Follow Us @literasi_smkn23jkt

Sabtu, 11 Mei 2019

Kehidupan Seorang Selebgram dalam Novel Live Love Laugh


DISUSUN OLEH RISMA FITRIANTI WIJAYA





Judul                         : Live Love Laugh
No. ISBN                   : 9786020851624
Penulis                      : Ria Ricis
Penerbit                     : Pastel Books 
Tanggal terbit             : September - 2016
Jumlah Halaman       : 176
Berat Buku                : 300 gr
Jenis Cover               : Soft Cover
Kategori                     : Motivasi
Text Bahasa              : Indonesia



Hidup ,Cinta, dan Tawa berkelindan, tak terpisahkan. Ketigannya mengisi kehidupan dan membentuk ekstensi kita. Tanpa cinta tawa, kehidupan menjadi kering, kehidupan tidak memiliki pesona, tanpa keindahan, dan tanpa pengharapan.

Di buku ini, Ricis atau Ria Yunita seorang selebgram akan mengupas semua pertanyaan yang masih, atau yang baru kenal Ricis. Jawaban dari hal-hal yang mungkin dirasa sepele, tapi sangat penting dan berarti bagi perjalanan Ricis. Dari Ria si anak sekolah dekil sampai jadi Ria Ricis selebgram dengan jumlah follower berjuta seperti sekarang.

Berawal dari kisah Ricis yang pernah punya akun Instagram tetapi di-hack. Saat itu dia belum berhijab. Lalu dia buat akun baru, istiqomah berhijab dan mulai mem-posting foto, meme dan video kehidupan sehari-harinya. Ternyata postingan karyanya semakin lama mendapat respon positif. Hingga tahun 2016 dia mendapat penghargaan Socmed Awards RCTI. Berikutnya suka duka Ricis mengelola akun Instagramnya, pengalaman menjadi endoser berbagai macam produk, membuka toko online @Ricisstyle, hubungan dengan orang tua dan kedua kakaknya, merawat fans, merespon haters, tips nge-medsos, sampai kebahagiaannya sebagai jomblo. Semuanya dituangkan dengan bahasa sangat cair, apa adanya, simple, namun tetap berisi. Bukan hal yang mudah untuk bisa melakukan itu semua. Saat ini pun, Ricis sudah merambah menjadi Youtubers. Per tulisan ini dibuat, sudah ada 121 ribu subscriber channel.
Gaya penulisan dan karakter yang super gaul dan kekiniian, ditambah dengan karakter Ricis yang gokil, cuek dan lucu, tanpa sadar ada pesan-pesan positif yang ikut disampaikan. diantaranya seperti keteguhannya berjilbab walau awalnya berat, kemandirian alias mampu mendapatkan penghasilan dari usahanya sendiri, pantang menyerah walau banyak yang tidak suka, sampai kerelaannya untuk tidak pacaran di tengah budaya pergaulan serba bebas remaja.Buku ini bagus untuk dijadikan model positif remaja saat ini.

Buku ini tidak punya daftar isi. Karena mengikuti zaman sekarang yang menabrak aturan-aturan formal.
Bukan hanya melihat bagaimana Ricis sukses  saat ini tetapi  juga proses panjang dan berliku menuju ke titik itu. Belum lagi, nasihat-nasihat yang berat jadi enteng disampaikan gadis yang kabarnya masih mengenyam bangku perkuliahan ini. Buat kamu yang suka berinteraksi dengan remaja seusia Ricis atau kamu yang memang seusia Ricis, buku ini bagus untuk mengisi hari-hari suntukmu. Belajar untuk kreatif, mandiri, pantang menyerah, gaul, tetapi tetap syar’i. Siapa tahu kamu bisa jadi the new Ricis, tentu dengan potensi unik kamu sendiri.

2 komentar: