Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 01 Desember 2016

Jirayu laongmanee- Si Tampan Multitalenta



Disusun oleh: Alda Trimas Febiola




  1. Jirayu laongmanee lahir pada 29 Oktober 1995 di Rayong, Thailand. Nama Kao yang  sering disebut oleh para penggemarnya. Tinggi badan jirayu 178 cm. Kewarganegaraan asli dia adalah Thailand. Dia mulai aktif dalam dunia akting pada tahun 2001-sekarang. Dia tinggal di Bangkok bersama dengan ibunya yang bernama Woranuch Laongmanee. Jirayu adalah orang yang bertanggung jawab terhadap keluarganya.
  2.  Jirayu Laongmanee menyelesaikan pendidikan di Amatyakul school dan Srinakharinwirot University. Ia memulai kariernya pada umur 3 tahun sebagai model cilik. Jirayu  mengawali karier aktingnya dengan berperan dalam film Love The Of Siam pada tahun 2007 bersama Mario Maurer. 
  3. Kao sebagai aktor muda berbakat juga memiliki kemampuan lainnya salah satah satunya sebagai model dari brand ADIDAS NEO THAILAND. Dia juga membintangi beberapa iklan seperti Ovaltine malt calcium, Pepsi football 2010, shampo LifeBoy, motor Yamaha Fino. Selain menjadi aktor dan model, ia juga menjadi penyanyi untuk lagu Tum Yoo Nai Jai (Deep In My Heart) accoustic version feat Nattasha Nauljam dan merupakan soundtrack film Suckseed yang dirilis tahun 2011. Ia juga mengisi soundtrack dari short movie yang berjudul “Just A Second" 
  4. Ada beberapa penghargaan yang ia peroleh. Pada tahun 2009 ia memperoleh penghargaan sebagai Best Leading Actor For 5 Prang From Top Awards dan Best Actor For Chiang Khan Story. 
  5. Peran perdananya dalam film horor adalah sebagai Pey di dalam film “Phobia 2” pada tahun 2009. Bakat akting menangkap perhatian beberapa direktur dan pemirsa yang menjadikannya seorang aktor yang sebenarnya. Perannya sebagai Ped dalam film ‘’Suckseed’’ sebuah komedi romantik pada tahun 2011. Popularitas drama tersebut menjadi salah satu film yang paling digemari pada tahun 2011, dan membuat Kao sebagai seorang aktor yang paling digemari. 
  6. Kao sebagai seorang aktor yang paling digemari sempet digosipkan menjadi gay karena tidak pernah berdekatan dengan seorang wanita. Padahal pada umur 13 tahun dia pernah pacaran dengan seorang wanita yang lebih tua darinya. 
  7. Kao pernah drop karena tidak tidur selama 2 hari gara- gara belajar buat ujian karena kesibukannya sebagai aktor. Kao kemudian membintangi film ‘’Last Summer’’ sebagai sigh pada tahun 2013. Meskipun awalnya diterima dengan baik namun ternyata banyak kritikan karena endingnya. 
  8. Kao memiliki kriteria aktor dengan akting yang menarik perhatian penonton. Ia bisa menginsipirasi bagi seseorang yang memiliki bakat akting. Berkat kemampuannya dalam berakting dan wajah yang tampan, Kao disebut sebagai ‘’ The Next Mario Maurer’’



Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar