Follow Us @literasi_smkn23jkt

Senin, 04 Desember 2017

Emma Watson – The Book Fairies


Disusun oleh Trisna Aryani | XI Akuntansi 2




1.    Emma Charlotte Duerre Watson atau biasa dipanggil Emma Watson lahir pada 15 April 1990 di Paris, Perancis. Ia merupakan anak dari pasangan pengacara bernama Chris Watson dan Jacqueline Luesby. Ia mempunyai adik laki-laki bernama Alex Watson.
2.    Mereka tinggal di Paris sampai Emma berusia lima tahun. Tidak lama setelah itu, orangtuanya bercerai. Setelah perceraian orangtuanya, Emma dan Alex serta ibunya pindah ke Oxford, Inggris. Namun, ia tetap menghabiskan waktu akhir pekan bersama ayahnya di London.
3.    Sejak berusia enam tahun, ia sudah bercita-cita ingin menjadi seorang aktris. Ia bersekolah di Stagecoach Theatre Arts, yaitu sekolah teater paruh waktu cabang Oxford. Disana, ia berlatih menyanyi, menari, dan berakting. Ia sangat hobi membaca buku dan menulis puisi. Ia pernah mengikuti kompetisi puisi “Daisy” dimana ia memperoleh juara pertama. Pada usia 10 tahun, ia sudah dipercaya memerankan tokoh utama pada sederetan drama sekolah seperti, “Arthur : The Young Years”, dan “The Happy Prince”.
4.    Pada tahun 1999, casting terhadap pemeran utama film adaptasi Novel “Harry Potter” dibuka. Ia merupakan salah satu dari sekian ribu pendaftar pada saat itu. JK Rowling dikabarkan jatuh hati padanya sejak uji tampil pertamanya dalam casting tersebut, dan langsung memilihnya sebagai pemeran Hermione. Akting natural dan percaya dirinya membuat ia dipercaya menjadi pemeran Hermione Granger, yaitu salah satu dari tiga peran utama dalam seri Novel “Harry Potter”.
5.    Melalui film “Harry Potter” ia mendapatkan penghargaan dari beberapa nominasi diantaranya, Young Artist Awards, Child Performance of the Year, National Movie Award untuk kategori Best Female Performance, dan masih banyak lagi.
6.    Akting pertama ia diluar “Harry Potter” adalah dalam film “Ballet Shoes” yang diadaptasi dari novel karangan Noel Streatfield. Ia juga turut mengisi suara untuk peran Princess Pea dalam film “The Tale of Despereaux”. Pada bulan Mei 2010, ia sedang dalam tahap negosiasi untuk membintangi sebuah film berjudul “The Perks of Being a Wallflower”. Ia juga terpilih untuk memerankan tokoh Ila dalam film “Noah”.
7.    Pada bulan Juni 2006, ia mengikuti ujian GCSE untuk 10 mata pelajaran dan ia memperoleh delapan nilai A+ dan dua nilai A. setelah lulus SMA, ia tidak melanjutkan kuliahnya karena harus menjalani syuting “Harry Potter and the Deathly Hallows”. Setelah proses syuting selesai, The Provindence Journal melaporkan bahwa Emma akan kuliah di Universitas Brown di Providence, Rhode Island. Setelah kuliah selama 18 bulan, ia menyatakan kalau ia menunda kuliahnya selama satu atau dua semester di Universitas Brown untuk memberikan lebih banyak waktu untuk promosi film “Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2” dan proyek lainnya. Kemudian ia melanjutkan kuliahnya di Worcester College, Universitas Oxford.
8.    Selain akting, ia juga berhasil dalam dunia permodelan. Ia pernah menjadi ikon dari rumah mode Chanel. Pada bulan Juni 2009, ia bekerjasama dengan rumah mode Burberry sebagai ikon dari kampanye Autumn/Winter, dan ia juga terpilih sebagai ikon Lancome. Pada bulan September 2009, ia bekerjasama dengan People Tree, sebuah merek busana yang memproduksi busana-busana musim semi. Ia bekerja sebagai penasihat kreatif. Mereka tidak menerima bayaran atas pekerjaannya karena bertujuan untuk amal. Ia mengungkapkan bahwa ia adalah seorang feminis. Ia mengampanyekan pendidikan bagi gadis remaja dan mengunjungi Bangladesh dan Zambia untuk mewujudkan hal tersebut. Pada bulan Juni 2014, ia ditunjuk sebagai Duta Wanita PBB.
9.    Setelah itu, masih banyak lagi film yang diperankan olehnya. Begitu juga dengan dunia permodelannya. Pada tahun 2017, ia mendapat tawaran memerankan tokoh Cinderella dalam film live actionCinderella”. Namun, ia menolaknya karena alasan dirinya menginginkan sesuatu yang lebih menantang dan menginspirasi untuk karakter yang diperankan. Hingga akhirnya ia ditawarkan memerankan tokoh Belle dalam film “Beauty and the Beast”, dan dia menerimanya. Karena menurutnya Belle memiliki karakter pemberani, suka tantangan dan bisa menjadi panutan atau role mode. Melalui film “Beauty and the Beast”, ia merupakan orang pertama yang memenangkan kategori Aktris Terbaik pada ajang MTV Movie Awards di tahun 2017.
10. Pada bulan Maret 2017 Cordelia Oxley me-launcing The Book Fairies yaitu sebuah kampanye yang mendorong orang lain untuk berbagi buku favorit dengan sesama. Emma telah menunjukkan dukungan untuk kampanye Books on the Ground. Ia membantu menyembunyikan 1.000 buku untuk proyek internasional tersebut. Beberapa buku yang ditampilkan termasuk karya Caitlyn Moran dan Maya Angelou. Buku-buku itu juga memuat catatan tulisan tangan manis dari Emma. Buku-buku itu kemudian ditinggalkan di tempat umum untuk dinikmati orang lain. Mereka juga menyarankan agar jika orang tersebut sudah selesai membaca maka, dia harus menaruhnya kembali di tempat umum agar orang lain juga dapat membacanya.
11. Baru-baru ini ia mengaku dirinya sedang fokus pada pendidikan. Tak hanya menunjukkan penampilannya, ia juga mementingkan pendidikannya. Ia suka membaca buku dan suka bersosialisasi. Selain cantik, ia juga berprestasi dan peduli terhadap sesama, rendah hati, dan patut dijadikan panutan oleh para penggemar dan selebriti lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar