Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 13 Desember 2017

Louis Tomlinson – Bintang Kelahiran Doncaster

Disusun oleh Adinda Ratna Ayu


1.    Louis William Tomlinson atau biasa dikenal sebagai Louis One Direction. Pria kelahiran Doncaster (Inggris) ini lahir pada tanggal 24 Desember 1991. Ayah dan ibunya bernama Troy austin dan Johanah Poulston. Louis memiliki nama lahir Louis Troy Austin, namun karena ayah dan ibunya bercerai pada saat Louis masih kecil dan ibunya menikah lagi dengan Mark Tomlinson sehingga ibunya mengganti nama Louis menjadi Louis William Tomlinson.

2.    Dari pernikahan ibunya dengan Mark Tomlinson, Louis mendapatkan 4 adik tiri yaitu Charlotte, Felicite, dan si kembar Daisy dan Phoboe. Kemudian ibunya bercerai dengan Mark Tomlinson dan kembali menikah dengan Daniel Deakin pada tahun 2014. Louis pun kembali mendapatkan saudara tiri yaitu si kembar Ernest dan Doris. Pada Bulan Januari 2016, Louis dan Briana Jungwirth memiliki anak pertamanya yang bernama Freddie Reign Tomlinson.

3.    Louis menempuh pendidikan sekolah dasar disebuah sekolah akting di Barnsley. Semasa kecilnya Louis sangat menyukai akting dan memiliki peran kecil di sebuah film berjudul If I Had You. Semasa SMP dan SMA Louis bersekolah di Hall Cross School dan Hayfield School. Louis sempat membintangi beberapa drama musikal dan sempat bekerja sebagai Pelayan di stadion.

4.    Bergabung nya Louis dalam Boyband papan atas ini diawali dari bergabung nya Louis dalam X-Factor (sebuah ajang pencarian bakat). Louis tidak bisa lolos ke babak final, namun Simon Cowell sebagai Juri pada pencarian bakat tersebut membentuk sebuah boyband yang diberi nama One Direction yang berisi Louis Tomlinson, Harry Styles, Niall Horan, Zayn Malik, dan Liam Payne.

5.    Walaupun kelima member One Direction atau biasa disebut 1D tidak lolos ke babak final X Factor, namun boyband yang berdiri pada tahun 2010 ini sukses besar. Selama aktif dalam boyband, 1D telah merilis setidaknya 5 album yaitu Up All Night (2010), Take Me Home(2012), Midnight Memories (2013), Four (2014) dan,  Made In The A.M. (2015). Selama karirnya,  One Direction telah meraih ratusan penghargaan, salah satunya adalah Teen Choice Award yang telah dimenangkan sebanyak 26 kali oleh One Direction.

6.    Pada tanggal 25 Maret 2015, salah satu member 1D memutuskan untuk keluar dan memulai karirnya sendiri. Menyisakan Louis, Harry, Niall dan Liam. Paska hengkang nya Zayn, 1D merilis album terkahir yang berjudul Made in the A. M sebelum memutuskan untuk vakum selama 2 tahun.

7.    Selama masa vakum inilah keempat member 1D memulai karir mereka sendiri. Louis pun merilis lagu pertamanya yang berjudul Just Hold On pada tanggal 2 Febuari 2017 bersama DJ terkenal yaitu Steve Aoki. Kemudian kembali merilis lagu keduanya yang berjudul Back To You pada tanggal 21 Juli penyanyi ternama yaitu Bebe Rexa. Kemudian kembali merilis lagu yang berjudul Just Like You pada tanggal 16 Oktober 2017. Louis berencana untuk merilis album pertamanya pada akhir tahun 2017.

8.    Louis sendiri adalah sosok yang murah hati, terbukti dengan ikut sertanya ia dalam acara-acara amal contohnya Soccer Aid pada tahun 2016 Yang hadiahnya akan didonasikan untuk para penderita kanker. Maka dari itulah, menurut saya Louis Tomlinson layak dijadikan panutan karena sifat murah hati serta bakat nya dalam bermusik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar