handwritten yang dirilis pada 14 april 2015. bukan hanya menyanyi profesi Shawn lainnya adalah menulis lagu,  gitaris, peragawan, artis musik, komponis, pianis.
5. Prestasi yang diraih Shawn adalah MTV Europe Music Award untuk pendatang baru terbaik,  MTV Europe Music Award untuk menampilkan Dunia terbaik, Much Music Video Awards untuk video pop terbaik,  Teen Choice Award untuk Choice Web Star : Music, Much Music Video Award untuk UR Fave Video, Nickelodeon Kids Choice Award untuk Favorite New Music Artist, Shorty Award untuk Best Vine Musician.
6. Beberapa penggemarnya pernah mengatakan hal hal kasar kepadanya karena shawn tidak ingin diajak berfoto.
7. Shawn sangat layak untuk diidolakan karena bukan hanya tampan ia juga, memiliki suara yang unik, talenta yang banyak, dan segudang prestasi dalam umurnya yang masih remaja.

Daftar Pusaka :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar