Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 01 Desember 2016

Fatin Shidqia Lubis : The Unique Voice

Disusun oleh : Tri Utami


1.    Fatin Shidqia Lubis adalah penyanyi kelahiran Jakarta, Indonesia pada tanggal 30 Juli 1996. Ia merupakan jawara dari ajang pencarian bakat X Factor Indonesia musim pertama. Wanita mungil berpostur 155 cm ini langsung mengeluarkan debut single berjudul “Aku Memilih Setia”, Usai menjuarai ajang pencarian bakat tersebut. Single lagunya hupun langsung menepati posisi terbatas Chart Itunes Indonesia.

2.    Fatin  Shidqia Lubis lahir pada tanggal 30 Juli 1996, Fatin lahir di Jakarta, Indonesia zodiac Fatin adalah Leo, ayah Fatin bernama Bahari Lubis, Ibu Fatin bernama Nurseha. Fatin mempunyai dua adik laki-laki yang bernama Fadhil Irsyad Lubis dan Fadly Naufal Lubis. Berada dalam lingkkungan keluarga yang pas-pasan, ada seputar cerita menarik di balik kesuksesan seorang Fatin sebagai penyanyi. Saat akan mengikuti audisi X Factor, Fatin pernah meminjam uang kepada temannya sebesar Rp. 20.000 untuk ongkos perjalanan menuju tempat audisi di  Jakarta. Hal itu ia lakukan karena tidak ingin  menyusahkan kedua orang tuanya  yang sejati hidup pas-pasan dan cenderung kekurangan. Setelah sukse menjadi juara diajang pencarian bakat tersebut. Fatin tak mengerti uang pinjaman tersebut, namun ia menggantinya dengan mentaraktir teman-temannya disebuah Cafe kawasan Jakarta.

3.    Fatin Shidqia Lubis pernah bersekolah SDN Rempal Celaket 1 Malang, SMP 254 Jakarta, SMA 97 Jakarta jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

4.    Awal karir dengan lentukan lagu “Grenade” di depan hadapan Rossa, ia awali karirnya dengan lewat pencarian bakat X Factor Indonesia pada musim pertama. Ia masih mengenakan seragam sekolah untuk pencarian bakat tersebut. Fatin membawakan lagu Grenade yang membuat seluruh juri terpukau dengannya. Alhasil Fatin pun lolos dalam babak audisi. Fatin pun suka mendapat hujatan lontaran ia sering lupa lirik saat di atas panggung maupun saat latihan. Fatin dapat melewati hal tersebut dan keluar menjadi jawara X Factor Indonesia musim pertama. Fatin pun menjadi eksis dan menjadi salah satu idola pada tahun 2013, tahun 2013 fatin kembali menggebrak belantika musik Indonesia. Kali ini ia mengeluarkan dua single yang berjudul “Dia dia dia” dan “Jangan Kau Bohong”. Fatin pun juga meliris sebuah buku yang berjudul “Fatin’s Hijab Diary” di tahun yang sama. Fatin lanjut sampai Grand final dan menyanyikan “Katakan Tidak” Afgansyah Reza “Stay” dan lagu kemenangannya “Aku Memilih Setia” yang menjadi lagu Top Songs di Chart Itunes Indonesia. Pada 25 Mei 2013, Fatin dinyatakan sebagai pemenang X Factor Indonesia pada musim pertama. Pada 22 November 2013, Fatin meliris musik video terbarunya di youtube yang berjudul “Cahaya dilangit itu” lagu ini juga menjadi  sountrack film 99 cahaya dilangit Eropa yang juga merupakan film perdana Fatin yang tayang pada 5 Desember 2013.

5.    Fatin Shidqia penyanyi lupa lirik juga berhasil menyabet gelar pribadi bakat talenta yang dimilikinya. Ia mendapat penghargaan Rising Star Of The Year pada ajang Yahoo! OMG Awards 2013 dan masuk nominasi di world music Awards untuk katagori World Best Female Artist. IA juga mendapatkan gelar Best Asian New Female Act Di The Defbama music Awards 2016 yang gelar di Jerman tahun 2014 Fatin juga menjuarai katagori APM most Papularsong di Singapura

6.    Meskipun ia mendapat penghargaan dan prestaasi , tetapi ia di bully lantaran tak bisa menari dan sering lupa lirik. Berharap kali mendapat hujatan meski memiliki suara unik.

7.    Ia sangat layak di idolakan karena ia dapat bekerja keras untuk mencapai bakat untuk mengikuti ajang X Factor tanpa menyusahkan kedua orang tuanya sampai akhirnya ia dapat membahagiakan kedua orang tuanya dengan berhasil menjuarai ajang X Factor indonesia.

Daftar Pustaka :
https://id.wikipedia.org/wiki/Fatin_Shidqia
http://www.wowkeren.com/seleb/fatin_shidqia/bio.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar