Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 24 April 2019

“Nafas Kehidupan” Dalam Novel NAFAS

Disusun oleh : Salsa khoerunnisa


Judul Buku           : Nafas
Penulis                 : Fatima Musawa
Penerbit                : Nurani Publishing
Kota Penerbit       : Jakarta
Tahun Terbit        : 2018

Jumlah Halaman  : 176


            Setiap manusia memerlukan nafas untuk hidup. Tapi dalam buku ini bukanlah membahas tentang nafas yang di butuhkan oleh setiap manusia. Buku ini menceritakan tentang ‘Nafas’ sang penulis. Buku ini menceritakan tentang bagaimana seorang yang ‘patah’, memiliki ‘nafas’ terpenggal, tapi ‘gairah’ nya bisa muncul untuk menarik orang lain ke jalan pilihan di dunia yang kelak lebih baik untuk akhirat mereka.
          Fatima Musawa menceritakan kehidupannya dalam buku ini. Dimana ia pernah patah berkali-kali, namun ia tetap bangkit. Dimana ia kehidupan yang ia jalani begitu banyak rintangan, namun ia tetap sabar dalam mengahadapinya. Dalam buku ini pula banyak pelajaran berharga yang kita dapat. Pelajaran bagaimana seharusnya kita saat kita merasakan ‘patah’. Pelajaran bagaimana seharusnya kita menilai orang lain. Pelajaran dimana kita harus bersabar dalam menghadapi segala cobaan.
          Buku ini memiliki cover yang bagus. Kertasnyapun memiliki gambar sama dengan covernya yaitu bunga mawar yang layu. Fatima Musawa sangat handal mengibaratkan benda atau sesuatu tentang yang dirasakannya atau bahkan dirasakan banyak orang. Buku ini juga dapat memotivasi siapa saja yang membacanya. Sayang ada beberapa kata yang kurang dimengerti dan kehilangan beberapa huruf. Buku ini cocok dibaca oleh para remaja yang bernajak dewasa, dimana mereka akan mengetahui bagaimana hidup yang sebenarnya. Dan akan lebih baik jika buku ini lebih dimengerti kata-katanya.

1 komentar: