Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 09 Mei 2019

Daya Juang Yang Tinggi Para Pemenang Kehidupan dalam Novel Kala Hidup Jadi Bermakna

Disusun oleh : Intan Angelina


Judul                     : Curhat Kala Hidup  Jadi Bermakna
Jenis Buku            : Novel 
Pengarang             : Timoteus Talip
Penerbit                 : PT. Gramedia Widiasarana Indonesia
Tahun terbit           : Tahun 2012
Edisi Penerbitan    : Cetakan pertama
Jumlah halaman    : 151 halaman
Harga                     : Rp. 67.000,-


     Buku ini adalah buah karya dari seorang penulis terkenal, ialah Timoteus Talip. Tujuannya pengarang merilis buku ini adalah agar para pembacanya mendapatkan motivasi atau dorongan yang kuat untuk berjuang menjadi orang yang sukses dan tidak mudah menyerah serta menyadarkan mereka jika sukses itu perlu perjuangan dan tekad yang kuat dan sangat direkomendasikan bagi mereka yang sedang menempuh road of success
     Novel ini menceritakan mengenai para pejuang-pejuang kehidupan yang sedang menempuh road of success, karena didalam buku ini berisikan nilai-nilai kesuksesan sejati  yang akan menjadi jiwa dalam menggapai mimpi.
     Novel ini juga berperan sebagai media penyemangat hidup. Karena kisah-kisah realita kehidupan yang dituangkannya dapat diambil sebagai contoh untuk kita aplikasikan dalam kehidupan sehari – hari.
       Mengajak atau mengajarkan kepada kita bagaimana kita menghadapi berbagai masalah dengan cara yang positif dan selalu berserah kepada Tuhan, dan yakin Tuhan akan memberikan jalan keluar yang terbaik untuk kita asalkan kita berusaha dengan sungguh-sungguh.
     Pengalaman nyata yang dikemas oleh si  pengarang dapat membuka mata para pembacanya bahwa mimpi, kadang menyenangkan namun, akan lebih menyenangkan jika kita mampu membuat mimpi jadi kenyataan. 
     Novel ini merupakan novel yang ceritanya sangat menarik karena berasal dari pengalaman-pengalaman hidup para pemenang kehidupan, bahasa yang digunakannya pun sangat mudah  dicerna. Selain itu, novel ini juga dapat memotivasi dan menginspirasi karena menceritakan tentang perjuangan orang-orang sukses.
     Hanya saja buku ini terdapat beberapa tulisan yang memakai istilah atau menggunakan kalimat yang asing (inggris) sehingga banyak dari orang awam yang tidak paham dengan kalimatnya.
       Buku ini bukan buku sembarang curhat, buku yang sangat layak dibaca untuk mengasah hati nurani kita, agar menjadi lebih peka dan tegar dalam menyikapi kehidupan ini, baik dalam suka maupun duka. Sehingga memampukan kita untuk bangkit kembali saat jatuh dan selalu termotivasi serta bersyukur setiap saat.

3 komentar:

  1. Wah sangat bagus yah sudah share buku ini, jadi bisa buat pelajaran si calon pembaca yg akan membacanya. Thanks yah saya akan cari buku ini sampai dapat.

    BalasHapus
  2. Terimakasih sudah memberikan gambaran mengenai buku ini, untuk referensi dalam mencari buku kayanya layak sekali untuk dibaca. Terimakasih ya:)

    BalasHapus