Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 08 Mei 2019

Sebuah Proses Meraih Kebahagiaan dalam Novel ALMOST 10 YEARS AGO

Disusun Oleh : Syavira Zaurelia Azzura

Judul Buku : Almost 10 Years Ago
Pengarang : Trini
Penerbit : Ice Cube KPG
Tahun terbit : 2014
Tebal Halaman : 327 Halaman
Harga : Rp 37.400

Pendahuluan :
            Dari Zaman SMP ia sering menceritakan pada teman-temannya tentang menuliskan novelnya sendiri suatu hari nanti. Teman-teman SMA nya yang menjadi inspirasi penulisan  novel ini, dan karakter bahkan obrolan nya pun ia ambil dari Teman-teman SMA nya
Sinopsis Buku :
            “Mana mungkin aku tertaring padanya? Dia membuatku takut.”
“itulah masalahmu. Kau jarang terlihat bahagia. Karena saat kau menysapnya, kau langsung menguburnya secepat perasaan itu datang.”
“kau sepertinya sangat ahli tentanfku,” kataku datar.
“jika kau tidak mau terlihat mendung sepanjang waktu, mulailah dengan hal kecil seperti berterima kasih saat orang memujimu, bukan malah menatapnya curiga.”
            Jangan salahkan Anna Mollan yang selalu memandang sinis kehidupan. Sepuluh tahun lalu, umurnya baru sembilan. Di musim panas yang seharusnya menyenangkan, ibu dan kakaknya meninggal dalam kecelakaan. Ayahnya memang selamat, tapi mengalami gangguan kejiwaan. Itu sebabnya Anna tidak percaya lagi pada kebahagiaan, termasuk yang hadir dalam bentuk cinta. Tidak pada Joshua Madison---psikiater tampan yang menangani ayahnya, tidak juga pada Nolan Vervain---bassist keren yang tergila-gila padanya. Tidak sampai pada siapapun sampai pria misterius itu datangmemberinya bunga setiap hari, lalu tiba-tiba menghilang saat Anna mulai membuka diri, dan kembali hanya untuk membuat hidup Anna Terhempas sekali lagi.

Kelebihan Buku :
-       Buku ini Menceritakan tentang proses memaafkan, tentang proses mendapatkan kebahagiaan
-       Buku ini banyak berisi Quotes yang menarik
-       Karakter setiap tokohnya kuat dan memiliki khas sendiri
-       Penulisannya seperti novel terjemahan
Kelemahan Buku :
-       Bahasanya Kurang dipahami

Penutup :
            Novel ini bergenre romantis dan dapat dibaca oleh remaja dan orang dewasa, novel ini juga memiliki Quotes yang menarik dan yang pasti akan disukai oleh para remaja jaman sekarang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar