Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 21 Desember 2016

'DOCHI' ALDISTA SADEGA : INHERIT POPPUNK



 



Disusun oleh : MUHAMMAD RIDHO


1.  Aldista Sadega, lahir di Yogyakarta 26 Desember 1985, ia mempunyai nama panggilan Dochi dan Dia adalah seorang bassis dari salah satu band di Jakarta, makanan favorit Dochi adalah bebek.

2.  Dochi mulai suka bermain music pada usia 5 tahun, dan saat itu alat yang dimainkanya adalah drum. ia bisa bermain gitar dan bass karena ia berjanji kepada temen perempuanya saat SMP ingin menunjukan permainan gitarnya dan saat itu juga Dochi mulai belajar bermain gitar dan bass melalui buku gitar yang ia beli di took buku.

3.  Pertama kali Dochi menciptakan lagu pda saat ia kelas 2 SMP, saat itu lagunya ia tunjukan kepada perempuan yang ia sukai. Namun Dochi beranggapan bahwa lagunya tidak sama skali romantis, dan intnya lagunya adalah Dochi udah tidak suka lagi kepada perempuan itu karena telah menyakiti hatinya.

4.  Dochi sangat menyukai music beraliran Poppunk, saking kecintaanya dengan music poppunk ia membuat grup band beraliran poppunk

5.  Darah senimanya itupun tak berhenti mengalir begitu saja, dengan kecintaanya terhadap music, Dochi sempat bergabung dengan beberapa band dan bekerja sama dengan beberapa musisi.

6.  Band yang pertama ia bentuk ialah The Side Project (TSP), Dochi memulai membentuk band pada tahun 2005 dan memiliki 5 personil tetap, dan setelah 5 tahun dochi memutuskan untuk keluar dan setelah itu semua personilnya terpecah belah akibat perang ego.
 7.   Setelah itu Dochi juga sempat bergabung dengan beberapa ban dan berkerja sama dengan musisim diantaranya adalah: Band Sigit Wardana, Ihcod Agedas, Kiling Me Inside dan yang terakhir adalah Pee Wee Gaskins dan sampai sekarang ia masih bersama Band Pee Wee Gaskins

8.  Selain ngeBand Dochi juga mempunya usaha kecil kecilan berupa distro dan sebuah rumah makan, distro yang pertama ia bangun adalah Sundaysunday co, kemudian ia membangun distro yang keduanya adalah Zero Hate, sedangkan dibidang makanan ia membangun rumah makan yang bernama Homeribs. Sundaysunday co berletak di daerah kemang dan disitu juga terdapat usaha dochi yaitu distro Zerohate dan restaurant Homeribs, dan sekarang dochi baru saja membangun cabang distro Sundaysunday co di Bandung.

9.  Dochi mengakhiri masa lajangnya bersama Tasya perempuan yang ia kenal di social media path, mereka memang sudah kenal dari sejak SMA namun keduanya sudah lost contact dan akhirnya pun mereka pacaran selama setahun dan akhirnya Dochi melamar Tasya.
 
Sumber di akses pada bulan November 2016
-      http://mylifeforpoppunk.blogspot.co.id/2014/01/dochi-sadega.html  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar