Follow Us @literasi_smkn23jkt

Selasa, 23 April 2019

Harapan Baru Dalam Novel If You Know Who

Disusun oleh  : Felicia Veronica




Judul Novel                 : If You Know Who
Penerbit                        : Loveable
Tahun terbit                 : 2017
Tempat Terbit               : Jakarta
Tebal                            : 350 Halaman

If You Know Who ini sangat digemari oleh kalangan anak muda, terutama penggemar novel yang bertema romantisme, misteri. Novel ini juga dapat membawa pembaca unmtuk menikmati kisahnya. Didalamnya akan ditemukan kisah - kisah mengharukan yag terjadi pada pemeran utama.
Novel yang berasal dari wattpad ini memang novel unggulan yang dapat menguras emosi para pembaca. Indriya yang merupakan penulis novel ini benar – benar dapat merangkai kata – kata di dalamnya dan membuat para pembaca dapat merasakan apa yang dirasakan tokoh utama.
Mengisahkan Vanilla Arnesya dengan segala permasahan di hidupnya. Diawali dengan kesan misterius yang membuat pembaca sangat penasaran akan langkah apa yang akan diambil Vanilla dalam menyelesaikan setiap masalah yang tak henti – henti menghadang.
Di lihat dari cover dan blurb yang tertera, dapat membuat para pembaca penasaran dengan kisah novel ini. Seorang gadis yang sedang menutup matanya, menghiasi cover depan novel ini, disertai dengan kalimat “I’m not as strong as you see” seperti mewakilkan pribadi Vanilla yang terlihat tegar, namun ia tak setabah yang orang lain kira.
Kisah ini dimulai ketika Vanilla dan kembarannya, Vanessa, juga teman – temannya akan pergi berlibur. Namun, sungguh naas karena mobil yang mereka tumpangi jatuh ke jurang dan membuat salah seorang dari mereka harus meregang nyawa.
Dari situlah, semua yang ada di kehidupan Vanilla berubah, hampir 180 ̊ . yang membuat Vanilla menjadi sosok baru yang tak dikenal. Menjadi sosok dingin tak tersentuh. Ketika satu persatu misteri mulai terjawab, semua masalah yang terjadi dalam hidupnya mulai terungkap. Di situlah Vanilla merasa lelah dengan semuanya. Entah apakah ia akan menyerah atau tidak.
Novel yang mengajarkan kita tentang menghadapi semua masalah kehidupan, dari sosok Vanilla. Bagaimana perjuangan Vanilla beruang untuk bertahan hidup dan ’berperang’ dengan penyakitnya, di saat orangtuanya tidak peduli dengan dirinya.
Pembaca akan dibuat penasaran dan kesal dengan perilaku beberapa tokoh di dalam novel ini. Kata – kata yang ringan namun cukup membuat pembaca menumpahkan air matanya. Dalam setiap chapte di novel ini yang memberi kesan ‘gantung’ membuat pembaca dengan semangat ingin menyelesaikan bacaannya untuk segera mengetahui apa yang terjadi selanjutnya.
Buku yang dicetak pada tahun 2017 ini mendapat banyak apresiasi dari para pembaca terbukti pada cetakan kedua, buk ini dilabeli National Book Best Seller. Dan pada cetakan ketiga, sudah dilabeli ‘Akan segera difilmkan’. Di tambah, ada visual character yang tersedia di dalamnya, membuat pembaca semakin semangat untuk memburu novel terbitan Loveable ini.
Namun, setiap karya pasti ada kekurangannya, pada cetakan ini, terdapat beberapa kesalahan penulisan. Dan juga terdapat salah cetak.
Meskipun ada kekurangan, tetapi buku ini juga memiliki kelebihan yang dapat memuaskan hati pembaca, dan dapat membuat pembaca mersakan emosi yang ada di dalam buku.
Buku ini memang sangat direkomendasikan sekali untuk para pembaca, khususnya para remaja yang menyukai kisah teen fiction yang mengharu – biru. Semua yang ada di buku ini memang patut di acungi jempol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar