Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 24 April 2019

Meneladani Sang Idola dari novel "Muhammad SAW Idolaku"

Disusun oleh : Nandita Aura Nur Salma


Judul Novel     : Muhammad SAW Idolaku
Pengarang       : Abu Umar Alghifari
Penerbit           : Brilliant Books
Tahun Terbit    : 2018
Tempat Terbit  : Yogyakarta
Cetakan Ke      : 1
Tebal                : 268 Halaman

          Penulis ini bernama Abu Umar Al-Ghifari yang merupakan nama pena dari Sulaiman Azka, suami dari Fatimah Widyastuti, penulis lahir di kota hujan,Bogor, pada 09 Agustus 1982. Buku “Muhammad Idolaku” ini merupakan buku pertama yang penulis terbitkan. Penulis mengarang buku yang berjudul “Muhammad SAW Idolaku” bertujuan agar pembaca memperolah banyak pengetahuan tentang kisah perjalanan (Sirah) Nabi Muhammad Shalaullahualaihiwassalam dari mulai nabi muhammad lahir hingga ia wafat, sehingga buku ini sangat bermanfaat dan memotivasi sekali untuk para pembaca terutama para remaja millenial yang jarang sekali tahu tentang sejarah Nabi Muhammad saat ini,Adapun tujuan pembaca meresensi buku ini yaitu agar mendapat bimbingan dalam memilih buku, dan menambah wawasan pengetahuan terhadap buku yang telah dibaca.
            Buku tersebut sangat bermanfaat dan memberi banyak wawasan pengetahuan sejarah Nabi Muhammad dan sangat cocok sekali terutama untuk para remaja millenial sekarang yang mengidolakan orang-orang asing, di dalam buku ini mengisahkan bagaimana rasul dari sejak lahir, berbagai ujian yang menimpa ia, berumah tangga ,hingga dia di angkat menjadi rasul, sampai ia meninggal dunia. Di beberapa halaman yang telah dibaca, Abu Umar Al-Ghifari seorang penulis tersebut juga menceritakan berbagai biografi singkat para istri rasulullah, kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh rasul, kisah-kisah teladan dan sifat rasul yang seharusnya kita tiru dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari
          Buku yang berjudul “Muhammad SAW Idolaku” ini sangat memberi informasi penting pada zaman Nabi dahulu, selain itu juga cover buku ini sangat menarik, di dalam bukunya juga terdapat gambar-gambar tempat rasul perang,serta gambar tentang pemakanan para istri rasulullah, sehingga membuat para pembaca tidak bosan membacanya dan kata-kata yang digunakan dalam penulisan tersebut pun dapat mudah dipahami sehingga pembaca tidak perlu susah-susah untuk memahami. Namun sayang sekali kertas yang digunakan oleh penulis tersebut jenis kertas yang mudah robek dan kertas cover nya yang mudah rusak.
          Buku yang berjudul “Muhammad SAW Idolaku” ini sangat layak dibaca oleh para kaum muslimin dan muslimat terutama dikalangan pelajar, karena buku ini berisi wawasan pengetahuan tentang Nabi Muhammad dari mulai ia lahir sampai ia wafat dan sangat memotivasi untuk para remaja millenial saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar