Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 01 Desember 2016

Justin Bieber : Pemuda Berbakat

Disusun oleh : Dian Mariatul Q


  1.       Justin Drew Bieber atau Justin Bieber yang lahir 1 Maret 1994 di London, Ontario, Kanada. Ia seorang penyanyi dan penulis lagu asal Kanada. Di usianya yang masih belia, Justin telah menunjukkan minatnya pada dunia musik. Tak hanya sekedar hobi, dia bahkan memiliki bakat memainkan berbagai jenis alat musik seperti piano, drum, gitar dan terompet.
  2.       Justin Bieber merupakan putra tunggal dari Pattie Mallette dan Jeremy Bieber. Semenjak kecil, Justin tinggal bersama Pattie karena ketika Pattie masih mengandung Justin, Jeremy telah pergi meninggalkan Pattie yang saat itu masih berusia 18 tahun. Meski demikian, Justin tetap menyandang nama belakang Jeremy demi menghormati ayahnya.
  3.       Setelah mampu mengerjakan ujian persamaan Secondary School ( SMP-SMA). Justin Bieber akhirnya lulus dinyatakan lulus oleh St Michael Catholic Startford, Ontario minggu lalu. Dalam perjalanan karirnya, Justin pernah rela meninggalkan sekolahnya saat masih berusia 13. Karir yang menanjak sempat melupakan tugasnya sebagai pelajar.
  4.       Kepiawaiannya bernyanyi mulai nampak ketika dia berhasil meraih juara kedua dalam sebuah lomba nyanyi di kota kelahirannya, Stratford, Kanada. Saat itu, Justin memukau para juri dengan kemampuannya membawakan single Ne-Yo, ”So Sick”. Tak lama kemudian, Pattie memasang video rekaman penampilan Justin lomba nyanyi tersebut via Youtube dengan tujuan supaya keluarga dan teman-teman Justin bisa menyaksikan penampilannya.
  5.       Nasib baik mulai mendekati Justin ketika Scooter Braun, mantan marketing eksekutif di label rekaman milik Jermaine Dupri, So So Def Records, secara tak sengaja melihat salah satu video penampilan Justin. Terpesona dengan penampilan Justin, Scooter kemudian melacak keberadaan Justin dan berhasil menghubungi Pattie. Scooter lantas meminta ijin pada Pattie agar Justin bisa terbang ke Atlanta, Georgia, untuk merekam beberapa demo lagu.
  6.       Disela-sela kesuksesannya merilis album pertamanya, Justin juga sempet tertimpa berbagai masalah yang membuat konsernya di beberapa tempat gagal di gelar. Hal ini dikarenakan banyaknya para penggemar fanatik yang ingin menyaksikan konser Justin. Tahun 2009 lalu, Justin terpaksa harus membatalkan konsernya di mal Rooselvelt Field, Long Island, setelah terjadi kericuhan yang menyebabkan beberapa penggemarnya terluka parah.
  7.       Debut singelnya, “One Time” berhasil menduduki peringkat 12 di tangga lagu Kanada dan peringkat 17 di tanggal lagu Billboard Hot 100, seminggu setelah single tersebut dirilis. Akhir tahun 2009, single “One Time” menjadi salah satu single terlaris di blantika musik internasional. Bahkan single tersebut berhasil meraih penghargaan platinum di Kanada dan Amerika Serikat.
  8.       Justin kemudian merilis debut albumnya “My World” pada 17 November 2009. Justin kembali merilis album keduanya yang berjudul “My World 2.0” (2010). Album tersebut juga berhasil terjual sebanyak 283.000 copy pada minggu pertama. Berkat kesuksesan album tersebut, Justin mendapat predikat sebagai penyanyi solo termuda yang menduduki peringkat pertama tangga album di Amerika Serikat.
  9.       Pada Januari 2011 koran The Jakarta Post mencatat ribuan penggemar di Jakarta antri untuk mendapatkan tiket konser Justin Bieber di Jakarta. Sejumlah 10.500 lembar tiket di persiapkan, dan sebanyak 4.000 tiket habis terjual di hari pertama. Konser Justin Bieber yakni pada tanggal 23 April 2011 yang bertempat di Sentul memiliki harga tiket bervariasi mulai dari Rp. 500,000 hingga Rp. 1.000.000.000.
  10.       Justin Bieber artis termuda yang sangat berbakat, prestasi bernyanyinya sangat patut di contoh para pemuda yang lainnya. Suara ciri khasnya membuat semua orang tau kalo itu Justin Bieber. Memang dia memliki kontroversi yang sangat populer dikalangan masyarakat, tetapi dia juga sangat membanggakan orang Kanada akan prestasinya yang sangat besar dan mendapatkan penghargaan-penghargaan yang bergengsi.


Sumber :

Diakses pada Desember 2016




Tidak ada komentar:

Posting Komentar