Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 08 Mei 2019

Perjuangan dalam Mencari Cinta Sejati sekaligus Mengetahui Sejarah Romeo dan Juliet di Verona dalam Novel L’amore di Romeo

Disusun Oleh : Hilda

Judul : LDR 2 ( L’amore di Romeo )
Penulis : Cassandra Massardi dan Silvarani
Penerbit : Gramedia
Tahun Terbit : 2015
Tempat Terbit : Jakarta
Tebal Buku : 256 halaman
Harga : Rp. 80.000

Sinopsis :
Cinta abadi tak hanya ada di Roma!
Untuk sementara, biarlah Carrie beranggapan begitu. Jadi sekarang, mari lupakan kesedihan dan siap melangkah ke depan!
Carrie pun berkenalan dengan kota baru yang siap mengobati luka hatinya, siap memperkenalkan cinta baru untuknya.
Nama kota kecil itu adalah Verona ,
Di tempat yang menjadi saksi kekuatan cinta abadi Romeo dan Juliet itu, Carrie berharap Verona memberinya kesempatan untuk merasakan cinta.
L’amore di Romeo—cinta seorang Romeo
Semoga Verona tak mengecewakannya
Semoga ia bisa mengobati hati Carrie
Dan mempertemukan Carrie dengan Romeo-nya
Cerita ini berawal dari satu tahun setelah kejadian yang dialami Carrie. Kejadian yang dialaminya ketika  di kota Roma. Satu tahun sudah lama berlalu tapi Carrie belum bisa sepenuhnya melupakan kehadiran Demas dan kejadian yang dialaminya selama di Roma. Tahun 2016 dan itu merupakan akhir tahun, Carrie magang di sebuah travel ternama di Ibu kota. Carrie mendapatkan kesempatan lagi untuk berkunjung ke Eropa, tepatnya kota Verona, Italy. Kebetulan Carrie diharuskan menggantikan posisi temannya. Verona adalah kota yang dikenal dengan kisah Romeo dan Juliet nya. Kisah cinta tokoh karangan W. Shakespare itu bisa dibilang berakhir secara tragis. Dan kali ini Carrie pergi ke Verona untuk menjadi tour guide dan membawa rombongan yang berisikan sekitar 20 orang wisatawan.
Kepergian Carrie ke Verona tidak membantu apapun untuk melupakan Demas. Carrie berusaha keras untuk melupakan sosok Demas, namun gagal. Di Verona Carrie tidak sendirian menjadi tour guide melainkan ada Stella. Stella sangat membantu Carrie di Verona, Kunjungan pertama di kota Verona adalah Rumah Juliet. Objek wisata yang identik  dengan balkon yang dimana menjadi tempat bagi Juliet menunggu Romeonya datang.
Dan ada dinding yang penuh berisikan surat demi surat yang ditulis oleh pengunjung sebagai tempat pengungkapan cerita mereka kepada pasangannya, Tempat wisata berikutnya tidak kalah menakjubkan yaitu kuburan sang Juliet. Dan ternyata pisahnya Romeo dan Juliet itu adalah karena suatu kesalahpahaman. Awalnya Romeo hanya tahu kalau dirinya sudah kehilangan Juliet, padahal Juliet hanya berpura pura mati, jadi Romeo memutuskan ikut meminum racun yang sama.
Namun saat Carrie dan rombongan tiba di rumah Juliet ada sosok misterius yang mengikuti kegiatan rombongan wisata yang dibawa Carrie. Rupanya sosok tersebut hendak mengikuti Carrie. Setelah hari kunjungan pertama berakhir, Carrie memutuskan kembali ke hotel dan mendapati kalau dirinya mendapatkan sebuah bingkisan.
Carrie menghadiri festival topeng yang diadakan di kota tersebut. Tapi ditengah tengah pesta tiba-tiba Carri melihat Romeonya, Carrie pun memisahkan diri dari rombongan dan berusaha mencari Romeo nya. Tidak lama ada kejutan yaitu sebuah Gondola menjemputt Carrie dan membawa Carrie mengelilingi aliran sungai. Dan akhirnya Carrie menangkap sosok pria bertopeng  tersebut yang mengaku sebagai Romeo untuk Carrie.
Buku ini memiliki keunggulan tersendiri karena permasalahan yang di ceritakan di novel ini tidak membuat bosan para pembaca. Novel pertama dari ini juga sudah berhasil di angkat menjadi film, film yang di perankan oleh Al Ghazali ini mendapat antusias penonton yang cukup untuk membuktikan bahwa yang di ceritakan di novel ini akan sangat menghibur para penikmat buku. Khususnya kalangan remaja.
Karena buku ini mengisahkan kisah cinta yang cukup rumit bagi ketiga tokoh yang di ceritakan, terlepas dari itu membaca buku ini juga dapat membuat kita mengetahui kisah cinta Romeo dan Juliet yang sebenarnya, atau mengetahui sejarah sejarah yang diceritakan didalamnya. Jadi novel ini akan sangat menghibur para pembacanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar