Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 09 Mei 2019


Permainan Game di Masa Lalu dalam Novel Entangling Game

Disusun oleh : Julita Safitri
Judul : Entangling Game
Nama Penerbit : Stefiani Emasurya
Penerbit : PT Grasindo
Tahun Terbit : Juni 2015
Jumlah Halaman : 254 hlm
Nomor Edisi : ISBN : 978-602-375-0634
Harga : Rp 60.000

      Penulis membuat buku ini karena terinspirasi dari semua orang yang pernah ditemuinya. Selain itu, buku tersebut mengungkapkan rahasia yang penuh dengan tenaga, pengorbanan, dan kasih sayang terhadap seseorang.
Ethan melompati beberapa tangga dan mempertipis jarak mereka. Gadis itu mulai melambat hingga uluran tangan Ethan berhasil meraih lengan dan menarik tubuhnya hingga terpelanting menghantam tembok. Tangan kiri Ethan bergerak lebih cepat dan menahan kepala Chloe agar tidak terbentur. Tubuhnya mengimpit tubuh Chloe dan menahan pemberontakan gadis itu.
Tapi, kemudian Chloe tiba-tiba diam. Tubuhnya yang sejak tadi terus memberontak secara serempak tidak membuat gerakan apa pun hingga membuat Ethan balik tertegun. Gadis itu berbalik menatap tajam pada Ethan dan mengangkat dagunya tinggi-tinggi. “Lakukan. Apa pun yang mungkin kau lakukan padaku, lakukan sekarang,” ucapnya sungguh di luar dugaan hingga membuat cengkeraman Ethan melemah dan akhirnya terlepas.
“Gadis macam apa kau ini?” Ethan menggeleng tak mengerti. Kakinya berjalan mundur tanpa perintah, seakan membutuhkan jarak untuk pikirannya berjalan lebih jernih. Tapi, sedetik kemudian, ia merasakan tulang keringnya ditendang keras-keras dengan sepatu boot hak tinggi gadis itu.
“Kurasa kau memang bodoh,” ucap Chloe di tengah tawanya seraya berlari menaiki tangga.

Keunggulan di  dalam novel ini terdapat beberapa kutipan yang sangat ngena di hati! Saya suka dengan novel yang seperti ini, banyak kutipannya. Saya suka karakter Ethan di sini, cukup dalam. Saya jatuh hati kepada Ethan. Novel ini bisa dikatakan punya sisi romantisnya sendiri.
Kekurangan dalam novel ini ada beberapa bagian dalam Entangling Game yang kurang rapi, saya lupa tepatnya di halaman berapa itu, intinya di halaman tersebut dijelaskan bahwa Clarie sedang berbicara dengan Calvin, namun di halaman selanjutnya dijelaskan bahwa daritadi Clarie berbicara dengan Ethan. Saya membaca ulang bagian itu secara beberapa kali, dan memutuskan bahwa bagian itu ada kesalahan. Yang benar bahwa Clarie berbicara dengan Calvin, sedangkan Ethan di tempat lain sedang berbicara dengan Chloe.
Kesimpulan yang saya dapat dari novel ini bahwa  Entangling Game karya pertama dari Stefiani Emasurya. Buku ini salah satu yang ada dalam Seri Dongeng terbitan Grasindo. Entangling Game terinspirasi dari dongeng The Green Knight.
Cover Entangling Game menampilkan dua tangan dengan benang merah yang membuatnya berkaitan bahwa dalam kisah ini ada benang merah yang menghubungkan beberapa tokoh di masalalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar