Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 01 Desember 2016

Merry Riana : Sang Motivator Wanita Yang Mendunia


Disusun Oleh : Sri Rahayu


1. Merry Riana lahir pada 29 Mei 1980 di Jakarta. Sejak kecil Ia memiliki cita- cita ingin membahagiakan kedua orang tuanya dan ingin sukses dalam bidang kariernya.Ia berkeinginan ingin menjadi seorang Insinyur.

2. Merry Riana lahir dari pasangan keluarga pengusaha yang sederhana. Dan Ibunya bernama Lynda Sania dan Ayahnya bernama Ir.Suanto sosrosaputro,keturunan Tionghoa. Orang tua Merry Riana adalah pebisnis dan Ibu Rumah Tangga. Ia merupakan anak sulung dari tiga bersaudara. Adiknya bernama Aris dan Erik. Merry Riana sebagai anak tertua dalam keluarganya harus menjadi panutan dalam keluarganya agar adiknya dapat mencontohnya dengan perilaku yang pantang menyerah dan berkeinginan kuat untuk sukses.

3. Merry Riana memulai pendidikannya di sekolah Dasar ( SD ) Don Bosco Pulomas, kemudian masuk SMP Santa Ursula, berlanjut di SMA Santa Ursula Jakarta Pusat. Setelah lulus dari SMA, Merry mealanjutkan kuliahnya di Universitas Trisakti. Namun Cita - cita nya untuk kuliah di Jurusan Elektro buyar dikarenakan kerusuhan yang besar pada tahun 1998. Ayahnya Merry memutuskan untuk mengirim anaknya belajar ke luar Negeri Dan Singapura lah merupakan pilihan yang tepat karena jarak nya yang relatif dekat lingkungan yang aman dan sistem pendidikan nya yang bagus. Akhirnya mulai kuliah di Nanyang Technological University ( NTU ) Singapura , dengan Jurusan Elektronics Engineering ( EEE) Pada tahun 1998 . Merry mengakui bahwa Jurusan ini adalah Jurusan yang paling tepat dengan cita - citanya menjadi Seorang Insinyur . Tanpa persiapan dan dana yang mencukupi.Akhirnya Ia meminjam dana Beasiswa dari Bank pemeritah Singapura sebesar $ 450.000 dan harus dilunasi setelah Ia lulus Kuliah nanti.

4. Dari dana yang dipinjam Merry Riana tersebut tidak mamapu mencukupi keperluan selama di bangku Kuliah sehingga mengharuskannya untuk bekerja. Ia menggeluti usaha penjaga toko, MLM hingga usaha tersebut gagal dan mengantongi banyak kerugian . Ia mulai bekerja sebagai Financial Consultant dan sukses sehingga mampu melunasiutang - utangnya. Untuk meraih mimpi bagi kehidupan yang lebih baik untuk keluarganya serta para pemuda.Ia mendirikan MRO ( Merry Riana Organization ) yang menaungi para pebisnis muda yang ingin sukses . Di mulai membaca buku awalnya  dan pada akhirnya Ia menjadi seorang motivator wanita tersukses yang mendunia.

5.Berbagai macam masalah yang telah dihadapi Merry Riana dari Kerusuhan Univeritas Trisakti sampai kekurangan dana pada saat kuliah tidak membuat Ia putus asa untuk meraih kesuksesan.

6. Merry Riana merupakan seorang Enterpreneur Wanita No satu di Asia dan menjadi seorang Miliuner Muda. Dan diakui sebagai pengusaha sukses, serta pengarang buku terlaris di Singapura,kemudian Ia menciptakan suatu perubahan Paradigme berpikir dan memulai suatu perjuangan dengan konsep dan Etos Kerja yang luar biasa.

7. Merry Riana merupakan mahasiswa dengan ekonomi sederhana, dan anak muda asal Indonesia ini menjelma menjadi seorang miliuner muda dan sukses. Ia patut dijadikan teladan bagi kita sebagai anak muda dalam mewujudkan cita - cita dan kesuksesan. Ia melewatkan masa kuliah yang penuh dengan keprihatinan Financial,Merry kemudian menciptakan suatu Paradigme berfikir dan memulai suatu perjuangan dengan konsep Etos Kerja yang luar biasa. Pada Akhirnya Ia berhasil meraih penghasilan 1 Juta Dolar di Usia ke 26 Tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar