Follow Us @literasi_smkn23jkt

Jumat, 22 Mei 2015

Tren Instagram In Hand

Oleh : Triska Yuliani


Perkembangan teknologi saat ini memang semakin cepat bak pesawat jet, alhasil berbagai tren telah ditelurkan oleh teknologi terbaru masa kini. Salah satunya yaitu instagram in hand. Instagram in hand sendiri adalah konsep edit foto baru yang memperlihatkan profil akun Instagram yang ditampilkan dalam layar transparan yang berada di genggaman tangan. Foto dengan format Instagram in hand ini sendiri langsung booming dalam waktu singkat setelah fitur ini dihadirkan aplikasi edit foto PicsArt.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id hingga hari Kamis, 26 Maret 2015 pukul 17:30 sudah terdapat 136.451 foto yang diunggah dengan tagar #instagraminhand. Selain tampak seperti menggenggam laman instagram, banyak kreasi lain yang dibuat oleh para pengguna. Seperti seolah-olah mereka sedang beraksi virtual dengan laman instagram. Sepintas Instagram in hand terlihat seperti teknologi virtual reality yang memproyeksikan monitor hp ke tangan pemakai. Mungkin saja tidak terlampau susah bikin photo itu. Cara membuat Instagram In Hand tidak terlalu sulit hanya yakinkan hp dilengkapi aplikasi ubah photo, terlebih yang bisa menumpuk dua photo dalam satu frame. Satu diantaranya PicsArt yang mempunyai kriteria seperti yang diperlukan.

Untuk bisa mengunggah foto dengan format Instagram in-hand ini, Anda cukup mengunduh aplikasi PicsArt dari market place Android maupun iOS. Selain itu, Anda juga bisa melihat berbagai macam foto dengan format Instagram in-hand Anda bisa melalui hash-tag #instagraminhand atau #instagraminhandindonesia.

Tren Instagram In Hand sendiri memang semakin digemari oleh masyarakat Indonesia, khususnya bagi para anak muda masa kini. Bukan tanpa alasan tren tersebut banyak di ikuti oleh anak muda , pasalnya para anak muda mengunggah sebuah foto Instagram In Hand di jejaring sosialnya dengan alih-alih ingin disebut tak ketinggalan zaman sebagai ‘ anak gaul’ atau ‘ kekinian’ .

Sumber :
forum.kompas.com/showthread.php?t=347575&s=df8f118cef2f0691721744acfa569967&p=1690005#post1690005
www.szaktudas.com/instagram-in-hand-jadi-trend-di-dunia-maya-saat-ini-cara-membuat-34251.html
m.news.viva.co.id/news/read/606510-heboh--instagraminhand-di-kalangan-remaja
m.merdeka.com/teknologi/ini-tren-instagram-in-hand-yang-sedang-booming-di-indonesia.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar