Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 09 Mei 2019

Percintaan dan Persahabatan dalam Novel Senandung Strawberry


Disusun oleh : Vini Julaeha

Judul Buku.    : Senandung Strawberry

Jenis Buku.     : Novel
Penulis.           : Delisa Novarina
Penerbit.         :  Euthenia
Tahun terbit.   : 2016
Tempat terbit. : Jakarta
Cetakan.         : I
Tebal Buku.    : 132 Halaman
Harga Buku.   : Rp 29.000,00-
Senandung Strawberry merupakan novel dengan tema percintaaan dan persahabatan seorang remaja. Kisah percintaan yang dialami oleh tokohnya sangat menarik hati para pembaca khususnya remaja yang sedang dalam masa pubertas. Kisah persahabatan antar tokoh juga lumrah dikehidupan para remaja, sehingga para pembaca mudah untuk menikmati  dan memahami novel ini. Tokoh dan watak dari para tokohnya menggambarkan anak remaja masa kini yang masih dalam tahap mencari jati dirinya masing-masing. Itulah hal-hal yang membuat novel ini sangat cocok dibaca oleh para remaja.
Menceritakan kehidupan persahabatan, percintaan, dan kondisi keluarga seorang remaja putri yang bernama Bita. Bita adalah seorang novelis muda yang baik, lucu, dan pintar. Bita mempunyai sahabat perempuan yang bernama Ciya. Dalam kehidupan remaja, mereka pasti memiliki seorang idola, begitu pun dengan Bita. Bita mengidolakan sebuah band yang benama Strawberry. Band tersebut beranggotan tiga orang laki-laki (Altar, Sandi, Firman) dan seorang perempuan (Cinde). Bita mengidolakan band tersebut, terutama Vokalisnya yang bernama Altar. Altar adalah sesosok laki-laki yang ia cintai. Suatu hari, Strawberry band mengadakan audisi untuk mencari model video klip dari lagu terbarunya yang berjudul “Sentuh Hatiku” melalui youtube.  Bita pun mengikuti audisi tersebut bersama Ciya.Bita bernyanyi sedangkan Ciya meminkan gitar. Bita terpilih menjadi model video klip tersebut karena video covernya  mendapatkan viewers terbanyak. Bita pun pergi ke Ambon, Maluku untuk syuting video klip bersama Strawberry band. Selama di Ambon, Bita mendapatkan banyak inspirasi untuk novelnya. Banyak rintangan yang Bita hadapi, terutama rintangan dari kedua Orangtuanya yang tidak setuju jika Bita menjadi Novelis. Walaupun begitu, Bita tetap semangat menjadi seorang Novelis. Selain itu, Bita juga semakin dekat dengan Altar yang merupakan idola sekaligus orang yang dicintainya. Akhirnya, mereka pun menikah dan hidup bahagia. 
1.      Buku ini menjelaskan tokohnya secara detil
2.      Sajiannya cukup menarik
3.      Harganya sangat terjangkau
4.      Alur cerita yang sedikit sulit dimengerti
5.      Lem pasa buku mudah lepas
        Jadi,Novel ini adalah novel yang baik karna disajikan dengan begitu banyak hal percintaan yang tidak terlalu mencolok  dan fakta-fakta yang disajikan menarik menurut saya novel ini cocok sekali untuk mengisi waktu luang.
        Sebaiknya untuk lem pada novel diperkuat karna sangat mudah lepas dari sampul buku dan kertasnya sedikit kasar.


                      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar