Follow Us @literasi_smkn23jkt

Selasa, 16 Mei 2017

Berimajinasi dari ”Middle School:The Worst Years Of My Life”



Disusun Oleh : Indah Putri Lestari
 

Judul Film     : Middle School:The Worst Years Of My Life
Tahun Rilis   : 7 Oktober 2016
Sutradara      : Steve Carr
Pemain          : 1. Griffin Gluck sebagai Rafe Khatchadorian
  2. Lauren Graham sebagai Jules
  3. Rob Riggle sebagai Carl
  4. Retta sebagai Ida Stricker
  5. Thomas Barbusca sebagai Leo
  6. Andy Daly sebagai Ken Dwight
  7. Adam Pally sebagai Mr. Teller



ORIENTASI 1
Middle School:The Worst Years Of My Life adalah film bergenre komedi keluarga animasi / film animasi 2016 yang disutradarai oleh Steve Carr dan ditulis oleh Chris Bowman, Hubbel Palmer dan Kara Holden, berdasarkan novel 2011 dengan nama yang sama oleh James Patterson dan Chris Tebbetts. Film ini menampilkan Griffin Gluck, Lauren Graham, Rob Riggle, Retta, Thomas Barbusca, Andy Daly, dan Adam Pally, dan mengikuti seorang siswa sekolah menengah yang memutuskan untuk memecahkan setiap peraturan yang dibuat oleh kepala sekolahnya yang dominan. Leopoldo Gout dan Bill Robinson ditetapkan untuk memproduksi film ini, bersama dengan CBS Films, yang menangani penjualan internasional, dengan distribusi penanganan Lionsgate dan merilis film tersebut pada tanggal 7 Oktober 2016. Film yang berdurasi 92 menit ini mendapat ulasan yang beragam dan telah menghasilkan pendapatan lebih dari $ 23 juta.
ORIENTASI 2
Rafe Khatchadorian (Griffin Gluck), yang menikmati gairah akan seni dan memiliki imajinasi yang luar biasa, melakukan transfer pertengahan tahun ke Sekolah Menengah Desa Hills setelah diusir dari sekolah sebelumnya. Pada hari pertamanya, dia bertemu dengan Kepala Sekolah Ken Dwight (Andy Daly) yang ketat dan sangat pemberani, Asisten Kepala Ida Stricker (Retta) yang keras kepala. Dwight menjalankan sekolah dengan kemauan besi dan memaksa siswa untuk mematuhi daftar peraturan yang sebagian besar tidak masuk akal dan tidak sah, sementara Stricker mengikuti kejenakaannya. Pada hari itu, sebuah majelis yang berfokus pada tes standar BaseLine Assessment of Academic Readiness (BLAAR), dipimpin dengan antusias oleh Dwight, terputus saat siswa lain meraih buku sketsa Rafe dengan lucu menarik kepala sekolah sebagai zombie yang mengulangi "BLAAR" dan lebih. Dwight menanggapi dengan menghancurkan buku sketsa itu, yang membuat Rafe merasa cemas karena telah dipenuhi dengan pekerjaan pribadinya.
TAFSIRAN ISI 1
Kemudian pada hari itu, Rafe kembali ke kamarnya bersama temannya Leo (Thomas Barbusca) yang menyarankan agar sembuh, Rafe harus menghancurkan buku peraturan Dwight. Untuk menunjukkan kekonyolan aturan Dwight, Rafe dan Leo menarik beberapa pranks seperti membungkus dinding lorong dan juga kantor Dwight dengan catatan lengket berwarna, mengubah bel periode berakhir dengan suara perut kembung, memenuhi ruang duduk guru dengan Bola plastik, menaruh pewarna rambut pink di topi Dwight, dan balikkan piala ke dalam tangki ikan, lengkap dengan karang dan beberapa makhluk laut, termasuk belut. Pranks ini mendapatkan perhatian dan kekaguman Rafe sesama siswa termasuk Jeanne Galletta (Isabela Moner), satu-satunya anggota AV Club yang juga melihat gunanya aturan Dwight. Leo sangat menyarankan Rafe untuk tidak mengungkapkan dirinya.
TAFSIRAN ISI 2
Di tengah kekacauan, Dwight, yang terobsesi dengan penampilan sekolahnya di BLAAR, menyadari bahwa jika dia dapat menghentikan kelas remedial, yang mencakup Rafe, untuk mengikuti tes, nilai rata-rata akan meningkat cukup untuk mendapatkan peringkat nomor satu. Dan bonus yang murah hati untuknya dan Stricker. Untuk memasang BLAAR, Dwight membingkai beberapa siswa dari kelas dengan diam-diam meletakkan barang di loker mereka sehingga membuatnya tampak seperti mereka bertanggung jawab atas pranks tersebut. Dia juga menggunakan kesempatan untuk secara tidak sah memecat Mr. Teller (Adam Pally), guru kelas remeh yang dengan baik, bersama dengan guru lainnya, tidak setuju dengan kejenakaan Dwight dan Stricker dan melihat melalui rencana Dwight. Rafe segera pergi ke kantor Dwight dan memintanya untuk tidak menunda siswa lain karena dia yang bertanggung jawab atas pranks; Ketika Dwight menolak, Rafe menciptakan pesta dansa gila dengan mengaktifkan sistem sprinkler dan alarm kebakaran, yang membasahi sekolah dan siswa dengan pewarna berwarna yang dimaksudkan untuk menjadi salah satu pranksnya, yang mendorong Dwight untuk mengusir Rafe secara permanen.
TAFSIRAN ISI 3
Sekarang diusir dari Hills Village Middle School, Rafe dihadapkan oleh ibunya Jules (Lauren Graham) yang mengatakan kepadanya bahwa tunangannya Carl "Bear" (Rob Riggle), yang dengan serius membenci Rafe dan saudara kembarnya Georgia (Alexa Nisenson), telah menemukan sebuah Sekolah militer tempat Jules harus mempertimbangkan untuk mengirimnya. Sementara mengakui bahwa itu tidak ideal, itu mewakili apa yang mungkin menjadi satu-satunya pilihan yang tersisa. Dia juga berhenti sejenak untuk mencerminkan kepergian adik laki-laki Rafe dua tahun sebelumnya. Hal ini kemudian mengungkapkan bahwa Leo adalah almarhum saudaranya.
TAFSIRAN ISI 4
            Dalam film “Middle School:The Worst Years Of My Life” sikap moral yang disarankan kepada penonton adalah bekerja sama. Belakangan malam itu, Jeanne muncul di rumah Rafe dengan bukti nyata: rekaman VHS berisi sebuah film dokumenter tentang sekolah yang dia catat Dwight yang memuat barang-barang yang "ditemukan" di loker pelajar itu sendiri. Dengan bukti ini, Rafe, Jeanne, dan Georgia mengumpulkan siswa-siswa dari kelas remedial di luar sekolah menengah, bersama dengan petugas kebersihan Gus Reren (Efren Ramirez) yang juga tidak menyukai peraturan Dwight, dan menyusun rencana untuk membalas dendam pada Dwight dan Stricker.
TAFSIRAN ISI 5
Sementara dengan pengujian BLAAR siap dimulai, Rafe dan teman sekelasnya mengganggu prosedur dan mengekspos tipu daya Dwight. Merasa tersinggung dengan ketidakpatuhan Rafe, Dwight mulai mengejarnya, tapi salah satu siswa perjalanan Dwight, jadi Stricker mulai mengejar Rafe, tapi akhirnya tersandung juga. Gus muncul di sebuah gerobak untuk menjemput Rafe. Dwight kemudian mencuri sepeda seorang siswa dan mengejarnya, hanya untuk setumpuk kotoran yang dibuang ke seluruh tubuhnya. Tepat saat Dwight menyusul Rafe dan Gus, Mr. Teller datang dengan Inspektur Hwang (Angela Oh) kepada siapa Rafe menyerahkan video tersebut untuk membuktikan kesalahan Dwight. Dia kemudian dipecat oleh Hwang karena telah menciptakan peraturan yang melanggar hukum, dengan tidak sah menembaki Mr. Teller, dan untuk secara ilegal mencengkeram BLAAR, dan Hwang kemudian mengungkapkan bahwa dia akan mengajukan tuntutan kepada Dwight atas kejahatannya setelah menyerahkannya ke polisi. Dan untuk Stricker, dia secara bersamaan dihapus dan dilarang masuk sekolah sebagai pembunuh wanita Dwight. Kemudian, ketika Jules tiba untuk menjemput Rafe dan Georgia, dia memutuskan hubungan dengan Bear, mengembalikan cincin pertunangan tersebut untuk membayar ganti rugi atas mobilnya milik Geogia. Rafe kemudian terlihat malam itu di luar sekolah bercakap-cakap dengan Leo yang mengatakan kepadanya bahwa sejak Rafe sekarang berteman dengan beberapa teman sekelasnya, dia tidak lagi perlu mengisi kekosongan itu. Saat Leo berangkat dengan pesawat ruang angkasa dengan alien yang diciptakan Rafe di buku sketsanya sebelumnya.
TAFSIRAN ISI 6
Peraturan yang tidak masuk akal dan sangat ketat dalam film “Middle School:The Worst Years Of My Life” memungkinkan anak-anak murid tidak patuh akan peraturan tersebut dan ingin menghancurkan buku peraturan milik kepala sekolah. Dengan aksi tersebut, anak-anak murid tidak akan tersiksa dan sekolah yang sempurna dan menyenangkan akan tercipta.
TAFSIRAN ISI 7
Dalam film “Middle School:The Worst Years Of My Life” penonton yang mereka sasar, tidak lain tentu anak-anak kelas menengah atas. Sebuah film untuk membuai mereka dalam berimajinasi dan bekerja sama dalam hal yang positif. Karena dengan berimajinasi mereka dapat melihat apa yang ingin mereka lakukan, dan bekerja sama untuk mencapai keinginan mereka.
EVALUASI 1
Sebagai film komedi ada ketertarikan dalam film ini, seperti animasi yang sangat bagus dan sesuai dengan para tokoh. Film tersebut menggambarkan anak-anak murid yang cerdik dan pandai. Dalam hal ini, film komedi ini berkonsep “film yang menghibur” ditambah lagi ada musik yang menarik dan sesuai dikalangan remaja. Film “Middle School:The Worst Years Of My Life” sudah ditonton $ 8-10 juta dari 2.822 bioskop pada akhir pekan pembukaannya. Ini berlanjut sampai $ 6,9 juta, menempati posisi 7 di box office untuk akhir pekan pertama. Dan juga masuk kedalam kategori Best Animated Special Production diacara Annie Awards pada 4 Februari 2017. Film ini selesai dengan total produksi mencapai $ 23,3 juta, membuatnya sukses moderat terhadap anggaran produksi $ 8.5 juta.
EVALUASI 2
Sayang, sebagai sebuah film komedi, tidak terlalu layak ditonton oleh anak-anak di Indonesia. Seperti halnya, ada salah satu adegan untuk umur 17 tahun keatas. Dan juga kelakuan anak remaja yang kurang menghargai orang yang lebih tua. “Middle School:The Worst Years Of My Life”  mendapat banyak ulasan dari para kritikus. Pada agregator review Rotten Tomatoes, film ini memiliki rating persetujuan sebesar 58%. Metacritic melaporkan nilai rata-rata 51 dari 100. Audiens yang disurvei oleh CinemaScore memberi film tersebut nilai rata-rata "A-".
RANGKUMAN
            Dari paparan diatas, jadi dapat disimpulkan bahwa film “Middle School:The Worst Years Of My Life” memungkinkan kita bicara mengenai gambaran hidup anak-anak sekolah menengah atas yang menarik lewat model film komedi Hollywood. Dan kita juga dapat berimajinasi diluar kemampuan kita dan juga mengajarkan pentingnya bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama. Film ini layak untuk ditonton dikalangan remaja karena film tersebut menggambarkan anak-anak murid yang cerdik dan pandai.

Sumber :
https://www.google.com/search?q=middle+school+the+worst&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwiIx5W3tfPTAhVKP48KHft_AP8Q_AUICygC#imgdii=-G4risdY5jrzhM:&imgrc=tT3_Q-cKPTORRM 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar