Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 01 Desember 2016

Agnes Monica : Gadis Berprestasi Penyanyi Internasional


Disusun Oleh : Diana Safitri


1. Agnes Monica Muljoto atau sering disebut Agnes Monica. Lahir di Jakarta, 1 Juli 1986. Ia adalah seorang penyanyi dan artis cantik berkebangsaan Indonesia. Pada masa kecilnya, Agnes Monica merasakan kebahagiaan yang luar biasa, Karena mempunyai bakat di bidang tarik suara.
2. Agnes Monica merupakan anak bungsu dari pasangan Jenny Siswono dan Ricky Muljoto. Ia memiliki seorang kakak laki-laki bernama Steve Muljoto yang kemudian menjadi menajernya.
3. Agnes Monica pernah menempuh pendidikan di SD Tarakanita, Jakarta. Setelah menyelesaikan pendidikan sekolah dasar, Agnes melanjutkan studiya di SMP Pelita Harapan, Jakarta. Agnes merupakan murid yang berprestasi khususnya di bidang akademik. Setelah lulus dari SMP Pelita Harapan, Agnes melanjutkan pendidikannya di SMA Pelita Harapan. Setelah lulus dari SMA  Pelita Harapan Agnes melanjutkan studinya dengn mengambil pendidikan di Universitas Pelita Harapan (UPH) dengan IPK terakhir 3,67.
4. Diawal karirnya sebagai penyanyi cilik, ia memiliki tiga album, yaitu “Si Meong”, “Yesss!”, dan “Bala-Bala”. Selain bernyanyi, Agnes pun terjun ke dunia seni. Peran yang pernah dibintanginya yaitu “Pupus Millenia”, “Pernikahan Dini”, “Ku tlah Jatuh Cinta”, “Pink”, dan “Kawin Muda”. Memasuki tahun 2011, Agnes semakin fokus dengan karir internasionalnya. Ia dikontrak oleh produser berkualitas asal Amerika, Grey Ogan. Pencapaian cemerlang Agnes Monica berlanjut di tahun 2013, Agnes meluncurkan album internasionalnya yang bernama “Coke Bottle”, album tersebut menarik perhatian fans Agnes di seluruh dunia. Bahkan ia berhasil mengalahkan penyanyi kelas dunia lainnya seperti Shakira.
5. Penghargaan yang di dapat oleh Agnes Monica akhir februari 2012, namanya tercatat memenangkan dua kategori dalam ajang “Shorty Awards 2012”. Ia juga menjadi nominator kategori Favorit Asian Act pada ajang “Nickelodeon Kids Choice Awards 2012”. Selain itu, Agnes di dapuk sebagai “Best Asian Artist” pada ajang penghargaan music terbesar di Asia yaitu “Mnet Asian Music Awards 2012”. 
6. Kendala yang ia hadapi pada saat menetapkan cita-citanya menuju go international, banyak cibiran bernada sumbang datang kepada wanita kelahiran Jakarta itu. Namun, pada saat orang-orang mencacinya karena dianggap “Tak tahu diri” keluarganya selalu mendorong agar ia tetap tegar dan terus maju.
7. Yakin akan kemampuan dirinya dan ditopang oleh usaha dan kerja keras. Agnes akhirnya berhasil mewujudkan mimpinya. Tidak pernah pantang menyerah dalam meraih sesuatu hal yang menjadi cita-citanya.


Daftar Pustaka

http://www.wowkeren.com/seleb/agnesmonica/bio.html 
http://www.biografipedia.com/2015/05/biografi-agnes-monica-aktris-indonesia.html 
Diakses pada 28 November 2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar