Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 13 Desember 2017

Robert Pattinson : Si Vampir Tampan

Disusun Oleh : Adila Fitriyana



1.    Robert Dauglas Thomas Pattinson atau lebih dikenal dengan Robert Pattinson lahir di London, Inggris, 13 Mei 1986. Ia adalah seorang model, aktor, dan musisi. Ia anak dari pasangan Richard Pattinson dan Clare Pattinson. Robert adalah adak ketiga dari tiga bersaudara. Kakak perempuan pertamanya bernama Victoria Pattinson dan kakak keduanya bernama Lizzy Pattinson. Ayahnya bekerja ssebagai pengimpor dan penjual mobil antik. Sedangkan ibunya bekerja di industri modelling. Kakak pertamanya bekerja sebagai advertising dan kakak keduanya bekerja sebagai penyanyi dan penulis lagu, memiliki band bernama “AURORA“ yang teerkenal di Inggris. Robert memelihara seekor anjing yang diberi nama Patty.

2.    Robert pernah mengenyam pendidikan di Tower House School, kemudian dilanjutkan di Harrodian School dan Barnes Teather Club. Robert memilik keahlian dalam bermain gitar dan piano. Cita – cita Robert pada awalnya adalah menjadi seorang pianis terkenal. Semasa sekolah Robert memiliki sebuah band bernama The Bad Girls. Selain menguasai Bahasa Inggris, ia juga menguasai Bahasa Perancis. Robert mempunyai hobi membaca buku. Selain itu, ia menyukai genre music blues dan rap.

3.    Robert juga pernah menulis lagu yang berjudul “Let Me Sign“, “I’ll be your lover too“  , “I was Broken“ , “Never Think“ , dan lainnya. Robert terlahir dari keluarga yang sederhana, tetapi hal tersebut tidak membuatnya menjadi seseorang yang rendah diri. Robert memulai karirnya sebagai model pada usia 12 tahun. Sayangnya karir tersebut tidak bertahan lama karena menjadi model dia terlihat terlalu feminim. Gagal sebagai model, Robert yang telah berusia 15 tahun mulai menjajaki dunia akting dengan bermain dalam drama amatir di Bernes Theatre Company. Dari sebuah panggung teater, Robert lalu merambah layar kaca dengan memerani tokoh Giselher, di serial TV Ring of the Nibelungs. Di tahun 2005 , Robert berhasil mendapatkan peran sebagai Cedric Diggory di film “Harry Potter and the Goblet Fire“.

4.    Setahun kemudian, karirnya kian bersinar setelah ia mendapat peran sebagai Edward Cullen di film “Twilight “. Bersama Kristen Steward dan Taylor Lautner ia mendapat peran sebagai seorang vampir. Film yang diadaptasi dari novel karya Stephanie Mayer nama Robert Pattinson kian bersinar didunia perfilman. Karena keberhasilannya memerani Edward Cullen Robert banyak sutradara yang tertarik pada akting Robert. Setelah sukses pada film Twilight ia memerankan tokoh Richard di film “The Summer House“. Selain itu Robert juga pernah memerani film “Bel Ami“, “Water for Elephant“, “Cosmopolis“, dan berbagai film hollywood lainnya.

5.    Tidak sampai disitu film Twilight bersinar. Dilanjutkan dengan film “New Moon“, “Eclipse“, “Twilight saga : Breaking Dawn part 1 dan 2.“ Robert kembali berperan sebagai Edward Cullen. Bersama lawan mainnya Kristen Steward, Robert pernah menjalin hubungan. Namun, mereka akhirnya  memilih jalannya masing – masing. Pada tahun 2015 Robert kembali dikabarkan menjalin hungan dengan FKA Twigs. Namun, hubungan mereka kembali berakhir setelah menjalin hubungan selama  2 tahun. Pada film Twilight Robert memerankan tokoh vampir yang jatuh cinta kepada manusia. Sukses memerani tokoh Edward Cullen Robert mendapat banyak penghargaan di industri perfilman.

6.    Adapun bebarapa penghargaan yang pernah diraih Robert Pattinson seperti, Teen Choice Award for Choice Movie Rumble (with Cam Gigandet), dan lainnya. Selain itu Robert juga menjadi nominasi diajang penghargaan seperti , Nominated - Empire Award for Best Newcomer, Nominated - People's Choice Award for Favourite Movie Actor, Nominated - Scream Award for Best Ensemble Cast.

7.    Robert Pattinson memulai karirnya sejak masih remaja, walau sempat mengalami kegagalan tetapi ia tetap semangat dan membuktikan dengan karya – karya yang di buat da berbagai penghargaan yang ia dapat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar